Jumat, 04 Agustus 2017

Women Are Always Right


       Kelvin sangat menyayangi Mila. Perjuangannya mendapatkan hati Mila pun sangat sulit. Sebagai junior di kampus, tentu takmudah bagi Kelvin mendekati gadis itu. Selain cantik, ia juga senior Kelvin di kampus. Namun berkat kegigihannya, hati Mila pun luluh menerima cinta sang junior.
Meskipun menganggap love at the first sight sebagai mitos, Kelvin mengalaminya saat jatuh cinta pada Mila. Ia langsung terpesona pada mahluk super manis yang berdiri di depannya.  Saat itu, ia sedang berbaris di masa ospek sebagai mahasiswa baru. Gara-gara tepergok gagal fokus, Kelvin pun kena sanksi dari senior pemandunya.
Kelvin dan  Mila adalah tokoh utama dari film Mars Met Venus produksi MNC Production. Komika Ge Pamungkas berperan sebagai Kelvin. Sementara, Mila diperankan Pamela Bowie, aktris pendatang baru yang juga bermain di beberapa sinetron di televisi. Film berdurasi hampir 120 menit ini berisi flashback perjalanan cinta Kelvin dan Mila yang diceritakan dalam vlog yang dibuat selama lima hari.

foto pribadi

 Film dibuka dengan proses pembuatan vlog. Vlog ini dibuat untuk merayakan hari jadi sekaligus sebagai video prewedding mereka. Pertanyaan pertama di vlog hari pertama adalah “apakah itu cinta?”
Sepasang kekasih ini pun berdebat panjang tentang definisi cinta yang mereka pahami. Adu argumen pun dimenangkan Mila. Kelvin memilih mengalah demi cinta. Ealah . . .
Sosok Kelvin yang sering tak berdaya saat berbeda pendapat dengan pacarnya tampak melekat dalam akting Ge Pamungkas. Gaya bicara Kelvin yang sangat ekspresif pun tidak berbeda jauh dengan gaya bicara Ge Pamungkas di setiap acara standup comedy.
Bagaimana dengan Mila? Sosok cewek jutek, tapi melankolis ini diperankan apik oleh Pamela Bowie. Cara Mila bersikap menegaskan bahwa postulat women always right memang begitulah adanya.
Salah satu contohnya ketika sepasang kekasih ini sedang bercengkrama di suatu kafe. Kelvin melihat seorang wanita berpakaian minimalis melintas di depan meja mereka. Kelvin mencuri-curi pandang kepada wanita itu sembari melirik Mila yang sibuk makan.
Tiba-tiba Mila bertanya,”Seksi mana aku dengan dia?”
            “Seksi kamu dong,sayang,” ujar Kelvin cari aman.

http://www.indonesianfilmcenter.com/images/gallery/galIdFC_02082017_69511_thumb.jpg
foto indonesianfilmcentre.com
                Jawaban Kelvin malah menyebabkan Mila gusar. Ia pun memanggil wanita itu untuk duduk bersama mereka. Tentu saja si Mbak seksi ini menolak halus. Mila tidak menyerah. Ia memaksa Kelvin memotret wanita itu. Kelvin yang tidak menyangka respons Mila akan sereaksioner itu menjadi panik. Ia pun memotret seperti yang diperintahkan Mila. Eh, Mila malah makin gusar karena Kelvin memotret wanita itu. Ternyata perintah memotret itu hanya gertak sambal. Mila pun merajuk. Akhirnya sekuat tenaga Kelvin membujuk kekasihnya agar takmarah lagi. Ah, cewek..repotnya . . .
                Untungnya Kelvin mempunyai empat sahabat serumah yang bisa membantunya memahami rumitnya cewek. Empat sahabat Kevin ini diperankan oleh Cameo Project. Dari empat sahabatnya, Reza yang diperankan Reza Nangin termasuk kawan yang bijaksana. Ia banyak mengenal sifat-sifat wanita. Karena itu. saran-sarannya dinilai Kevin paling masuk akal ketimbang saran-saran ajaib dari tiga kawannya yang lain. Saking bijaksananya, Reza terlihat ganteng dan lebih keren ketimbang Ge lho. Ciyus, hehehe...
Banyak adegan konyol yang disuguhkan film ini. Ada yang kriuk garingnya, seperti dalam scene yang memberi contoh beberapa tipe cewek. Namun ada juga yang ngga terlalu garing, seperti saat sahabat-sahabatnya menyemangati Kevin menghabiskan seporsi gudeg. Lebay sih, tapi menyiratkan betapa sulitnya cowok Padang dipaksa makan gudeg yang rasanya amat manis.
                Namun, Kelvin ternyata bisa marah juga. Ia meninggalkan lokasi karena tersinggung dengan pernyataan Mila bahwa sahabat-sahabatnya tidak penting. Padahal bagi Kelvin yang tidak pernah punya sahabat sebelum ia kuliah, keempat sahabatnya sekarang adalah orang-orang paling penting dalam hidupnya selain Mila.
                Di vlog hari kelima, Mila minta maaf. Sayangnya, ada kata-kata Kelvin yang tidak pas diterima Mila sehingga untuk kesekian kalinya Kelvin harus membujuk Mila dengan semangkuk mie ayam agar memaafkannya.
                Tak ada konflik yang berarti di sepanjang cerita. Alurnya begitu-begitu saja. Konflik baru terasa ketika Mila memutuskan Kelvin karena cowok ini takpernah berani mengenalkan Mila kepada Amaknya di Padang. Kelvin pun kehilangan semangat hidup.
Takingin kehilangan Mila, Kelvin  memperjuangkan cintanya. Ia pulang ke Padang memohon restu pada Amak. Di scene ini, proses pemberian restu dari Amak sama sekali tidak greget; flat. Tapi, takapa. Yang penting penonton bahagia dengan akhir ceritanya ^^
                Film ini bisa ditonton segala usia. Dengan catatan, anak-anak SD yang nonton masih tetap harus didampingi orangtuanya. Film yang ringan untuk dicerna, cocok sebagai hiburan. Eit, meskipun ringan,  ada aktor watak kawakan, Lukman Sardi di film ini. Dia berperan sebagai apa? Tonton saja filmnya supaya tahu. Yang jelas bukan sebagai ayah Kelvin atau Mila. ^^
               
               
                .
               

7 komentar:

  1. Boleh nih filmnya buat refreshing.
    Tapi suamiku suka nolak kalo nonton film genre gini di bioskop huhuu...

    BalasHapus
  2. ini film mars vs venur itu yaaa??

    BalasHapus
  3. Selamat Siang Bu Siswi,

    Wah sepertinya menarik, udah lama juga ga nonton film roman picisan begini.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    BalasHapus
  4. aku belom nonton film ini. penasaran pengen liat yg versi cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat nonton, Mak. Terima kasih sudah singgah :)

      Hapus

Medallion - Medallion Baru dari Alfamart untuk Pecinta Star Wars

www.tabletwallpapers.org        Yang paling mengesankan bagi saya dari Star Wars adalah kematian Han Solo di film The Force Awake...