Saturday, November 3, 2018

Wujudkan Impianmu Bersama Sobatku



Semua orang pasti pernah menabung. Entah menabung di celengan, di bawah kasur, entah di bank. Yang pasti kesadaran menyimpan uang sudah dimiliki banyak orang. Kemajuan financial technology memudahkan masyarakat mengakses urusan perbankan. Mereka yang takbiasa pergi ke bank untuk membuka rekening kini bisa memanfaatkan smartphone-nya. 

Tabungan online berbasis aplikasi memungkinkan setiap orang mempunyai tabungan. Kita tidak harus khusus pergi ke bank atau antre ATM jika akan menabung atau mengambil uang. Kita hanya cukup datang ke Alfamart  dan Alfamidi untuk menabung atau mengambil uang. Jam buka loketnya pun lebih lama, mulai pukul 07.00 - 21.00.


Tabungan Online SOBATKU

Menurut Pak Hengky Suryasaputra, CFO Bank Sahabat Sampoerna, SOBATKU didirikan untuk membantu masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah mempunyai tabungan. Salah satu kemudahan itu adalah bisa menabung dan menarik uang di semua gerai Alfamart dan Alfamidi. Yang tidak kalah penting adalah berapa pun uang yang disimpan dalam jangka waktu selama apa pun, uang tidak akan berkurang. Jumlah saldo akan tetap karena SOBATKU tidak menerapkan biaya administrasi tabungan. Uhuy banget kaan..

Jadi, gimana sih caranya buka tabungan di SOBATKU? Unduh aplikasi SOBATKU di playstore untuk pengguna android atau appstore untuk pengguna Apple. Setelah itu, daftarkan data diri di aplikasi SOBATKU yang sudah diunduh. Selesaai...kita sudah punya satu rekening dengan saldo nol rupiah.
www.siswiyantisugi.com

Keuntungan SOBATKU

Apa aja sih keuntungan menabung di Sobatku?


1. Bisa ikut Undian Jutaan Rupiah dan 4 Paket Umroh

Pengundian dilakukan setiap bulan. Lokasi pengundian dilakukan di kota-kota berbeda. Pemenangnya pun tidak hanya satu. Ada banyak pemenang di setiap periode. Gimana caranya supaya bisa menang?kumpulkan point sebanyak-banyaknya. Dari mana pointnya? belanja pakai SOBATKU atau transfer ke rekening lain. Pemenang  grand prize undian 100 juta yang digelar di Ciwalk Bandung, 20 Oktober kemarin punya 40 ribu point. Makin banyak point, makin besar peluang menang. 

2. Nabung tanpa ribet

Sesuai namanya, Sobatku, tabungan ini sangat bersahabat untuk nasabah. Kita tidak harus khusus pergi ke bank atau antre ATM jika akan menabung atau mengambil uang. Kita hanya cukup datang ke Alfamart  dan Alfamidi untuk menabung atau mengambil uang. Jam buka loketnya pun lebih lama, mulai pukul 07.00 - 21.00.

Ponsel kita adalah buku tabungan kita. Nomor ponsel kita adalah nomor rekening yang kita gunakan setiap bertransaksi. Hal lain yang memudahkan transaksi perbankan di Sobatku adalah kita bisa transfer ke nomor ponsel lain meskipun ia belum menggunakan aplikasi Sobatku. Uang bisa diambil setelah penerima membuka rekening di Sobatku. Jika tidak, dalam waktu 24 jam, uang itu akan kembali lagi tanpa kurang serupiah pun ke rekening kita. 

Oh ya, biaya transfernya pun murah, hanya Rp 4000,00. Itu pun bukan Sobatku yang minta bayaran, tetapi bank tujuan transfer. Beda Rp 2000,00 -  Rp 2.500,00 signifikan sih menurut saya :D

3. Menabung tanpa biaya administrasi

Naah, ini yang paling saya suka dan pasti banyak banget yang mendukung kebijakan ini. Tanpa biaya administrasi, uang kita tidak akan berkurang bertahun-tahun lamanya. Biasanya uang yang ngendon di tabungan dalam waktu lama akan berkurang sedikit demi sedikit untuk bayar administrasi. Pas dicek lagi, eh tau-tau sudah Rp 0,00. Nyesek nggak sih?

4. Bunga 1 % dari saldo tabungan

Saldo tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, tetapi malah ada bunga 1%-nya.

5. Referral Code

Di SOBATKU, kita bisa mendapatkan passive income dengan mudah. Cukup daftarkan kode referral yang diinginkan maka kita akan mendapatkan insentif 1% per tahun dari saldo rata-rata harian setiap orang yang menggunakan kode referral milik kita. Insentif itu dibayarkan setiap bulan. Kode referral bisa kita cek di rekening SOBATKU milik kita


Undian Grand Prize ke-5 SOBATKU

Bertempat di Ciwalk Bandung, SOBATKU melakukan penarikan undian grand prize ke-5. Hari Sabtu yang cerah, tanggal 20 Oktober 2018, Ciwalk menjadi sangat meriah. Berbagai acara, seperti dance competition, battle dance, hingga penampilan si seksi Marion Jola membuat pengunjung enggan beranjak hingga senja.

