Wednesday, May 30, 2018

Chilkid Soya dari Morinaga Dukung Anak Alergi Tetap Berprestasi

Semua ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi tumbuh kembang anaknya. Asupan nutrisi dan stimulan yang tepat akan membantu tumbuh kembangnya secara optimal. Tapi bagaimana jika anak alergi susu sapi? Bisakah alergi tetap berprestasi?

 

Idealnya, ibu memberikan ASI eksklusif di usia 0- 6 bulan pertama. Selanjutnya, ASI bisa diberikan bersama MPASI sebagai tahapan memperkenalkan anak pada beragam rasa dan tekstur makanan di awal kehidupannya. Pemberian MPASI juga bisa menjadi cara pencegahan alergi terhadap makanan.

Sebagai ibu bekerja, saya merasakan sendiri kuantitas ASI saya berkurang saat bayi saya berusia 13 bulan. Perasaan khawatir dan sedih pun melanda. Bagaimana kalau tumbuh kembang anak saya terhambat karena ia tidak minum ASI lagi? Bagaimana kalau ternyata ia alergi terhadap susu sapi?

Setelah membaca banyak artikel tumbuh kembang bayi, kekhawatiran saya mulai surut. Pada salah satu artikel yang saya baca, Prof. Dr. dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(K), Guru Besar Bagian Anak Alergi dan Immunologi dari RSCM/FKUI, menjelaskan bahwa ibu yang tidak bisa maksimal memberikan ASI pada bayinya dapat memberi susu yang telah diformulasikan secara khusus seperti susu dengan protein terhidrolisat parsial.

Teknologi protein hidrolisa parsial ini memungkinkan protein dalam susu yang menjadi pencetus alergi pada bayi dipecah-pecah sehingga aman dikonsumsi.  Catat : aman dikonsumsi. Penting banget bagi saya dan pasti bagi para ibu lain untuk memastikan susu yang dikonsumsi anak kami aman, bebas alergi. 

Eit, tapi ada yang harus diperhatikan juga lho. Ternyata meskipun bayi punya alergi, gejalanya tidak langsung terlihat. Gejala alergi baru bisa terdeteksi setelah dua sampai tiga bulan. Biasanya, alergi itu genetis. Karena itu, bagi orang tua yang memiliki riwayat alergi sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan  mengganti dengan susu kemasan.


 
Sehubungan dengan itu, Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals secara berkesinambungan menyelenggarakan Morinaga Allergy Week sebagai bentuk dukungan terhadap program tahunan World Allergy Week. Dalam event itu, diselenggarakan seminar edukasi bagi para orangtua. Program parenting seminar skala nasional persembahan Kalbe Nutritionals ini akan dijalankan di banyak rumah sakit di lima kota besar di Indonesia. Apa yang akan disampaikan pada seminar tersebut? Seminar ini akan membahas fakta mengenai alergi dan penyakit lain yang terkait serta penanganan, dan pencegahannya.



Dalam upaya menangani alergi, Morinaga mempunyai program tetap, yaitu Morinaga Allergy Solution. Program ini merupakan solusi alergi untuk Si Kecil melalui sinergi nutrisi yang tepat, hasil pengembangan PT Kalbe Nutritionals bersama Morinaga Research Centre Jepang. Program ini menghasilkan produk yang memberikan solusi nutrisi untuk mencegah alergi susu sapi, yaitu Chilkid Soya

Chilkid Soya merupakan produk nutrisi untuk anak usia 1-3 tahun. Produk nutrisi ini mencakup Brain Care, Body Defense, dan Body Growth. Kehadiran Chilkid Soya mengandung nutrisi yang diperkaya setara dengan kebaikan susu sapi membantu sekaligus menghapus kekhawatiran para ibu. Menurut hasil survey terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak usia antara 1 - 3 tahun yang alergi susu sapi, 9 dari 10 ibu merasa puas dan merekomendasikan Chilkid Soya sebagai solusi terbaik alergi.

Jadi, ibu takperlu khawatir anaknya tidak berprestasi karena alergi susu sapi. Chilkid Soya dengan nutrisi lengkapnya mendukung tumbuh kembang anak meskipun alergi tetap berprestasi. Apabila ibu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Chilkid Soya dan berbagai produk dari Morinaga, bisa kunjungi akun sosial medianya di Facebook : Morinaga Platinum, Instagram : @Morinagaplatinum, Twitter: @MorinagaID, dan channel Youtube : MorinagaPlatinum. Selamat berselancar :)