Bolu Cinta Siliwangi, Kekayaan Cita Rasa Jawa Barat

Bolu Cinta Siliwangi diperkenalkan tepat di bulan Februari 2021.  Dengan aneka rasa yang menggugah selera, bolu berbentuk hati ini sudah membuat customer jatuh cinta. Pada hari launching-nya, animo masyarakat sangat antusias. Mereka mengakses berbagai market place dan layanan belanja daring demi mendapatkan Bolu Cinta Siliwangi.

Kalau dulu kita harus antre di outlet Siliwangi Bolu Kukus  saat launching pertama produknya, kini kita bisa memanfaatkan aplikasi market place, Go Food, dan Grab Food. Kita juga bisa membeli via aplikasi SBK. Digitalisasi membuat segalanya menjadi semakin dekat tanpa batas, dan biasanya otomatis semakin mudah.

Bolu Cinta Siliwangi

Kebetulan saat launching Bolu Cinta Siliwangi 7 Februari lalu, saya bisa ikut cicip-cicip bolu bentuk hati ini. Saya berkesempatan mencicipi Bolu Cinta Siliwangi rasa strawberry, nanas, dan coklat. Saya suka dengan kemasannnya di kesan pertama. Selanjutnya ketika bolu-bolu cinta ini keluar satu per satu dari kotaknya, saya makin suka. Rasa suka yang bercampur dengan penasaran, " Rasanya kayak apa ya?"

Bolu cinta brownies coklat menjadi sasaran pertama yang tandas sekejap. Aroma dan rasa coklatnya benar-benar memanjakan lidah. Dua putri saya amat menyukainya. Saking sukanya, saya hanya kebagian setengah potong. Ibuk memang harus banyak mengalah. Setujuu?!

Wisata rasa selanjutnya adalah bolu cinta rasa nanas. Kreatif juga, menurut saya. Selama ini jarang banget menjumpai bolu kukus rasa nanas. Secara prinsip, tak ada yang berbeda dari brownies coklatnya. Tekstur bolu lembut dan tidak seret di tenggorokan. 

Untuk bolu cinta rasa nanas, ternyata ada selainya juga di bagian dalam. Saya paling suka bagian ini. Kelembutan bolu kukus berpadu dengan selai nanas yang ada di dalam bolu. Enak banget bikin pengin lagi..lagi..dan lagi.. 

Kesan yang sama saat saya menikmati bolu cinta strawberry. Yang berbeda hanya rasa selainya. Tekstur bolu tetap sama, lembut dan ngga bikin seret di kerongkongan. Kualitas rasa dan higienitas produk memang menjadi standardisasi Siliwangi Bolu Kukus untuk setiap produknya. 

Variasi Rasa Bolu Cinta Siliwangi

Variasi rasa Bolu Cinta Siliwangi  terinspirasi kekayaan cita rasa Jawa Barat. Beberapa di antaranya yang populer berasal dari Jawa Barat adalah nanas madu dari Subang, susu dari Lembang, tape, alpukat, dan sebagainya.

Menikmati Bolu Cinta Siliwangi membawa kita berwisata kuliner hasil  bumi khas Jawa Barat. Ide yang kreatif dan inovatif mengangkat lokalitas dalam sajian kuliner. Masyarakat yang menikmati Bolu Cinta Siliwangi pun ikut dikenalkan pada kekhasan rasa dari Jawa Barat. Ini pun bisa menjadi salah satu strategi memperkenalkan hasil bumi Jawa Barat kepada khalayak.

Ada 22 variasi rasa Bolu Cinta Siliwangi. Artinya beragam kekayaan sumber pangan ada di tanah priangan. Kita bisa mencobanya satu per satu dalam banyak kesempatan. Dari 22 rasa, ada 9  rasa utama, yaitu alpukat, blackcurrant, susu, tape, brownies, pink lava, red velvet, durian, nanas, dan mix alias campuran. Dari 9 rasa itu, dikembangkan lagi menjadi 22 rasa baru, misalnya brownies keju, susu kacang, dan alpukat coklat. 

Gerai Bolu Cinta Siliwangi

Setelah mengenali beragam rasa Bolu Cinta Siliwangi, tentu ingin tahu juga lokasi pembelian Bolu Cinta Siliwangi. Ada di mana saja kah?

1. Store Resmi

Store Resmi merupakan toko resmi yang dibuat oleh CV Boga Karya Siliwangi (perusahaan). Di store ini, kita bisa menjumpai semua produk Siliwangi Bolu Kukus ditambah beberapa produk UKM lain yang bekerja sama 

Saat ini sudah ada 6 Store Resmi Siliwangi Bolu Kukus yang ada di Stasiun Bogor, Pakansari Cibinong, Cikaret Cibinong, Pakupatan Serang, Moh Toha Bandung, dan Stasiun Bandung Pintu Utara. Di luar Store Resmi ada Toko SoBis (Sobat Bisnis), jaringan distributor yang membeli langsung ke perusahaan. Mereka biasanya tidak hanya menjual produk SBK. Di bawahnya lagi ada Reseller, penjual ketengan yang membeli SBK ke Toko SoBis. Harga di Toko SoBis lebih tinggi dari Store Resmi SBK, dan harga di Reseller akan jauh lebih tinggi lagi.

2. Free Delivery

Saat ini, strategi penjualan SBK yang sedang digencarkan adalah layanan Free Delivery yang bisa dipesan melalui Call Center 1500-556, Chat Center 0811-825-0044 (WA & Telegram), serta LINE Official @siliwangibolukukus. Area yang sudah masuk Free Delivery adalah Kota Cilegon, Kota Serang, Kota Tangerang Selatan, Kab. Tangerang, DKI Jakarta, Kota dan Kab. Bekasi, Kota dan Kab. Bogor, Kota Depok, Kab. Cianjur, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kota Garut, dan Kota Tasikmalaya.

3. Aplikasi dan Marketplace

Siliwangi Bolu Kukus juga bisa dipesan melalui aplikasi yang tersedia di Android (Google Play), iOS (AppStore), dan Windows (Windows Store). Begitu pula dengan marketplace Siliwangi Bolu Kukus di ShopeeMall, Tokopedia, Bukalapak, OLX, dan Kaskus.



No comments