Perbedaan Akun Cent dan Akun Micro

Akun cent dan akun dan akun micro


Belajar trading memang tidak cukup dengan hanya membaca buku-buku atau menyimak teori di kelas trading. Supaya benar-benar paham, tentu harus praktik. 

Kadangkala sebagian pemula tidak cukup pede langsung terjun ke pasar untuk trading. Karena itu, diperlukan akun trading yang cocok untuk pemula. Biasanya akun ini hanya membutuhkan modal kecil sebagai media belajar. 

Tentu Anda sudah mendengar tentang akun cent dan akun mikro. Kedua jenis akun ini sangat umum digunakan oleh para trader pemula. Baik akun cent maupun akun mikro, sangat cocok bagi trader yang ingin belajar dan menyesuaikan diri dengan kondisi pasar FX. 

Keduanya sama-sama digunakan sebagai media transaksi dari akun demo hingga akun real. Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini apa yang menjadi perbedaan akun cent dan akun micro tersebut? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Pengertian Akun Cent dan Akun Mikro


Sebelum Anda tahu perbedaan akun cent dan akun mikro ada baiknya Anda tahu pengertian dari masing-masing akun lebih dahulu. Akun cent merupakan jenis akun rill dengan syarat modal minimum yang paling rendah, cocok bagi trader pemula yang hanya ingin mencoba saja.

Yang disebut dengan akun micro adalah rekening trading Forex. Rekening yang satu ini memiliki ukuran transaksi sepersepuluh akun mini atau perseratus akun standar. Tepatnya adalah micro slot sama dengan USD 1.000 atau 0,01 lot. Yang perlu diketahui adalah fasilitas leverage akan memperbesar daya beli atau modal Anda.

Setoran Awal Minimum


Yang membedakan akun cent dan akun mikro selanjutnya adalah setoran awal minimum. Akun cent sangat cocok untuk pemula karena memiliki setoran awal yang sedikit yaitu mulai dari $1, sedangkan akun mikro memiliki setoran awal minimum $5. 

Tidak hanya itu saja akun cent dan akun mikro ini memiliki spreads yang berbeda. Untuk akun mikro memberlakukan spread tetap yaitu mulai dari 3 pip saja. Untuk akun cent memiliki spread yang mengambang mulai dari 1 pip saja.

Leverage


Perbedaan akun cent dan akun micro selanjutnya adalah leverage. Untuk akun cent leverage 1:50 hingga 1:1000. Sedangkan untuk akun micro leverage adalah 1:50 hingga 1:3000. Untuk jumlah pesanan maksimum terbuka dan tertunda yaitu 200, sama dengan akun micro yang memiliki jumlah pesanan maksimum terbuka dan tertunda 200.

Yang Didapatkan Trader


Perbedaan akun cent dan akun micro selanjutnya adalah pengalaman yang bisa didapatkan. Jika trader menggunakan akun cent, trader akan mendapatkan pengalaman trading yang lebih riil dan lebih nyata sehingga bisa menghindarkan trader dari resiko kehilangan banyak uang.

Akun cent bisa digunakan untuk memutuskan untuk menguji kondisi trader yang ditawarkan oleh broker tertentu. Akun micro ini akan memberikan trader mendapatkan pengalaman yang lebih profesional. 

Trader bisa membeli dan menjual pasangan mata uang yang sama persis seperti siapapun dengan menggunakan akun standar hanya saja ekuitas lebih kecil.

Demikianlah perbedaan akun cent dan akun micro yang menarik untuk Anda ketahui. Nah agar Anda bisa trading dengan aman dan nyaman, Anda bisa mempercayakan trading Anda di DCFX. 

Perusahaan pialang trading yang satu ini sudah sangat terpercaya dan berpengalaman. DCFX juga memberikan layanan nasabah yang profesional sehingga membuat Anda bisa trading semakin nyaman. 

Perusahaan pialang trading DCFX ini juga memberlakukan spread yang rendah dan kompetitif.  Yuk bergabung dan buka akun demo trading gratis bersama DCFX sekarang juga!


Akun cent dan akun makro
https://www.dcfx.co.id/account/live-account



No comments