3 Lokasi Penjualan Bibit Ikan Koi Tulungagung

Apa yang paling menarik dari Kota Tulungagung? Selain marmer, di kota ini juga banyak dijumpai tempat penjualan bibit ikan Koi.. Yuk, lanjut membaca :)


jual bibit ikan tulungagung
dok.fishkeeper.co.uk

Ikan koi yang lincah dan berwarna-warni ini ternyata populer di Kota Tulungagung. Kepopuleran jenis ikan hias ini di Tulungagung membuat lokasi penjualan bibit ikan koi mudah dijumpai.

Sebenarnya tidak hanya ketersediaan ikan koi yang melimpah ruah di Tulungagung.  Saat ini, pasar ikan hias di Kabupaten Tulungagung telah menguasai hampir 90 persen pangsa pasar ikan hias di Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Tulungagung, Bapak Suprapto, pemasaran ikan hias Tulungagung meliputi dalam dan luar negeri. 

Pemasaran di dalam negeri mencakup Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Tegal, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Denpasar, sebagian Sumatera, dan Sulawesi.

Untuk pemasaran luar negeri, pasar ekspor ikan hias Tulungagung adalah Jepang, Malaysia, Singapura, bahkan beberapa negara di Eropa.

Baca juga Harga Ikan Koi Terbaru 

Berikut lokasi populer penjualan ikan koi Tulungagung :

1. Supplier Ikan Hias Terbesar Julius Wijaya

Lokasinya ada di  jalan Ir. Bung Tomo No. 25 RT 04/RW 04 Ringin Putih, Ringin Pitu, Kecamatan Kedongwaru, Tulungagung. Nomor kontak yang bisa dihubungi 0822-3388-2999.

Tempat ini mulai buka pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 4 sore pada hari Senin-Sabtu. Untuk hari Minggu, tutup pada pukul 12 malam. Mungkin karena termasuk supplier ikan hias terbesar, pembelian yang diutamakan lebih ke pembelian secara grosir. Namun, kalau ada yang beli eceran juga tetep dilayani sih.

2. Budidaya Ikan Hias

Lokasinya terletak di Karangrejo, Boyolangu, Tulungagung. Nomor kontaknya bisa dihubungi ke 0822-3336-3202.

Jika kamu ingin berkunjung, tempat ini buka mulai pukul 06.30 pagi sampai dengan pukul 05.30 sore. Dari review para pembeli, pelayanannya bagus dengan koleksi ikan koi komplet. Pilihannya lebih banyak dan pasti bikin bingung deh. Mau ini, itu, semuanyaa..Biasanya sih gitu :D


3. Galeri Koi dan Ikan Hias

Lokasinya bisa diakses di jalan I Gusti Ngurah Rai Gg. 7 No.31, Bago, Kec. Tulungagung, Tulungagung, Jatim.

Kita juga bisa belanja ikan hias selain koi di sini. Hobi koleksi ikan hias semakin terakomodasi di galeri ini. 
Jam buka tokonya sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore. Buka pada hari Senin-Sabtu. Hari Minggu tempat ini tutup. Kalau mau kontak tokonya, bisa menghubungi 0858-6565-9000. 

---

Tiga lokasi penjualan bibit ikan koi Tulungagung ini memang termasuk dalam wilayah pembudidaya ikan hias di Tulungagung. Ada 2.256 RTP dengan jumlah pembudidaya 3.396 orang yang terpusat di Kecamatan Sumbergempol, Kedungwaru, Boyolangu, Tulungagung.

Untuk kamu pecinta koi yang tinggal di Tulungagung dan sekitarnya, silakan mengunjungi lokasinya.  Bisa mengunjungi salah satu atau ketiganya. Yang penting pastikan datang di jam buka toko yaa :D




No comments