Safi Eye Contour Treatment Samarkan Kerut Sekitar Mata

Area kulit mata merupakan area paling sensitif di wajah kita. Itulah sebabnya setiap kita memakai serum, pelembab, dan produk lain khusus wajah, selalu diwanti-wanti menghindari area mata. Mengapa? Penyebabnya adalah kulit di area mata sangat tipis dan sensitif.

Selain itu, kulit area mata juga lebih mudah kering karena minimnya kelenjar minyak. Area ini pun lebih cepat mengalami penuaan dini ketimbang bagian wajah yang lain. Agar tetap sehat dan segar, saya menambahkan krim mata sehari dua kali.

Sekira tiga tahun terakhir ini, saya rutin menggunakan Safi Eye Contour Treatment. Ini varian dari Safi Age Defy untuk menjaga kulit sekitar mata agar tetap lembab. Sebenarnya tujuan utamanya sih untuk menyamarkan kerutan yang mulai muncul di usia 30an. 

 


Safi Eye Contour Treatment

Sebelum menggunakan Safi Eye Contour Treatment, saya menggunakan krim mata dari brand asal Swedia. Atas berbagai pertimbangan, saya memutuskan pindah ke Safi. Alasan utamanya sih karena saya sreg dengan kandungan bahannya. Salah satunya adalah tidak mengandung alkohol. Hal lain yang menentukan tentu saja karena harga yang bersaing.

Seperti pemakaian produk pada umumnya, hasilnya tentu tidak secepat membalikkan telapak tangan. Ini juga yang saya rasakan saat memakai Safi Eye Contour Treatment. Kalau baru pakai 1- 2 minggu, memang belum kentara hasilnya. Untungnya, kulit saya bukan jenis kulit sensitif. Ia baik-baik saja terbuka pada sebagian besar produk yang saya pakai. Meskipun demikian, saya tetap sangat berhati-hati dalam memilih dan memutuskan skin care yang akan saya pakai. 

Manfaat Safi Eye Contour Treatment

Apa saja manfaat krim khusus area mata dari Safi? Ada empat manfaat yang bisa kita rasakan setelah penggunaan rutin minimal selama sebulan.

1. Membantu menyamarkan garis halus di sekitar mata

2. Membantu menyamarkan lingkar hitam di sekitar mata

3. Mencerahkan kulit di sekitar mata

4.Menjaga kulit sekitar mata tetap terasa lembap

Cara Pemakaian Safi Eye Contour Treatment

Safi Eye Contour Treatment bertekstur ringan dan mudah menyerap. Jadi, tidak akan meninggalkan kesan berminyak di bawah mata.

1. Krim khusus area mata ini saya aplikasikan pada kelopak mata, alis, dan di bagian bawah mata sehari dua kali, pagi dan malam hari.

2. Dari buku skin care yang saya baca, oleskan krim mata pada tiga titik di bagian-bagian mata yang sudah saya sebutkan di atas. Mengapa tiga titik? Nah, saya lupa alasannya. Hehehe...

3. Ratakan krim dengan memijat lembut. Pijatan itu berupa menepuk-nepuk lembut daerah sekitar mata.

4. Gunakan jari manis untuk memijatnya. Tujuannnya supaya pijatannya lebih lembut ketimbang menggunakan jari telunjuk yang biasanya tenaganya lebih kuat. Itu menurut saya sih..

-- 

Kunci keberhasilan perawatan kulit adalah konsistensi. Tidak ada hasil instan untuk kesehatan kulit yang alami. Saya kira pasti kamu sudah mengetahuinya. Terlebih memasuki usia 30 tahun. Kekenyalan dan kesegaran kulit pelahan berkurang. Itulah fungsi skin care yang kita pakai sehari-hari. Ia menjaga dan merawat agar kondisi kulit tetap sehat dan segar meski usia bertambah.



No comments