Safi Skincare Halal, Natural, dan Teruji


www.siswiyantisugi.com

Apa sih pertimbangan setiap wanita dalam memilih produk perawatan wajah? Pasti jawabannya produk yang halal, natural atau no animal testing, dan teruji secara ilmiah aman dan sehat untuk kulit wajah.


Dari hasil penelitian tentang perilaku konsumen muslim yang pernah saya baca, dipaparkan bahwa semakin baik kondisi perekonomian seorang muslim, semakin tinggi kesadarannya terhadap kehalalan produk yang ia pakai. Ternyata dari waktu ke waktu, kesadaran masyarakat muslim terhadap kehalalan produk yang digunakan makin tinggi. Kalau selama ini yang dirasa perlu menggunakan bahan-bahan halal hanya untuk makanan dan minuman, beberapa tahun terakhir, kesadaran memilih bahan-bahan halal juga muncul pada produk lain, seperti produk skincare.

Sama seperti makanan dan minuman, skincare pun harus bebas dari bahan-bahan yang diharamkan, seperti kandungan gelatin dan alkohol. Mengapa skincare halal itu penting? Selain aman dan berkah dalam tuntunan Islam, skincare halal juga aman secara universal karena tahapan pengujiannya sudah pasti aman bagi kesehatan.

Lembaga apa saja yang menguji kehalalan suatu produk? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan lembaga di Indonesia yang bertugas dan berwenang melakukan pengujian ini.

Safi Produk Skincare Halal dari Malaysia

Sebagai muslimah, tentu saya sangat concern terhadap kehalalan produk skincare yang saya gunakan. Kehadiran Safi skincare sebagai produk perawatan wajah yang halal membuat hati saya tenang. Produk perawatan kulit made in Malaysia ini secara eksklusif dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim modern, baik pria maupun wanita. Saya sendiri belum familiar dengan Safi. Namun, begitu tahu kalau Safi ini terbuat dari bahan-bahan natural dan halal, saya pun sangat tertarik untuk mencobanya.

baca juga Rangkaian Produk Safi untuk Kulit Sensitif 

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Hari Jumat, 31 Agustus 2018, saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan untuk hadir di acara Safi Blogger Gathering. Bertempat di Marbella Suites Dago, Bandung, kami berkenalan sekaligus mencoba produk Safi skincare.

www.siswiyantisugi.com
Mr. Dwarakanath Ayengar (foto:pribadi)

Dalam sambutannya, Mr. Dwarakanath Ayengar, Business Development Director of Safi Indonesia, memaparkan bahwa proses pembuatan Safi skincare dikawal ± 100 ilmuwan di Safi Research Institute. Sejak hadir 34 tahun lalu, produk perawatan wajah made in Malaysia ini diakui masyarakat Malaysia sebagai produk perawatan wajah yang halal, natural, dan teruji. Safi skincare hanya mengandung bahan alami terbaik yang diramu khusus untuk merawat kecantikan sejati kaum wanita.

Safi Skincare Natural dan Teruji Secara Klinis

www.siswiyantisugi.com
Senior Brand Executive Safi Skincare (kiri) dan Beauty Vlogger (tengah) (foto:pribadi)

Mbak Nindita selaku Senior Brand Executive of Safi Indonesia menjelaskan manfaat bahan-bahan alami yang terkandung dalam produk Safi skincare. Tiga bahan alami utama dalam produk Safi terdiri atas :
  • Habbatussauda mengandung antioksidan yang membantu kulit terhindar dari paparan radikal bebas.
  • Ekstrak buah manggis membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan membuatnya tampak lebih cerah bercahaya.
  • Gold ekstrak sejak zaman dahulu dipercaya para bangsawan sangat ampuh menjaga kulit agar senantiasa sehat dan bercahaya.
Karena terbuat dari bahan-bahan alami, Safi skincare sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui.  Jadi, bumil dan busui bisa mulai beralih ke Safi skincare jika ragu-ragu dengan kandungan skincare yang saat ini dipakai.

Kehadiran beauty vlogger, Sari Endah Pratiwi, semakin menyemarakkan acara. Teteh cantik ini menceritakan kunjungannya ke Safi Research Institute di Malaysia. “Saya mendapat ilmu yang sangat banyak saat melihat langsung proses pembuatan Safi skincare di Safi Research Institute,”kisahnya.

"Saya harus memakai pakaian khusus waktu masuk ke ruangan pembuatan Safi skincare. Jadi, dalam proses pembuatannya, Safi bener-bener higienis," tambah Sari.

