5 Rekomendasi Kelas Yoga di Depok supaya Kamu Makin Bugar

Apa olahraga pilihanmu? Apakah kardio atau endurance? Apakah bersepeda, berenang, jogging, atau yoga? Kebetulan saya memilih yoga. Olahraga ini tidak hanya menyehatkan, melenturkan, menguatkan otot tubuh, tetapi juga merilekskan hati dan pikiran.


kelas yoga di depok
dok:tempat.com

Manfaat Yoga untuk Kesehatan Pikiran dan Tubuh

Yoga berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti persatuan antara pikiran dan tubuh. Menurut kitab-kitab kuno, yoga adalah ilmu yang memungkinkan kita menjalani harmonisasi kehidupan. Jembatannya adalah pikiran tubuh kita.

Yoga merupakan filosofi hidup. Yoga juga termasuk dalam kajian ilmu yang mempunyai latar belakang ilmiah. Yoga sudah dikenal secara unniversal tanpa batasan waktu dan tetap relevan hingga kini sejak dikembangkan dua ribu tahun lalu.

Yoga mengajarkan cara berkonsentrasi dan memusatkan pikiran. Gerakan-gerakan yoga bisa mengencangkan otot tubuh dan memperkuat organ-organ dalam. Yoga bahkan mengajarkan teknik bernapas yang benar dan cara memeroleh postur tubuh yang sempurna.


Di kondisi normal, yoga di ruang terbuka bersama teman-teman sangat menyenangkan. Sejak new normal, sesekali saya ikut kelas yoga. Saya ambil kelas semi privat di ruang terbuka. Biasanya yang ikut kelas paling banyak 5 orang. Karena ruang terbuka dan orangnya sedikit, jaraknya bisa berjauhan. Ini bikin tenang.

Berikut ini saya berbagi info kelas yoga di Depok yang bisa jadi referensi kamu kalau PPKM darurat sudah dicabut dan Depok sudah masuk zona hijau.

5 Rekomendasi Kelas Yoga di Depok

1. Padma Yoga

Padma Yoga pas banget buat kamu yang ingin nyaman di kelas yoga khusus perempuan. Di sini ada yoga therapy juga buat kamu yang punya masalah kesehatan. Yoga therapy bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada sakit punggung, insomnia, sakit asthma, menurunkan risiko sakit jantung, dan sebagainya.

Padma Yoga berlokasi di jalan raya Sawangan, Rangkapan, Jaya Baru, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Untuk informasi lebih detail bisa kontak 087882523383.

2. Harini Studio

Studio senam wanita. Demikian Harini Studio membranding dirinya. Di sini tidak hanya membuka kelas yoga, tetapi juga ada pilates, zumba, aerobic, belly dance, bodyshape, strong nation, poundfit, boxing, dan piloxing. Wih, komplet banget ya..

Biaya kelas yoga dan lainnya termasuk terjangkau. Rp 45ribu/visit. Harga bisa lebih murah untuk paket member. Ada juga VIP membersip cardio dan VIP membership all in.

Selain mengikuti kelas bersama, kita bisa ambil kelas privat atau menyewa ruangan untuk kelas privat. Silakan kontak 081212109003. Selama PPKM Darurat, Harini Studio yang berlokasi di jalan Rtm, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, tidak beroperasi dulu.

3. Sanggar Ayu Nobel

Sanggar senam khusus wanita berlokasi di Jl. Bukit Cengkeh Raya, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok. Kelas yoga di sini fokus pada inside flow yoga atau yoga tarian jiwa. Gerakan inside flow yoga memasukkan gerakan pilates, taichi, ataupun seni bela diri lain ke dalamnya. 

Jadwal kelas yoga di sini beragam. Biasanya dimulai pada pukul 15.30 WIB. Jadwal pagi disediakan pada hari Minggu. Informasi lebih lanjut bisa mengontak 08122553271 untuk jadwal kelas umum dan kelas privat.

4. Kumala Studio

Lokasinya ada di Acropolis Karadenan Blok Kh5, Cibinong, Depok. Kelas yoga di sini terbuka untuk laki-laki dan perempuan. Jadwal kelasnya Selasa dan Rabu puku 09.00 WIB. Hari Jumat pukul 10.00 WIB. Sabtu dan Minggu pukul 07.30 WIB.

