Toko Grosir Sembako di Semarang Tempat Belanja Kebutuhan Pokok Harga Terjangkau

toko grosir sembako di semarang
dok.alamattelpon.com

Siapa yang menolak belanja kebutuhan dapur dengan harga amat terjangkau? Supaya hati gembira, yuk kita cek grosir sembako di Semarang, yuuk..

Yakin deh, pasti semua mau kalau ditawari. Apalagi hari gini hampir semua barang naik ngga kira-kira. Ketika masyarakat masih terkaget-kaget dengan si minyak goreng yang sudah dua bulan langka dan mahal, eh tempe tahu kok menyusul juga?

Beberapa hari belakangan malah Pertamina mengumumkan harga gas nonsubsidi naik untuk ketiga kalinya. Tabung gas 12 kg sekarang gile bener harganya. Rp 186 ribu, cuy! Memang sih itu harga gas nonsubsidi, tapi tetep aja kalo mahal gitu, kelas menengah juga kecekik isi dompetnya.

Sekarang harap-harap cemas harga gas melon tidak dinaikkan apalagi dibikin langka. Bisa kacau deh negara kalo Kementerian Perdagangan tidak segera mengantisipasi ketersediaan gas bersubsidi. Selalu saja ada hal-hal mengagetkan seputar sembako setiap dekat Ramadan, Lebaran, dan Natal. Tanya kenapa??

Gimana dengan daging sapi yang meroket? Eh, belum meroket sih sebenernya. Yah meski harganya menjadi sangat mahal, daging sapi bukan menu yang wajib tersedia setiap hari di meja masyarakat Indonesia. Jadi, ngga bikin panik.

Bukannya ngga bersimpati pada para pedagang bakso dan sector usaha lain yang berbahan baku daging sapi, tetapi realitanya demikian. Beda kalo gandum bener-bener tersendat ekspornya dari Ukraina. Meskipun kabarnya stok gandum masih aman sampai bulan depan, tetep aja para pengusaha kue kering was-was juga.

Mungkin yang paling terpukul ya pedagang gorengan. SUdah jatuh tertimpa tangga pula. Sudahlah harga minyak goreng naik gila-gilaan, eh tepung terigu pun tak ada. Apa harus diganti pakai mocaf? Duh, itu dijual berapa gorengannya? Rp 1000 an sudah ngga nutup lagi kalo pake tepung mocaf. Rp 2500 / biji.

Kalau dijualnya di kafe atau resto pasti tetap dibeli, Gimana dengan pedagang gorengan di pinggir jalan, pedagan gorengan keliling, atau pedagang gorengan di permukiman?pecah ndase mikir bahan baku langka, mahal, tapi tetep harus jualan demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Di sinilah pentingnya keberadaan pusat-pusat grosir sembako. Grosir sembako di Semarang salah satunya. Mau tahu di mana saja lokasinya? Berikut ini lokasi grosir sembako di Semarang tempat belanja kebutuhan pokok masyarakat.

Grosir Sembako di Semarang Tempat Belanja Kebutuhan Pokok dengan Harga Terjangkau


Grosir sembako biasanya menyediakan beragam kebutuhan pokok, terutama sembilan bahan kebutuhan pokok. Apa saja sih yang termasuk sembako?

Menurut Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 115 tahun 1998, sembako terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng dan mentega, daging sapi dan daging ayam, telur ayam, susu, bawang merah dan bawang putih, gas elpiji, serta garam.

Pada tahun 1998, minyak tanah masih termasuk sembako. Sejak adanya peraturan pemerintah tentang konversi minyak tanah ke elpiji, minyak tanah bukan termasuk sembako lagi.

Sesuai dengan namanya, toko grosir sembako di Semarang, toko ini biasanya menjadi agen distributor beras, minyak, gula, kopi, minyak goreng, mie, gas elpiji, dan bahan pokok lain di Semarang.

Toko grosir sembako di Semarang bisa ditemukan di daerah Semarang Barat-Timur-Selatan-Utara-Tengah, Pedurungan, Tembalang, Banyumanik, Candisari, Gajahmungkur, Gayamsari, Genuk, Gunungpati, Mijen, Ngaliyan, dan Tugu.

Grosir Sembako di Semarang yang melayani pengiriman sembako juga bisa ditemukan di wilayah Ungaran Barat-Timur, Ambarawa, Bancak, Bandungan, Banyubiru, Bawen, Bergas, Bringin, Getasan, Jambu, Kaliwungu, Pabelan, Pringapus, SUmowono, SUruh, Susukan, Tengaran, dan Tuntang.

Daftar alamat toko grosir sembako di Semarang

1. Toko Mulyo Grosir Sembako

Jalan Suyudono 97B, Bulustalan Kota Semarang.

Telp. (024)3521117

Jadwal operasional Senin-Minggu, pukul 08.00 WIB - 17.30 WIB

2. Agen Sembako Defa

Jalan Cumi-Cumi Raya 10 Bandaharjo Semarang Utara, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50175.

Telp.(024) 86041036

Jadwal operasional Senin-Minggu, pukul 04.30 WIB – 22.30 WIB

3. Grosiran Sembako Mbak Susan

Jalan Fatmawati Kios Pasar Pedurungan No. 15, Kel. Pedurungan kidul, kec. Pedurungan, Pedurungan Kidul, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Telp.081215114112

Jadwal operasional Senin-MInggu, pukul 04.00 WIB – 17.00 WIB

4. Toko Sembako Barokah

Jalan Jangli Perbalan Timur, Ngesrep, Banyumanik, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50261

Telp. 085774339390

Jadwal Operasional Senin-MInggu

Pukul 08.00 WIB- 20.00 WIB

5. Toko Cuan Sembako

Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50275

Telp.081226552587

Jadwal operasional Senin-MInggu

Pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB

Warga Semarang dan sekitarnya bisa memilih lokasi terdekat dari rumah masing-masing untuk belanja di toko grosir sembako di Semarang ini. Cocok untuk semua kalangan, baik pemilik toko kelontong, warung makan, usaha kuliner, pengusah katering dan ibu rumah tangga. Toko grosir sembako di Semarang mendukung masyarakat belanja hemat. 

No comments