Ingin Buka Usaha? Jual Kue Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Karyawan

Di tengah pandemi Covid 19 ini tidak bisa dipungkiri jika hampir semua bidang usaha terkena imbasnya. Bahkan tak jarang juga di antara karyawan yang terpaksa harus dirumahkan dalam jangka waktu yang belum ditentukan tanpa diberi gaji. Sambil menunggu kondisi yang tidak pasti semacam ini dibandingkan dengan berdiam diri di rumah tak ada salahnya untuk mulai menjajal bisnis. Tak harus usaha yang memerlukan modal besar, cukup bidang bisnis dengan modal kecil layaknya dengan berjualan kue.

detik.finance.com

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bidang kuliner pastinya bisa menjadi angin segar yang cocok untuk digeluti. Mengingat pada dasarnya kue ini sendiri termasuk dalam produk makanan yang memang disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Anda hanya perlu pintar-pintar saja di dalam berkreasi. Buat kue dengan varian rasa baru menggunakan bahan apa saja yang bisa diperoleh dari toko bahan kue terdekat sehingga menghasilkan kombinasi dengan bahan lain yang mungkin akan disukai konsumen.

Karena kondisi ekonomi memang tidak menentu apalagi di tengah serangan wabah virus Corona ini mungkin banyak diantara Anda yang takut jika seandainya nanti kue yang dijual tidak laku bukan. Berikut diantara cara menyiasatinya, yaitu:

Jual kue dengan sistem pre order, dimana memang sudah ada konsumen yang memesan terlebih dahulu baru nantinya Anda membuat kue tersebut. Dengan demikian maka kue yang Anda buat sudah pasti laku. Hanya tinggal pintar-pintar memasarkan disini, buat tester terlebih dahulu agar calon konsumen bisa tahu rasanya.
Menjual produk kue kering, dibandingkan dengan cake ataupun kue basah, maka jenis kue kering ini memiliki ketahanan yang lebih lama, jadi bisa sampai berbulan-bulan. Hal ini juga dapat meminimalisir resiko kerugian.

Coba terapkan sendiri, bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar untuk digeluti, juga cocok bagi Anda para karyawan jika seandainya nanti sudah masuk kerja kembali, maka bisa menyempatkan diri tetap membuatnya di tengah kesibukan. Belanja mentega, keju, coklat, tepung custard dan sejenisnya sebagai bahan baku pembuatan kue bisa lewat TokoWahab.

9 comments

  1. kue ini memang pilihan yg bagus untuk usaha. apalagi karyawan karena punya "pasar" awal yaitu temen2 sendiri.

    temen saya bahkan ada yg berhasil jd top seller karena jualan makanan jadi mbak

    ReplyDelete
  2. Aku gak bakat bikin kue. Bikin bolu aja bantet, hahaha. Tapi jualan makanan tuh lumayan juga. Ada saja yang beli

    ReplyDelete
  3. jadi ingat, dua minggu lalu saya beli tepung custard dan sampai sekarang belum tahu mau dibikin apa. Awalnya beli karena ingat pas lihat salah satu yutub bikin bolu kukus dengan bahan tepung custard. Saat cari-cari resep bikin bolu yg mengggunakan tepung custard ini, ehh belum ketemu juga sampai sekarang. Akhirnya praktek bikin bolunya pakai tepung gandum saja deh

    ReplyDelete
  4. Aku suka bikin kue tapi buat konsumsi sendiri belum pede kalau jualan, soalnya bentuknya nasih amburadul

    ReplyDelete
  5. Jualan kue nih apa gak abis buat dimakan sendiri ya nantinya. Hahaha secara anak anak dan suami saya demen ngemil.

    ReplyDelete
  6. Ah bener banget apalagi pas ramadhan kemaren ya kak. Sayangnya aku gak bisa bikin kue hehe

    ReplyDelete
  7. Memang asyik lho bikin2 kue2 tapi harus banyak trial eror buat dapetin rasa terbaik. Lumayan bs bikin sendiri hasilnya lebih banyak dan bs jadi usaha rumahan kaan :D

    ReplyDelete
  8. Cantik-cantiknya kue-kue kering itu, teh..
    Ini karena lebaran sudah pada habis kue keringnya, suami sengaja order khusus kue kering, buat camilan.
    Tapi gak berapa lama uda ludeess aja 2 toples, doi sendiri yang makan.

    ReplyDelete
  9. Jujur aku kurang berbakat dibidang masak memasak termasuk bikin kue, tapi bisa dipelajari sih.
    Mungkin ide ini bisa aku pelajari buat kedepannya, siapa tau bisa kerja sambil jualan kue.

    ReplyDelete