5 Basic Skincare Cowok agar Kulit Sehat dan Glowing

 

Tips skincare untuk cowok

Apa love language-mu untuk diri sendiri?Merawat diri dengan benar adalah jawaban. Tak terkecuali untuk cowok. Perlu banget peduli dengan kesehatan kulitnya. Skincare Pria Glowing salah satu bentuk self love language-nya. 

Cowok juga harus tahu gimana caranya merawat diri menggunakan skincare. Berikut ini Ada lima basic skincare yang cocok untuk cowok. Let's dive in. 

5 Basic Skincare untuk Cowok

1. Pembersih wajah

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam basic skincare adalah membersihkan wajah. Itu wajib banget dilakukan pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Untuk apa? Tentu saja untuk membersihkan kotoran penyumbat pori di wajah. 

Menurut ahli dermatologi, mencuci wajah di pagi hari bisa hanya menggunakan air apabila malamnya tidak menggunakan skincare. Sesuaikan jenis pembersih wajah yang kamu pilih dengan jenis kulitmu. 

Apabila pagi harinya akan menggunakan skincare, seperti serum dan sunscreen, bersihkann wajah menggunakan sabun. Alasannya agar produk yang digunakan setelahnya terjaga dengan baik. Jadi, manfaat kandungan skincare-nya menyerap optimal pada kulit.

Bagian paling penting pada fase membersihkan wajah adalah malam hari. Tentu saja penting sebab kita sudah beraktivitas seharian. Wajah harus dibersihkan dengan maksimal. 

Durasi membersihkan wajah dengan sabun wajah adalah 30 - 45 detik. Apabila waktunya kurang, wajah tidak bersih. Jika lebih dari 45 detik, wajah akan kering karena terpapar sabun wajah kelamaan.

2. Toner / Penyegar

Selesai membersihkan wajah, lanjutkan dengan menggunakan toner. Sebaiknya gunakan merek yang sama dengan pembersih wajahnya. Mengapa disarankan mereknya sama? Biasanya kandungannya saling melengkapi antara pembersih wajah dan penyegarnya.

Toner bermanfaat untuk membersihkan kulit secara optimal. Selain itu, menjadikan kulit terasa segar dan lembap. Dengan mengusapkan toner pada wajah, minyak pada wajah dapat terangkat. Pori-pori pun tampak mengecil. Jenis kulit wajah cowo rata-rata berminyak maka pori-porinya besar. Peran toner sangat membantu mengecilkan pori-pori pada wajah. 

3. Krim Mata / Eye Cream

Krim mata seharusnya memang masuk dalam daftar skincare wajib. Aktivitas sehari-hari menyebabkan mata lelah. Kantung mata, lingkaran hitam pada mata, dan mata sembab merupakan sedikit contoh. Belum lagi garis-garis halus di sekitar mata menandakan bertambahnya usia. 

Krim mata atau eye cream adalah krim yang diformulasikan khusus untuk kulit halus di sekitar mata. Kandungan minyak dan bahan aktif penunda penuaan lebih banyak pada krim mata daripada pelembap wajah.

4. Serum

Langkah ke-4 gunakan serum wajah. Serum bermanfaat menghidrasi kulit. Penggunaan serum secara rutin membuat kulit kenyal dan menyamarkann garis halus. Kulit yang terhidrasi optimal akan memancarkan cahaya. Cowok juga perlu tampil glowing bukan? 

Serum digunakan pada pagi dan malam hari. Sebelum menggunakan pelembab, gunakan serum lebih dahulu. Setelah itu, diamkan sekira lima menit agar kulit menyerap serum dengan sempurna.

5. Sunscreen

Pada umumnya, kita menganggap sunscreen hanya diperlukan bila beraktivitas di uar ruangan. Pemahaman itu ternyata keliru, gaes! Meskipun beraktivitas di dalam ruangan, sunscreen tetap perlu digunakan. 

Anjuran tersebut disebabkan sinar UVA dan UVB tetap bisa masuk ke dalam ruangan, baik dari sela-sela kaca, pintu, maupun jendela. Seperti yang sudah kita ketahui, sinar UVA dapat mempercepat penuaan kulit, timbulnya flek hitam, hingga hiperpigmentasi.

Bagaimana cara menggunakan sunscreen yang benar? Oleskan sunscreen secara merata. Diamkan selama 15 menit sebelum beraktivitas di luar rumah. Ini juga berlaku sebelum menggunakan skincare lain, misalnya pelembab.

Apabila akan beraktivitas di luar ruangan, pilihh sunscreen yang mangandung SPF 30 - 50. SPF lebih rendah bisa digunakan kalau kamu hanya beraktivitas di dalam ruangan.

Kulit Sehat dan Glowing

Kepedulian terhadap kondisi kulit wajah kini menjadi concern semua orang. Cewek dan cowok makin paham pentingnya menjaga dan merawat kulit wajah agar glowing dan menarik. 

Hal yang paling penting di atas semua itu tentu saja kulit sehat adalah yang utama. Kedisiplinan kita menjaga kebersihan dan kesehatan kulit adalah investasi jangka panjang. 

Jadi, sekalipun kamu cowok, kulit yang sehat tetap yang utama. Makanya terapkan langkah perawatan kebersihan dan kesehatan kulitmu sejak sekarang. Gunakan 5 basic skincare yang cocok untuk cowok dalam artikel ini sebagai bagian dari keseharianmu jaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Salam :) 




































 









No comments