Untuk kelas privat bisa membuat appointment lebih dulu via WA 0811651511.

5. Yufimo Studio Depok

Yufimo Studio Depok atau Yufimo Slim Sport Centre mempunyai banyak kelas. Kita bisa memilihnya sesuai minat dan kemampuan. Ada kelas yoga, zumba, poundfit, piloxing, strong nation, dan autoshape/BL.

Jadwal kelas di Yufimo tersedia Senin-Minggu. Jamnya beragam. Untuk Sabtu ada jadwal yoga outdoor pukul 06.30. Sementara hari Minggu jadwal paling pagi dimulai oleh yoga pukul 07.45. Hari-hari lain dimulai pukul 09.00 WIB.

Biaya di Yufimo Studio Depok juga terjangkau. Kita cukup membayar Rp 30 ribu/visit. Kalau mau ambil paket lebih murah 250 ribu/10x latihan dalam sebulan. Mau latihan sepuasnya? Cukup bayar Rp 450 ribu bebas latihan selama sebulan.

---
Silakan dipilih lokasi kelas yoga di Depok yang paling dekat dengan rumahmu. Pandemi belum berakhir. Kita  harus makin teguh beriman dan jaga imunitas. Caranya makan sehat bergizi dan olahraga yang bikin hepi. Salam sehat dan bahagia :)







11 comments

  1. Olah raga tuh emang penting banget sekarang..biar kekebalan tubuh meningkat...jangan kasih kendor... Semoga warga depok bisa memanfaatkan kelas2 yoga ini ya...

    ReplyDelete
  2. Sejak pandemi, seneng explore jenis-jenis olahraga, biasanya jalan kaki sama bersepeda, kemudian nyoba yoga, pertananya langsung pegel-pegel nih badan, ketauan kurang gerak, hihihi. Ternyata banyak juga ya kelas yoga. Yuk konsisten olahraga

    ReplyDelete
  3. Udah lama saya ingin gabung dengan kelas yoga
    Tapi ya gitu deh, niat dan semangat nya masih kembang kempis
    Pas pandemi muncul lagi keinginan yoga, tapi kehalang PPKM
    Harus mulai di rumah dengan yang mudah dulu ya?

    ReplyDelete
  4. Kalo untuk ikut kelas yoga gitu lebih enak ambil yang paket. Harganya jadi hemat, iya gak sih, mbak

    ReplyDelete
  5. wah lengkap banget rekomendasinya mbak
    bisa jadi referensi orang orang depok yang lagi butuh kelas yoga nij

    ReplyDelete
  6. Seneng banget yoga...
    Bisa santai tapi tetap bikin badan sehat. Tapi aku lebih suka zumba. Maklum yaa, teh...anaknya kinestetik, hihii...

    ReplyDelete
  7. Cukuop banyak ya rekomendasi kelas Yoga di Depok, kalau di Malang yang saya tahu hanya 1. Mungkin sayanya aja yang mainnya kurang jauh. Udah lama sebenarnya pengin belajar yoga tapi ya gitu suka menunda-nunda, eh keburu corona datang.

    ReplyDelete
  8. saya belum pernah nyoba yoga sih biasanya aerobik aja, tapi ada teman yang jadi instruktur yoga sering bagi video latihannya wow banget deh lihat pose-pose yoganya

    ReplyDelete
  9. Yoga bagus banget buat keseimbangan pikiran dan juga untuk kesehatan. Apalagi dengan rekomendasi kelas yoga yang asik seperti ini.

    ReplyDelete
  10. aku olahraganya jalan kaki ke pasar mbak, sengaja gak nyetok biar gerak tiap pagi. abis itu nyapu halaman. receh banget ya, wkwk

    ReplyDelete
  11. Yoga ini gerakannya termasuk slow tetapi melatih kekuatan nafas dan lumayan membakar kalori. Sebelum nikah saya pernah mengikuti Yoga untuk sekedar merilekskan pikiran mba.. terimakasih infonya ya

    ReplyDelete