Selain pengundian Grand Prize SOBATKU 100 juta + 4 Paket Umroh, dilakukan juga undian bulanan poin bulan September 2018. Undian ini membagi ratusan hadiah total puluhan juta rupiah. Khusus untuk warga Jawa Barat, ada tambahan hadiah JUTAWAN dengan hadiah utama UMROH. Seandainya saya sudah membuka rekening di SOBATKU, saya bisa ikut berharap sebagai pemenangnya :D

Sejak diluncurkan pertengahan 2017, sudah banyak perubahan dalam fitur aplikasi SOBATKU. Tampilannya juga berubah agar bisa memberikan kemudahan dan keamanan dalam menabung dan bertransaksi secara online. Tentang keamanan ini, sebaiknya SOBATKU mengeceknya kembali. Beberapa orang teman saya ditelepon orang tak dikenal yang mengaku dari SOBATKU. Ada yang minat nomor PIN segala. Bahkan ada yang sampai tanya nama ibu kandung teman saya. Orang-orang ini bisa mengakses nomor kontak dari aplikasi langsung atau media sosial ya?

Fitur apa saja yang sudah diperbaharui?
  • aplikasi pembayaran online menggunakan fitur QR Code yang berfungsi juga untuk transfer
  • Bisa Top Up Go Pay baik untuk driver maupun customer
  • Menu favorit untuk transaksi yang rutin dilakukan
  • SOBATKU bisa digunakan untuk transaksi di merchant-merchant ternama, seperti KFC dan Elevania.
  • Bisa digunakan untuk belanja di Alfamart dan Alfamidi
Acara meriah ini dibuka dengan dance competition dilanjutkan battle dance. Namanya juga dancer, tubuhnya lentur banget meliuk-liuk mengikuti musik yang menghentak. Riuh-rendah suara supporter mendukung tim jagoannya makin memanaskan pelataran Ciwalk yang sudah hot karena terik matahari.

dance competition
Usai sesi kompetisi dance, MC mempersilakan para stakeholder dari KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sahabat Sampoerna untuk naik ke panggung melakukan konferensi pers. Dalam konferensi pers ini dijelaskan secara ringkas tentang tabungan online SOBATKU.




serunya rebutan balon



pengundian pemenang 
Acara selanjutnya adalah pengundian hadiah bulanan untuk ratusan nasabah SOBATKU. Nilai hadiah yang diberikan mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 10 juta. Sementara itu, undian grand prize terdiri atas dua jenis, yaitu paket umroh senilai Rp 25 juta dan uang tunai senilai Rp 100 juta. Bayangkan kalau saya atau kamu yang dapat! Wow, banget kan?! Kita bisa menggunakannya untuk mewujudkan impian-impian yang terpendam atau tertunda selama ini.

pemenang undian grand prize uang tunai dan paket umroh
Pemenang undian Rp 100 juta adalah seorang ibu hamil dari Bekasi. Ia berhasil mengumpulka 40 ribu poin selama menjadi nasabah SOBATKU. Puluhan ribu point yang diperoleh dari berbagai transaksi, seperti belanja di Alfamart, beli pulsa, dan transfer.

Suaranya terdengar sangat bahagia saat dikabari berhak atas undian grand prize SOBATKU Rp 100 juta. Saya dan pengunjung lainnya pun turut bahagia seraya berjanji dalam hati akan segera membuka rekening di SOBATKU juga.
Pak Thomas pemenang undian paket umroh Jutawan Jabar










Penarikan undian yang ditunggu puluhan ribu nasabah se-Indonesia sudah dilaksanakan. Para pemenang tentu bahagia menjadi orang-orang beruntung di Undian ke-5 Grand Prize SOBATKU. Penghujung acara
yang tidak kalah menariknya adalaah Marion Jola! Yippiee...saya ikut antusias juga melihat aksi panggungnya.

Sebagai pemirsa setia Indonesian Idol 2018, saya selalu menonton aksi Marion Jola baik di seleksi awal maupun di panggung spektakuler. Gayanya yang centil dan manja serta suaranya yang seksi memang tampil sempurna sore itu. "Kamu punya aura bintang," ujar Maia. Saya pun mengiyakan setelah melihat aksi panggungnya yang ngga ngebosenin dan suaranya yang amat merdu.

aksi panggung Marion Jola
Tanpa terasa, matahari surup pelahan. Lampu-lampu di pelataran Ciwalk mulai dinyalakan. Rangkaian acara usai ditampilkan. MC pun pamit menutup acara. Keriaan dan kebahagiaan membekas di hati pemenang juga warga Bandung serta blogger yang hadir. Sampai jumpa di acara seru SOBATKU selanjutnya :)

SOBATKU mengumpulkan blogger yang sebagian lama takjumpa


















 Code

2 comments: