Kolam Renang di Sawangan Depok Yang Aman untuk Anak

Salah satu refreshing paling asyik adalah berenang. Aktivitas main air sekaligus olahraga untuk semua umur. Supaya acara berenangnya seru dan nyaman, sebaiknya kita cari info dulu lokasi yang ingin kita tuju. 

Di setiap kota, pasti ada kolam renang favorit. Ada kalanya sesekali perlu juga singgah ke tempat lain untuk variasi. Berikut ini ada lima kolam renang yang aman untuk anak di Sawangan Depok yang bisa dijadikan referensi. :)

Kolam Renang di Sawangan Depok Yang Aman untuk Anak

1. Kolam Renang Sawangan Permai

Untuk kamu yang tinggal di daerah Pamulang dan Sawangan, Depok, kamu wajib coba kolam renang Sawangan Permai.
 
Tempat ini juga dikenal dengan nama Kolam Renang Pasir Putih, Depok. Lokasinya di Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok. Waktu operasionalnya Senin-Minggu 
pukul 8 pagi-5 sore.


Tempatnya asyik, banyak kolam renangnya. Wahana permainannya juga banyak. Beberapa wahana itu adalah water slide, tong tumpah, bungee trampoline, kolam pancing, hingga clay workshop.


kolam renang sawangan permai
dok. NoLee71Widayat

Selama pandemi, kolam dewasa tidak dibuka. Yang bisa digunakan kolam renang semi olympic 

Oh ya, untuk penyuka olahraga tenis, ada tennis court yang bisa digunakan. Biaya masuknya Rp 15 ribu untuk weekdays dan Rp 20ribu untuk weekend.

Fasilitas umum yang bisa digunakan di sini di antaranya adalah tempat parkir, kamar ganti, kamar mandi, loker, dan tempat makan.

Kalau sebelumnya dilarang membawa makanan dan minuman sendiri, sejak Corona menyerang, pengunjung dipersilakan membawa perbekalan dari rumah.

2. Swimming Pool Rivaria Hill

Kolam Renang Bukit Rivaria ini berlokasi Bundaran Perumahan Bukit Rivarian. Alamat lengkapnya di jalan raya Muhtar, Bedahan, Sawangan, Depok. 

kolam renang bukit rivaria
dok. elsarusita

Jadwal operasionalnya setiap hari kecuali Jumat. Pukul 7 pagi-5 sore. Di sini ada sistem membership juga.

Biaya masuknya

Senin-Kamis : Rp 25ribu/orang

Sabtu-Minggu : Rp25rb/orang

Kolam Renang Bukit Rivaria termasuk kolam renang legendaris yang masih bertahan di Depok. Secara umum, kolam renang ini cocok untuk anak-anak. Kolamnya luas dan ada perosotannya.

Sementara kolam dewasanya kurang besar. Jadi, berenangnya tidak leluasa. Selain itu, sekadar saran, fasilitas kamar mandi dan kamar bilas perlu perbaikan. 

Lampu kurang terang. Begitu juga pintu banyak yang rusak. Sementara itu, air untuk membilas bersih dengan aliran yang deras.

3. Kolam Renang Citronella

Kolam Renang Citronella berada dalam kawasan Pesona Sawangan Residence Citronella. Lokasinya di jalan Boulevard Raya, Bedahan, Kota Depok. 

Jadwal operasionalnya Senin-Jumat pukul 1 siang-6 sore. Pada Sabtu dan Minggu, buka pukul 8 pagi-6 sore. Jadi, kalau mau puas berenang sejak pagi, datanglah di akhir pekan.

kolam renang citronella sawangan depo
dok. RusliMuhammad

Karena berada di dalam kawasan perumahan, kolam renangnya tidak terlalu luas dan tidak terlalu ramai. Tempat berenang yang asyik untuk anak-anak.

3. Putri Duyung Waterboom

Putri Duyung Waterboom buka hari Senin-Kamis pukul 8 pagi-5 sore. Hari Jumat buka mulai pukul 1 siang-5 sore. Untuk Sabtu, Minggu, dan hari besar, buka pukul 7 pagi-5 sore.

Tiket masuk weekdays Rp 20 ribu/orang dan weekend serta hari besar Rp 25 ribu/orang. Kapasitas pengunjung dibatasi hanya 30%. 

putri duyung waterboom depok
dok.kucingbersaudara

Protokol kesehatan tetap diberlakukan. Sebaiknya datang pagi hari supaya belum ramai dan tentu saja airnya masih bersih.

Mobil dan bus besar tidak bisa masuk lokasi. Yang bisa masuk motor dan minibus saja. Ada penyewaan ban renang dan pelampung. Fasilitas musala juga tersedia. 

Mukena dan sarung pun ada. Aneka jajanan siap dikudap. Harganya punya terjangkau semua.

Kolam renang di sini sangat cocok untuk anak-anak. Namun, kurang cocok untuk dewasa karena tidak ada kolam sedalam 1,5 meter ke atas. 

Wahana permainan untuk anak juga cukup lengkap. Kamar bilas, kamar mandi, dan toilet bersih dan nyaman.

---
Sejak pandemi melanda, semua pengelola kolam renang otomatis mengatur ulang kebijakannya. Baik kapasitas pengunjung, durasi jam operasional, maupun harga tiket. 

Ada kolam renang yang tutup sementara selama pandemi. Ada pula kolam renang yang tetap buka meski dengan beberapa perubahan. 

Semua berupaya tetap survive. Semua berupaya tetap bisa melayani pengunjung agar tetap refreshing; tetap gembira. Bukankah imun yang kuat bermula dari hati yang gembira? Salam sehat selalu :)

No comments