Cussons Baby Powder dengan Inovasi Moodscent Dukung Bonding Orangtua dan Bayi

Baru-baru ini saya baru tahu ada inovasi moodscent dalam produk Cussons Baby Powder. Ternyata dari yang saya baca lebih lanjut, inovasi moodscent ini berhubungan dengan suasana hati orangtua dan bayinya. Saya jadi ingat tentang makna beragam aroma yang menggambarkan suasana hati kita.

Inovasi Moodscent pada Cussons Baby Powder

Sama seperti orang dewasa, bayi pun butuh moodscent. By The Way, apa itu moodscent? Moodscent merupakan pengembangan teknologi dengan weewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan. 

Moodscent juga bisa meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orangtua. Gimana cara kerja moodscent ya? Menurut Profesor FrancisMcGione, seorang pakar Neuroscience terkemuka yang bekerja sama dengan para ahli dari tim riset Cussons, menjelaskan lebih jauh peran sentuhan yang lembut dapat memengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem pada saraf di dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orangtuanya.


cussons baby powder dengan inovasi moodscent
dok. Cussons Baby Indonesia

Teknologi moodscent sudah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian adanya korealsi antara suasana hati dan aroma tertentu. Dokter spesialis anak, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, pun mendukung hasil penelitian tersebut.

Menurut dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A.,pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman. 

Bonding orangtua dan bayi menjad pondasi relasi kedduanya hingga bayi berusia dewasa kelak. Bonding pada usia bayi sifatnya tentu saja secara fisik. Sentuhan orangtua pada bayi akan memberinya rasa aman dan nyaman. Bayi senang didekap dan dipeluk agar tetap merasa hangat seeprti masa sembilan bulan yang dilaluinya saat di rahim Ibu. 

Saat mendekap dan memeluk bayi juga memberi rasa bahagia pada orangtua. tenang dan damai sangat terasa ketika kulit bayi berlekatan dengan kulit ayah dan ibunya. Pun ketika bayi sedang demam, ibu dan ayah bisa mendekapkan tubuhnya pada bayi agar demam berkurang. Ada penelitian ilmiah tentang ini.

Bagiamana dengan aktivitas berbedak usai mandi? Ini tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terutama ketika usianya masih bayi. Ekspresi imutnya merespons sentuhan ibu dan komunikasi yang terjali di antara keduanya. 

Keadaan menjadi agak heboh ketika suddah masuk usia batita bahkan balita. Aktivitas berbedak akddang harus disertai acara kejar-kejaran karena si kecil abis mandi langsung lari-lari. Saya yakin pasti banyak ibu mengalami ini. 

Saya kira varian Cussons Baby Powder moodscent bisa menjadi salahs atu alternatif yang bisa memduahkan ibu atau ayah memberikan pengalaman baru yang menyenangkan pada anak. Meskipun bahasannya untuk bayi, Cusson Baby Powder ini bagus juga untuk batita dan balita. 

Cussons baby powder dengan inovasi mood scent
dok. pribadi

Wewangiannya membuat anak merasa nyaman, rileks, penuh cinta, bahkan ceria. Jadi, pilihan moodscent-nya bisa disesuaikan dengan kondisi anak sih. 

Varian Cussons Baby Powder Moodscent

Berbekal informasi tentang inovasi moodscent ini membuat saya penasaran ingin mencoba Cussons Baby Powder. Akhirnya saat saya belanja keperluan si bungsu, saya mengecek satu per satu varian wewangian Cussons Baby powder. 
  • Aroma moodscent Sakura 
Aroma sakura menghadirkan Mood LOVE membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta.
  • Aroma moodscent Vanilla 
Aroma vanila menghadirkan Mood RELAX yang membantu bayi lebih nyaman.
  • Aroma moodscent Mixed Berry 
Aroma mixed berry menghadirkan Mood JOY yang membantu bayi lebih ceria.

Kebetulan batita saya ini lincah banget. Tiada hari tanpa lompat-lompat, mnajat-manjat, dan berceloteh. Kadangkala saya kehabisan tenanga mengikuti polah tingkahnya. Saya pikir aroma moodscent vanilla bisa membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.

Aroma vanilla yang lembut ternyata efektif membuat anak saya lebih rileks. Ia pun bisa lebih tenang saat bermain. Aktivitasnya tidak pecicilan seperti biasanya. Kalaupun ada lompat-lompat dan manjat-manjat, tidak seheboh biasanya.

Menarik banget ya si moodscent dalam Cussons Baby Powder. Kalau orang dewasa memilih jenis wewangian yang cocok dengan suasana hati dalam parfum, sekarang bayi pun punya pilihan wewangian pada produk bedak bayi juga. 

No comments