5 Cara Foto Produk Makanan dengan HP

Siapa nih yang punya kebiasaan foto makanan dulu baru makan? Atau foto makanan dulu baru berdoa? hehehe..Sebenarnya kebiasaan ini sudah lazim kita lihat di hampir semua tempat. 
Orang-orang menjadi lebih aware pada cara foto produk makanan dengan HP. Itulah yang membuat aktivitas memotret makanan menjadi ritual sebelum makan. Iya ngga sih?:D


Cara foto produk makanan



Ritual motret sebelum makan membuat kita terus belajar motret supaya hasilnya makin oke. Salah satu yang harus kita perhatikan saat memotret makanan adalah posisi makanan saat difoto. Selain pencahayaan dan properti. 

5 Cara Foto Produk Makanan dengan HP

1. The Rule of Thirds.

Apa tuh the rule of thirds? pengaturan posisi objek berdasarkan garis vertikal dan horizontal. Kita bisa memosisikan objek foto di sepanjang garis atau di tengah garis. Kita bisa mengatur garis-garis itu agar selalu ada saat kita memotret. Buka setting, nanti ada opsi gridline. 

2. Atur Pencahayaan

Istilah kerennya adjust the exposure. Kalau kita pakai kamera profesional, kita bisa menyesuaikan pencahayaan dengan kecepatan rana dan bukaan. Kamera HP jelas ngga punya fasilitas itu. Tapi kita bisa memanfaatkan aplikasi edit foto untuk mengatur pencahayaan supaya hasil foto kita bisa lebih ciamik.

3. Bereksperimen dengan Angle Foto



4. Gunakan Pencahayaan Alami

5. Percantik dengan Properti Yang Cocok

No comments