Saturday, September 1, 2018

Safi Skincare Halal, Natural, dan Teruji


www.siswiyantisugi.com

Apa sih pertimbangan setiap wanita dalam memilih produk perawatan wajah? Pasti jawabannya produk yang halal, natural atau no animal testing, dan teruji secara ilmiah aman dan sehat untuk kulit wajah.


Dari hasil penelitian tentang perilaku konsumen muslim yang pernah saya baca, dipaparkan bahwa semakin baik kondisi perekonomian seorang muslim, semakin tinggi kesadarannya terhadap kehalalan produk yang ia pakai. Ternyata dari waktu ke waktu, kesadaran masyarakat muslim terhadap kehalalan produk yang digunakan makin tinggi. Kalau selama ini yang dirasa perlu menggunakan bahan-bahan halal hanya untuk makanan dan minuman, beberapa tahun terakhir, kesadaran memilih bahan-bahan halal juga muncul pada produk lain, seperti produk skincare.

Sama seperti makanan dan minuman, skincare pun harus bebas dari bahan-bahan yang diharamkan, seperti kandungan gelatin dan alkohol. Mengapa skincare halal itu penting? Selain aman dan berkah dalam tuntunan Islam, skincare halal juga aman secara universal karena tahapan pengujiannya sudah pasti aman bagi kesehatan.

Lembaga apa saja yang menguji kehalalan suatu produk? Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan lembaga di Indonesia yang bertugas dan berwenang melakukan pengujian ini.

Safi Produk Skincare Halal dari Malaysia

Sebagai muslimah, tentu saya sangat concern terhadap kehalalan produk skincare yang saya gunakan. Kehadiran Safi skincare sebagai produk perawatan wajah yang halal membuat hati saya tenang. Produk perawatan kulit made in Malaysia ini secara eksklusif dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat muslim modern, baik pria maupun wanita. Saya sendiri belum familiar dengan Safi. Namun, begitu tahu kalau Safi ini terbuat dari bahan-bahan natural dan halal, saya pun sangat tertarik untuk mencobanya.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Hari Jumat, 31 Agustus 2018, saya dan teman-teman blogger mendapat kesempatan untuk hadir di acara Safi Blogger Gathering. Bertempat di Marbella Suites Dago, Bandung, kami berkenalan sekaligus mencoba produk Safi skincare.

www.siswiyantisugi.com
Mr. Dwarakanath Ayengar (foto:pribadi)

Dalam sambutannya, Mr. Dwarakanath Ayengar, Business Development Director of Safi Indonesia, memaparkan bahwa proses pembuatan Safi skincare dikawal ± 100 ilmuwan di Safi Research Institute. Sejak hadir 34 tahun lalu, produk perawatan wajah made in Malaysia ini diakui masyarakat Malaysia sebagai produk perawatan wajah yang halal, natural, dan teruji. Safi skincare hanya mengandung bahan alami terbaik yang diramu khusus untuk merawat kecantikan sejati kaum wanita.

Safi Skincare Natural dan Teruji Secara Klinis

www.siswiyantisugi.com
Senior Brand Executive Safi Skincare (kiri) dan Beauty Vlogger (tengah) (foto:pribadi)

Mbak Nindita selaku Senior Brand Executive of Safi Indonesia menjelaskan manfaat bahan-bahan alami yang terkandung dalam produk Safi skincare. Tiga bahan alami utama dalam produk Safi terdiri atas :
  • Habbatussauda mengandung antioksidan yang membantu kulit terhindar dari paparan radikal bebas.
  • Ekstrak buah manggis membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan membuatnya tampak lebih cerah bercahaya.
  • Gold ekstrak sejak zaman dahulu dipercaya para bangsawan sangat ampuh menjaga kulit agar senantiasa sehat dan bercahaya.
Karena terbuat dari bahan-bahan alami, Safi skincare sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui.  Jadi, bumil dan busui bisa mulai beralih ke Safi skincare jika ragu-ragu dengan kandungan skincare yang saat ini dipakai.

Kehadiran beauty vlogger, Sari Endah Pratiwi, semakin menyemarakkan acara. Teteh cantik ini menceritakan kunjungannya ke Safi Research Institute di Malaysia. “Saya mendapat ilmu yang sangat banyak saat melihat langsung proses pembuatan Safi skincare di Safi Research Institute,”kisahnya.

"Saya harus memakai pakaian khusus waktu masuk ke ruangan pembuatan Safi skincare. Jadi, dalam proses pembuatannya, Safi bener-bener higienis," tambah Sari.

