Film Sayap-Sayap Patah. Perbaiki Citra Polisi Indonesia

Review Film Sayap-Sayap Patah
dok. Imdb

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat poster Nicholas Saputra dan Ariel Tatum dalam poster film Sayap-Sayap Patah?

Seorang teman mengira film ini sejenis dengan Layang-Layang Putus. Ada yang menduga film ini pasti isinya drama cinta melulu antara Nicho dan Ariel. Eits, don't judge film just by its poster! 

Mulanya dugaan saya pun sama seperti mereka. Ini paling kisah cinta penuh drama. Di situlah pentingnya review film yang diposting di media sosial.

Bedanya, review di Tiktok berbeda dengan di Twitter. Kalau di Twitter, banyak kritik, terutama kritik ke produsernya, Denny Siregar. Secara begitulah sepak terjang dia di media sosial. Bikin orang kurang sreg. 

Sebenernya Denny ngga sendiri sih modalin film ini. Dia berkolaborasi dengan Maxima Picture yang notabene dimiliki Falcon Picture. Di film ini juga ada Andi Rianto, Monty Tiwa, dan Rudy Sudjarwo. Tiga nama yang sudah tidak asing lagi di dunia perfilman Indonesia.

Gimana dengan para pemainnya? Di poster memang cuma ada Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Waktu saya cek lebih teliti, nama-nama aktor lain memang ngga tertulis juga sih di poster itu.

Pas nonton, ow..ternyata nama-nama beken lain juga main di film Sayap-Sayap Patah ini. Sebutlah Iwa K, Nugie, Poppy Sovia, Ariyo Wahab, Dewi Irawan, dan Aden Bajaj. Nama yang disebut terakhir ini dulu jadi pemain tetap di sinetron Kiamat Sudah Dekat bareng dua temennya Melki Bajaj dan satu lagi yang rambutnya keriting. Saya lupa namanya.

Sinopsis film

kelebian dan kekurangan  film

-alur

-kualitas akting

-logika cerita

-penokohan

-pesan /amanat

simpulan : layak tonton? bagus? dll

No comments