Booth Konsultasi

Saat istirahat salat dan makan siang, saya menyempatkan diri melihat-lihat booth Safi skincare yang ada di luar ruangan. Selain memajang berbagai jenis produk Safi skincare, ada juga skin check booth. Saya tertarik untuk mengecek kondisi kulit wajah saya pada skin analyzer. 

www.siswiyantisugi.com
skin analyzer (foto : pribadi)









www.siswiyantisugi.com
konsultasi hasil skin analyzer (foto:pribadi)


Setelah memeriksa kondisi kulit di skin analyzer, mbak konsultan mengecek hasilnya di komputer. Sekira lima menit kemudian, mbak konsultan menjelaskan kondisi kulit saya berdasarkan pemeriksaan di skin analyzer. Memeriksa kondisi kulit bagi saya termasuk penting. Karena hasilnya bisa menjadi acuan untuk menentukan produk skincare yang kulit saya butuhkan.

Perawatan Dasar Safi Skincare

www,siswiyantisugi.com
perawatan dasar dari Safi Skincare (foto:pribadi)
Setelah istirahat salat dan makan siang, kami diberi kesempatan mencoba rangkaian produk Safi skincare. Di setiap meja, ada 3-4 paket perawatan wajah Safi Skincare. Dipandu Mbak Nindita, kami mencoba satu demi satu produknya. Kami menggunakan rangkaian produk Safi White Expert.
  •  Langkah pertama, saya membersihkan wajah dengan Safi Purifying Make Up Remover. Tujuannya menghapus make up lebih dulu.
  • Selanjutnya, saya gunakan Safi Purifying Cleanser. Cairan pembersih ini berfungsi sebagai pembersih dan penyegar sekaligus.
www.siswiyantisugi.com
butiran lembut habbatussauda (foto pribadi)
  • Setelah membasuh wajah dengan air, kami menggunakan Safi Deep Exfoliator. Fungsinya mengelupaskan kulit mati. Butiran scrubnya sangat lembut, tidak terasa kasar di kulit. Setelah menggunakan exfoliator ini, kulit saya  terasa agak perih. Ternyata kulit saya sensitif. Untuk itu, disarankan menggunakan produk ini cukup satu kali dalam seminggu.
www.siswiyantisugi.com
butiran lembut scrub dalam deep exfoliator (foto pribadi)
  • Usai menggunakan exfoliator, saya basuh wajah dengan air lagi lalu mengeringkannya. Setelah itu, saya mengoleskan Safi Defy Gold Water Essence. Sebelum dioleskan, ratakan dulu butiran goldnya dengan cairan yang sudah kita teteskan di telapak tangan. Kulit terasa kenyal dan lembut setelah menggunakan produk ini.

www.siswiyantisugi.com
butiran gold yang bikin wajah tampak glowy (foto pribadi)

  • Selanjutnya saya mengoleskan Safi Iluminating Day Cream ke lima titik di wajah saya, yaitu kening, pipi, hidung, dagu, dan leher kemudian diratakan seraya dipijat pelahan. Saat memakai krim, sebaiknya arahnya ke atas jangan memutar. Mengapa? Agar wajah kita tetap kencang. 
  • Setelah itu, oleskan Safi Perfectly Bright kemudian diteruskan dengan Safi CC Cream SPF 24PA++. Krim terakhir ini berfungsi melindungi wajah dari ganasnya sinar ultraviolet yang menyebabkan penuaan dini.
  • Rangkaian perawatan dasar selesai. Kini waktunya ber-make up 😊
www,siswiyantisugi.com
(foto:pribadi)

Produk Safi Skincare

Produk Safi terbagi atas tiga kategori :

www.siswiyantisugi.com

Untuk adik-adik gemes yang baru saja memasuki usia 17 tahun, kalian bisa pakai produk Safi Natural Whitening ini yaa . . .


Untuk kamu yang berusia 20 tahun ke atas, produk Safi White Expert cocok untuk kulitmu.


Nah, rangkaian produk Safi Defy pas banget untuk usia 30 tahun ke atas. Concentrated serumnya yang mengandung gold cocok untuk mencegah anti ageing alias penuaan dini. 

