Kamis, 19 Oktober 2017

Medallion - Medallion Baru dari Alfamart untuk Pecinta Star Wars



www.tabletwallpapers.org
       Yang paling mengesankan bagi saya dari Star Wars adalah kematian Han Solo di film The Force Awakens (2015). Saya masih ingat dengan jelas pertarungan Han Solo dengan Darth Vader yang sebenarnya adalah anak kandungnya. Saat Han Solo mendekati anaknya yang terluka terkena sabetan pedangnya, bersamaan dengan itu pula, pedang anaknya menikam tubuh Han Solo. Dan...Han Solo pun limbung lalu terpelanting jatuh ke dasar jurang. Saya lupa persisnya apakah jurang atau lantai biasa. Nggak penting ya bagian itu hehe...
                Ternyata, ingatan tentang kematian Han Solo membawa keberuntungan bagi saya di acara Medallion Star Wars Launching yang diselenggarakan Alfamart hari Sabtu,14 Oktober 2017, silam. Saat MC bertanya siapakah tokoh yang tewas di film terakhir Star Wars? Saya spontan mengangkat tangan meski tidak yakin jawaban saya benar atau salah. Daan...jawaban saya benaar! Wah, senangnyaa. Senang karena jawaban benar dan dapat hadiah, tentu saja. Itu kan alasan utama ikutan kuis :D
                Hadiahnya ternyata empat buah medallion bergambar tokoh-tokoh pemain Star Wars. Saya senang saja karena bisa saya hibahkan pada anak. Sambil mengamati medallion alias koin – koin itu, saya menyimak cerita Rani Wijaya, Marketing Director Alfamart, tentang acara launching medallion ini.  
koleksi koin Star Wars
           Medallion alias koin, selanjutnya saya akan menggunakan istilah koin, Star Wars tidak diproduksi lalu dipasarkan secara sepihak oleh Alfamart. Sebelum dua kegiatan itu dilakukan, ada kesepakatan antara Alfamart dan Disney sebagai pemegang hak cipta Star Wars. Bentuk kesepakatan itu berupa koin Star Wars yang hanya dipasarkan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.
              Wah, keren sekali nih Alfamart. Menurut Rani, Disney memilih Alfamart karena Alfamart mempunyai gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyaknya gerai Alfamart ini diyakini bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat di mana pun mereka berada. Jadilah 35 desain baru koin Star Wars diproduksi lalu didistribusikan ke seluruh gerai Alfamart. Kebayang kan betapa antusiasnya para pecinta Star Wars dengan berita itu?        
Alfamart dan anggota Komunitas Koin Star Wars
             Lalu, kenapa memilih Bandung sebagai    lokasi launching koin Star Wars? Tidak hanya sebagai tempat launching, Bandung juga dipilih sebagai tempat lelang dua koin eksklusif. Lagi-lagi Rani menjelaskan bahwa dari pemantauan Alfamart, euforia Star Wars di Bandung paling oke. Wow banget kan?! Bandung Juara memang bukan slogan belaka.  Dan benar saja, kota ini menjadi pusat Komunitas Koin Star Wars Alfamart Indonesia. Saya jadi penasaran apa istimewanya koin – koin Star Wars ini.
          Launching medallion Star Wars ini dihadiri oleh beberapa komunitas. Berlokasi di Kapulaga Indonesian Bistro, jalan Dayang Sumbi, Bandung, Alfamart mengundang Blogger Bandung, member Alfamart, dan tentu saja Komunitas Koin Starwars  hadir di acara ini. Personil Komunitas Koin datang dari berbagai kota, selain dari Bandung. Ada yang khusus datang dari Jakarta, Bogor, dan Surabaya.     

Para undangan Launching Medallion Star Wars
            Untuk memuaskan Komunitas Koin Star Wars, Alfamart dan Disney menerbitkan tiga buah koin yang dicetak sangat terbatas,  tiga buah koin. Hanya tiga! Dibeli satu, sisanya tinggal dua. Nah, yang dua koin ini dilelang di acara kemarin. Kolektor dari Bogor  berhasil mendapatkan koin pertama seharga Rp 1,75 juta. Koin kedua jatuh ke tangan kolektor dari Bogor seharga Rp 1,5 juta. Buset dah! ada aja yang  rela bayar jutaan hanya untuk kepingan koin. Koinnya bukan emas pula. Untuk banyak hal, saya masih sulit mengerti kepuasan batin para kolektor koin ini. Hehe...
salah satu koin eksklusif yang terjual pada lelang
          Tiga koin sold out. Tapi jangan khawatir, masih banyak banget koin yang bisa diperoleh di gerai-gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Koin-koin ini available di rentang Oktober -  Desember 2017. Mengingat adanya memorable experience bagi konsumen Alfamart di setiap koinnya, Alfamart optimis koin-koin itu akan sukses diserap pasar seperti tahun 2016.
pemenang lelang koin eksklusif (kanan dan kiri)
               
         

Akhirnya, ketika senja mulai menyelimuti Kota Bandung, acara seru ini pun berakhir. Setiap peserta mendapat tiga buah koin Star Wars dalam goody bag mereka. Tiga koin itu bisa menjadi
koleksi pertama yang bisa dilengkapi dengan membei desain koin lain di gerai Alfamart. Harga per paketnya tidak mahal, hanya Rp 15.000.00. Kalau kita beruntung, kita bisa dapat hadiah langsung dari salah satu koin di paket itu. Hadiahnya bisa berupa setrika atau blender, bisa juga sebungkus Taro seperti yang saya dapat. Seru kan? Makanya buruan ke gerai Alfamart. Koleksi koin-koin kerennya dan dapatkan hadiah langsungnya. Kali aja dapet mobil ;)