Lokasi Penjualan Bibit Ikan Nila Pacitan

Pada masa awal pandemi, Pak Suami mencoba beternak ikan nila di rumah. Ia menggunakan dua ember besar 40 liter sebagai pengganti kolam ikan. 

Pertimbangannya tentu saja karena ikan nila termasuk ikan yang digemari masyarakat. Kabarnya perawatan ikan nila relatif lebih mudah ketimbang ikan lele. Karena alasan itulah, pak suami memilih beternak ikan nila. 

Sst... sebelumnya kami memang sudah pernah beternak lele dan yah..yang bertahan sampai akhir kurang dari 20 ekor dari 100 lebih bibit yang diternakkan.


jual bibit ikan di pacitan
salah satu ember untuk ternak ikan nila (dok.pribadi)

Untuk penyediaan bibit ikan nila, kami mencari informasi tempat jual bibit ikan nila di internet. Berbagai lokasi penjualan pun muncul. Semua bisa dipesan secara daring. Ini sangat memudahkan, baik waktu dan tenaga. 

Kebetulan bapak mertua pun ingin beternak ikan nila. Karena bapak tinggal di dekat Pacitan, kami pun mencarikan lokasi jual bibit ikan nila di Pacitan. 

baca juga Lokasi Populer Penjualan Bibit Ikan Boyolali

Sekalian menambah bank data informasi lokasi jual bibit ikan nila di Pacitan.  Jadi, komplet deh informasi lokasi jual bibit ikan nila di berbagai kota. Saya menyebutnya bank data bibit ikan nila 😄

Lokasi Penjualan Bibit Ikan Nila di Pacitan

Berikut ini lokasi populer jual bibit ikan nila di Pacitan yang bisa jadi referensi.

1. Pacitan Fish Farm

Peternakan Ikan Pacitan ini berlokasi di Watuadeg, Karangnongko, Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jatim. No kontak yang bisa dihubungi 081359268642. FYI, Pacitan FIsh Farm buka 24 jam. Kita bisa leluasa kapan pun datang ke sana. Bedanya kalau datang malam hari, susah pilih bibit ikannya sih ya..

Dari Google review summary, kepuasan customernya sempurna. Pacitan Fish Farm dapat bintang 5 lho. Para peternak ikan sangat wajib untuk mengunjungi penjual bibit ikan nila yang satu ini. 

Di Pacitan Fish Farm, ada pusat pembenihan gurame, lele, dan nila. Banyak kan pilihannya. Tinggal menyesuaikan dengan lahan yang kita punya dan isi dompet tentu saja :D

2. Jaten Fish Farm

Lokasi Jaten Fish Farm ada di Desa Kriyan, Sidoharjo, Pacitan. Kita bisa mengontaknya di 08113311328. Jam operasionalnya juga 24 jam. Gimana dengan kepuasan pelanggan? Rata-rata pelanggan memberi nilai 5 untuk pelayanan dan kualitas bibit ikan nila yang dijual.

---
Saat membeli bibit ikan nila, sebaiknya pilih ikan nila anjani. Ikan nila jenis ini tumbuhnya lebih cepat sehingga bisa dipanen dalam waktu singkat. Selain itu, tekstur dagingnya lebih tebal membuat nilai ekonomisnya tinggi. Hal lain yang tak kalah penting adalah nila anjani kebal terhadap bakteri streptococcus iniae. Bakteri ini kabarnya menyebabkan penyakit dan kematian pada ikan nila.

Nah, selamat beternak ikan nila. Semoga lancar dan bermanfaat. Salam :)

No comments