Booth Konsultasi

Saat istirahat salat dan makan siang, saya menyempatkan diri melihat-lihat booth Safi skincare yang ada di luar ruangan. Selain memajang berbagai jenis produk Safi skincare, ada juga skin check booth. Saya tertarik untuk mengecek kondisi kulit wajah saya pada skin analyzer. 

www.siswiyantisugi.com
skin analyzer (foto : pribadi)









www.siswiyantisugi.com
konsultasi hasil skin analyzer (foto:pribadi)


Setelah memeriksa kondisi kulit di skin analyzer, mbak konsultan mengecek hasilnya di komputer. Sekira lima menit kemudian, mbak konsultan menjelaskan kondisi kulit saya berdasarkan pemeriksaan di skin analyzer. Memeriksa kondisi kulit bagi saya termasuk penting. Karena hasilnya bisa menjadi acuan untuk menentukan produk skincare yang kulit saya butuhkan.

Perawatan Dasar Safi Skincare

www,siswiyantisugi.com
perawatan dasar dari Safi Skincare (foto:pribadi)
Setelah istirahat salat dan makan siang, kami diberi kesempatan mencoba rangkaian produk Safi skincare. Di setiap meja, ada 3-4 paket perawatan wajah Safi Skincare. Dipandu Mbak Nindita, kami mencoba satu demi satu produknya. Kami menggunakan rangkaian produk Safi White Expert.
  •  Langkah pertama, saya membersihkan wajah dengan Safi Purifying Make Up Remover. Tujuannya menghapus make up lebih dulu.
  • Selanjutnya, saya gunakan Safi Purifying Cleanser. Cairan pembersih ini berfungsi sebagai pembersih dan penyegar sekaligus.
www.siswiyantisugi.com
butiran lembut habbatussauda (foto pribadi)
  • Setelah membasuh wajah dengan air, kami menggunakan Safi Deep Exfoliator. Fungsinya mengelupaskan kulit mati. Butiran scrubnya sangat lembut, tidak terasa kasar di kulit. Setelah menggunakan exfoliator ini, kulit saya  terasa agak perih. Ternyata kulit saya sensitif. Untuk itu, disarankan menggunakan produk ini cukup satu kali dalam seminggu.
www.siswiyantisugi.com
butiran lembut scrub dalam deep exfoliator (foto pribadi)
  • Usai menggunakan exfoliator, saya basuh wajah dengan air lagi lalu mengeringkannya. Setelah itu, saya mengoleskan Safi Defy Gold Water Essence. Sebelum dioleskan, ratakan dulu butiran goldnya dengan cairan yang sudah kita teteskan di telapak tangan. Kulit terasa kenyal dan lembut setelah menggunakan produk ini.

www.siswiyantisugi.com
butiran gold yang bikin wajah tampak glowy (foto pribadi)

  • Selanjutnya saya mengoleskan Safi Iluminating Day Cream ke lima titik di wajah saya, yaitu kening, pipi, hidung, dagu, dan leher kemudian diratakan seraya dipijat pelahan. Saat memakai krim, sebaiknya arahnya ke atas jangan memutar. Mengapa? Agar wajah kita tetap kencang. 
  • Setelah itu, oleskan Safi Perfectly Bright kemudian diteruskan dengan Safi CC Cream SPF 24PA++. Krim terakhir ini berfungsi melindungi wajah dari ganasnya sinar ultraviolet yang menyebabkan penuaan dini.
  • Rangkaian perawatan dasar selesai. Kini waktunya ber-make up 😊
www,siswiyantisugi.com
(foto:pribadi)

Produk Safi Skincare

Produk Safi terbagi atas tiga kategori :

www.siswiyantisugi.com

Untuk adik-adik gemes yang baru saja memasuki usia 17 tahun, kalian bisa pakai produk Safi Natural Whitening ini yaa . . .


Untuk kamu yang berusia 20 tahun ke atas, produk Safi White Expert cocok untuk kulitmu.


Nah, rangkaian produk Safi Defy pas banget untuk usia 30 tahun ke atas. Concentrated serumnya yang mengandung gold cocok untuk mencegah anti ageing alias penuaan dini. 

Produk Safi skincare bisa diperoleh di gerai Watsons dan Guardian. Harganya pun terjangkau antara Rp 60.000,00 - Rp 150.000,00. Agar hasilnya maksimal, perawatan kulit wajah tidak bisa instan. Kita harus melakukannya secara rutin setiap pagi dan malam hari. Cantik adalah sehat terawat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, rawat kulit kita dengan skincare halal, natural, dan teruji kualitasnya.




www.siswiyantisugi.com





  1. hh

No comments:

Post a Comment