Friday, October 5, 2018

Brayy Makaroni, Braay!

www.siswiyantisugi.com

Siapa yang takkenal makaroni? Sejak dibawa Marcopolo keliling dunia, pasta khas Itali ini sekarang sudah sangat populer di Indonesia, termasuk Bandung tentu. Kenyal-kenyalnya makaroni membuat orang susah lupa. 

Makaroni biasanya diolah menjadi schotel atau menjadi bahan tambahan dalam sup. Ada juga yang merebusnya lebih dulu lalu mencampurnya dengan cabai bubuk atau bumbu gurih lain. Pengolahan makaroni yang dikukus atau direbus juga dilakukan di banyak negara, sebutlah di Finlandia, Swedia, bahkan di negeri asalnya, Italia, makaroni direbus dulu baru dinikmati.

Mungkin ide mengolah makaroni dengan digoreng hanya ada di Indonesia, khususnya di Bandung. Mungkin lho ya, besok lusa kalau ternyata ada yang menemukan tempat lain selain di Indonesia yang mengolah makaroni dengan cara langsung digoreng, kabari saya yaa...Penting banget hehehe...

Di Bandung, kita bisa menjumpai banyak sekali orang menjual makaroni goreng. Rasanya kriuk-kriuk ditambah bumbu-bumbu gurih, bikin kita ga bisa berhenti. Berbagai merek makaroni goreng dengan aneka kemasan mudah ditemukan di pasaran. Ada yang mengemas seadanya. Ada pula yang serius mendesain kemasan produknya sehingga menarik minat konsumen.

Salah satu produk cemilan makaroni kering dengan kemasan menarik, menurut saya, adalah Brayy Makaroni . Mereknya saja sudah mengundang kita untuk mencicipinya. Braay! panggilan untuk kawan-kawan akrab. Secara tersirat, produk ini memanggil kita untuk mengudapnya. Ini lho, ada makaroni, Braay!

www.siswiyantisugi.com
Brayy Makaroni Keju
www.siswiyantisugi.com
Brayy Makaroni Pedas Seblak

Kemasannya mengesankan pemilik produk sangat serius mendesain packagingnya. Bahannya antiair dengan warna kuning dan hitam yang elegan. Seandainya ada klip di bungkusnya, pasti akan lebih keren. Maksudnya, adanya klip supaya tidak mudah melempem setelah dibuka. Jadi, setelah digunting,bisa direkatkan lagi dengan klip. Tanpa harus disimpan di toples dan tidak perlu pakai karet setelah dibuka. 

Makaroni Braay mempunyai tiga varian rasa, yaitu pedas seblak, pedas bawang jeruk, dan keju. Pertimbangannya pasti agar Makaroni Braay bisa dinikmati oleh siapa pun termasuk mereka yang tidak suka pedas.

Saya memilih rasa pedas bawang jeruk sebagai pilihan pertama. Penasaran, ada rasa jeruknya nggak ya? Kriuuk..kriuuk..owh, maksud jeruk itu ternyata daun jeruk. Aroma daun jeruk lebih terasa ketimbang pedasnya. Adik saya doyan banget rasa bawang jeruk ini. Mungkin karena dia tidak terlalu suka pedas. Makaroni 110 gram ini habis dalam tempo sesingkat-singkatnya. Pas mau foto produk, eh isinya sudah habis hehehe...

Sebelum mencicipi makaroni kering rasa seblak, saya memilih yang rasa keju. Di gigitan pertama, gurihnya bubuk keju sudah terasa. Arin yang sedang mengeksplorai berbagai rasa melihat ibunya ngemil, minta juga. Hm..kalau sedikit, bolehlah, anggap aja kenalan, pikir saya. Saya kasih beberapa buah dan Arin suka. Nyam..nyam...kriuk..kriuuk...


www.siswiyantisugi.com

Giliran icip-icip makaroni pedas seblak, baru terasa deh pedasnya. Untuk saya penyuka pedas level sedang, habis makan makaroni pedas seblak, saya perlu minum barang seteguk dua teguk. Jadi, aktivis cemilan bisa pilih sesuai selera. Yang cuma perlu pedas di ujung lidah, bisa ambil Brayy Makaroni pedas bawang yang rasanya seger gurih pedas samar-samarjeruk. Penyuka pedas, bisa ngemil Brayy Makaroni pedas seblak. Hemat saya sih lebih oke kalau varian pedas ini ada level-levelnya. Penyuka cemilan gurih bebas pedas, bisa pilih Braay Makaroni rasa keju. Gurihnya pas, kejunya terasa.  

Awalnya saya kira harganya mahal karena kemasannya keren. Ternyata makaroni renyah bikin pengin nambah terus ini dibanderol Rp 15.000,00/ pcs. Cucok lah kalau begitu. Saya bisa belanja banyak untuk stok cemilan di rumah atau di perjalanan. 

Oh ya, ternyata ada penelitian yang mengungkapkan bahwa makaroni mengandung serotonin, hormon yang menimbulkan rasa bahagia setelah memakannya. Jadi, kalau ingin tersenyum lega dan selalu bahagia, coba deh makan makaroni tiga kali seminggu. Cucok banget, bisa pilih Brayy Makaroni untuk bahagia. eaaa...

11 comments:

  1. Sigana ini enak pisan teh mun dipurulukeun kana nasi hangat

    ReplyDelete
  2. Duhh sepertinya tuh makaroni enak banget ya buat camilan sambil nonton film. kumau coba yang keju dan pedas bawang jeruk euy. Beli dimana ini???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kontak ke no 081212747287. Selamat mencoba,Mbak :D

      Delete
  3. Wah makroni mah favorit keluarga jadi kabita ngeliatnya hehe..

    ReplyDelete
  4. Wah enk kayaknya nih.. Nyummy..

    ReplyDelete
  5. Bisa dibeli online kan ya ini? FOtonya aja menggoda

    ReplyDelete
  6. Waaah.. aku suka..anak2ku juga doyan! Mau ah coba Brayyyy makaroni ini :) Terjangkau lah 15rb mah. Makan sendirian ga bakal cukup ini. Btw enak juga ya sambil nemenin nonton film di bioskop asal ga ketauan satpamnya ahahahaha :D

    ReplyDelete