Produk Safi skincare bisa diperoleh di gerai Watsons dan Guardian. Harganya pun terjangkau antara Rp 60.000,00 - Rp 150.000,00. Agar hasilnya maksimal, perawatan kulit wajah tidak bisa instan. Kita harus melakukannya secara rutin setiap pagi dan malam hari. Cantik adalah sehat terawat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, rawat kulit kita dengan skincare halal, natural, dan teruji kualitasnya.




www.siswiyantisugi.com





  1. hh

38 comments

  1. aku pernah nyobain tonernya safi, enak di kulit. pingin nyobain rangkaian perawatan safi defy yang lain. supaya bisa tetap awet mudah nih di usia 30an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok itu, Mbak.Safi age defy utk usia 30 thn ke atas :)

      Delete
  2. Kak aku umur 14thn dah pke safi:)

    ReplyDelete
  3. Pingin nyoba krim pagi dan sabun mukanya yg recoended untuk usia 51 th apa ya??

    ReplyDelete
  4. Aku mau nanya kak,kalo misalkan usia aku 17 tahun tapi udah terlanjur memakai safi white expert itu gapapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kulitnya cocok dan ga ada keluhan, setau saya gapapa,kak. Pakai produk White Expert-nya sudah berapa lama?

      Delete
  5. Kak aku mau nanya,kalo misalkan umur aku 17 tahun tapi udah terlanjur memakai safi white expert itu gapapa kan kak?

    ReplyDelete
  6. usia saya 49 tahun, saya coba safi Devy sudah 1 minggu tapi kulit muka saya menjadi bintik bintik merah...gimana solusinya ya....

    ReplyDelete
  7. usia saya 49 tahun, saya coba safi Devy sudah 1 minggu tapi kulit muka saya menjadi bintik bintik merah...gimana solusinya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, mungkin itu reaksi kulit wajah terhadap produk baru. Saran saya lebih baik dihentikan dulu pemakaian Safinya, Bu. Kurang lebih seminggu ga pakai produk skin care untuk wajah. Kalo kondisi memburuk, segera periksa ke dokter,Kak 🙏

      Delete
  8. usia saya 49 tahun, saya coba safi Devy sudah 1 minggu tapi kulit muka saya menjadi bintik bintik merah...gimana solusinya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, itu pertanda produknya tidak cocok dengan kulit Kak Rini. Bisa ganti pakai Safi untuk kulit sensitif,kak. Semoga sempat singgah kembali membaca jawaban ini. Mohon maaf baru jawab lagi 🙏

      Delete
  9. kak...umur aku 24 tahun..tapi udh aku beli yg gold ..apa gpp ya kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya pakai produk Safi yang lain, Kak. Safi yg gold diperuntukkan untuk usia 30 tahun ke atas 🤗

      Delete
  10. Kak klo untuk usia ± 19 Thun produk Safi mana yang cck ya kak?

    ReplyDelete
  11. Ka kalo umur 19 thn apa boleh make safi white expert? Atau gmana ya ka.. Tolong jawabannya aku bingung mau pake skincare apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Safi white expert sudah boleh dipakai usia 19 thn, kak.:)

      Delete
  12. Ka kalo usia 23 tp muka bermiyak bagusnya pakai yang mana ya

    ReplyDelete
  13. Kak umur saya 16 mau ke 17 boleh ga pake Safi white expert

    ReplyDelete
  14. Kak boleh umur aku 17th boleh gasi pakai Safi yang white expert?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia 17 tahun sudah boleh pakai white expert,kak

      Delete
  15. Kaa, umur saya 22thn mau nyoba pake essens, toner sama serum age defy tapi cream day and nightnya yang white expert, apakah boleh seperti itu rangkaian skincare nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, ribuan maaf baru jawab pertanyaan ini. Semoga sempat singgah lagi untuk membacanya ya,kak. Kalau usia masih kepala 2, sebaiknya pakai rangkaian white expert saja,kak. Rangkaian Safi Age Defy untuk usia 30 tahun ke atas. :)

      Delete
  16. Umur saya 31thn muka saya sedikit plek, bopeng pingin kinclok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, maaf baru jawab pertanyaannya. Bisa pakai rangkaian Safi Age Defy, Kak.

      Delete
  17. Aku sudah coba, kita bisa lihat perubahannya dalam pemakaian berp bln

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak alergi, dalam 2 minggu sudah bisa kelihatan hasilnya,kak

      Delete
  18. Kk apakah boleh saya makai Safi white expert

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, usianya berapa tahun dan jenis kulitnya apa?

      Delete
  19. Untuk umur 40 kulit kering, series perawatan apa yang cocok?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Series Safi Age Defy in sya Allah bisa dipakai, Kak.

      Delete
  20. kak, buat safi acne expert boleh dipake diusia 17thn kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Safi Acne Expert bisa untuk usia 17 thn yang ada masalah jerawat ya, kak

      Delete