Kunci Kejayaan Sepak Bola Argentina Apakah Hanya Messi?

Kemenangan Argentina atas Peru di babak kualifikasi Piala Dunia 2020 sebenarnya bukan hal luar biasa. Kehebatan Argentina di kancah sepak bola dunia sudah menjadi legenda. Sipaa yang tak kenal Maradona, sang tangan tuhan? Kini Lionel Messi menjadi dewa bagi pecinta sepak bola di negeri tanggo bahkan di dunia.

Apa yang menjadi sumber kemenangan Argentina pada babak kualifikasi Piala Dunia 2020 kali ini? Skor 2 - 0 digolkan oleh Nicholas Gonzales pada menit ke-17 dan Lautaro Martinez pada menit  ke - 28?

Pertandingan yang diselenggarakan di Estadio, Nacionale, Lima, Peru, mengukuhkan tim nasional Argentina sebagai tim tangguh di peta sepak bola dunia. Menariknya lagi, kali ini  gol - gol yang bersarang di gawang lawan sepi tanpa tendangan jitu dari sang maestro, Lionel Messi.

Padahal banyak operan gol yang sebenarnya bisa dimanfaatkan Messi untuk memasukkan bola ke Gawang lawan. Mungkin seperti halnya bola bundar, peran Messi pun tak bisa selalu ada di bagian atas. Ada kalanya ia harus bertepuk tangan atas keberhasilan kawan - kawannya menggolkan bola.


No comments