5 Keunggulan Ruangbelajar dari Ruang Guru agar Anak Mandiri Belajar

Saat ini, kalau orang-orang ditanya apa aplikasi belajar online terpopuler? Saya yakin sebagian besar jawabannya adalah Ruang Guru. Promosinya yang masif membuat brand ini melekat di ingatan masyarakat.

Bagaimana tidak? Dalam satu tahun, Ruang Guru bisa menayangkan acara promosi lebih dari tiga kali. Acara ini ditayangkan secara serentak di hampir seluruh stasiun televisi swasta. Acara  berdurasi sekira 1-2 jam yang biasanya menghadirkan selebritis muda atau keluarga selebritis yang sedang naik daun. 


ruangbelajardari ruang guru
dok.ruang guru

Biasanya selain sedang populer, selebritis yang diundang sukses juga di pendidikannya. Prestasi yang diraih berikut testimoni yang disampaikan para publik figur ini tentu menarik minat pemirsa, terutama para fans mereka. Siapa sih yang tidak kagum pada sosok yang sukses menyelesaikan pendidikan sekaligus tetap produktif berkarya di dunia entertainment? 

Selama ini saya hanya sekilas saja menyimak Ruang Guru setiap tayang di televisi. Kebetulan kemarin itu saya menyempatkan diri duduk manis menyimak acara Ruang Guru hingga selesai. Apa pasal? Karena saya sedang mencari  layanan belajar online terbaik untuk putri sulung saya.

Host acaranya kebetulan familiar. Maksudnya saya sering lihat mereka, gitu. Bukan saya mengenal secara personal. hehehe.. Salah satunya adalah Angga Yunanda. Saya sering lihat dia sebagai bintang iklan. Beberapa kali saya lihat namanya di beberapa poster film. Sebenernya ngga penting sih saya tau dia di mana kan ya? :D

Yang menarik perhatian saya saat nonton acara Ruang Guru ternyata Angga ini berprestasi di sekolah. Selain itu, ayah ibunya adalah pendidik. Ayahnya kepala sekolah, ibunya seorang guru. Saya salut juga sih dengan cara Angga mengatur waktunya agar tetap berprestasi di sekolah.

Ketika Angga menyampaikan informasi tentang ruangbelajar dari Ruang Guru, saya tetap fokus menyimak. Ruangbelajar merupakan salah satu produk yang ditawarkan Ruang Guru agar anak mandiri belajar. 


ruangbelajar dari ruang guru
staf pengajar ruangbelajar (dok.ruangguru)


Produk dari Ruang Guru ini ditulis dengan huruf kecil semua : ruangbelajar. Apa saja sih keunggulan ruangbelajar? Semeyakinkan apa produk ini bisa menjamin anak mandiri belajar? 

Soalnya meski si sulung sudah kelas 11, ia sering dihinggapi malas belajar kalau ada pelajaran yang sulit. Dan saya, hanya bisa menyemangati. Ya gimana lagi, pelajaran sulitnya Fisika dan Kimia. Huhuhu...

5 Keunggulan ruangbelajar dari Ruang Guru 

1. memudahkan anak membantu memahami konsep setiap materi pelajaran

Adanya video belajar beranimasi dan rangkuman infografis yang menjelaskan materi pelajaran memudahkan anak memahami apa sih yang sedang ia pelajari. Tidak hanya itu, ia juga menjadi paham tujuan dan manfaat mata pelajaran tersebut untuk saat ini dan masa yang akan datang.

2. materi pelajaran bisa diunggah dan diakses secara luring


dok.ruang guru


Materi pelajaran yang bisa diunggah lalu diakses secara luring memudahkan anak untuk belajar tanpa selalu  mengandalkan kuota internet. Jadi, anak bisa mengalokasikan waktu khusus untuk mengunggah materi pelajaran yang ia butuhkan. Setelah itu, ia bisa fokus mempelajarinya saat itu dan di waktu selanjutnya.

3.  ada tes minat bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC. Tes ini bertujuan  membantu memperkirakan karier yang sesuai dengan diri anak. Sementara itu, tes bakat mengukur kemampuan deduktif, aritmatik, spasial, induktif, dan reasoning. 

Hasil dari tes minat bakat adalah memberikan wawasan mengenai jurusan-jurusan di perkuliahan yang sesuai dengan minat anak dan ditunjang bakat yang dimilikinya.

4. ada jadwal belajar 

Mandiri belajar artinya anak bisa mengatur waktu belajar dan mematuhinya. Di ruangbelajar, setiap anak punya waktu belajar yang harus dilakukan secara konsisten. 


dok.ruang guru

5. harga langganan yang terjangkau 

FYI, masa diskon ruangbelajar sangat panjang. Harga Paket 1 Tahun Ajaran 2021/2022 awalnya mulai dari Rp 1.498.000,00. Dengan diskon 60 persen, harganya menjadi Rp 599.000,00. Catat, itu untuk belajar selama satu tahun lho. Tinggal dibagi aja 599.000/12 = 49.916.

---

Setelah mencermati fasilitas yang diberikan berikut keunggulan yang anak saya terima, ruangbelajar dari Ruang Guru kiranya bisa menjadi rekan belajar anak saya. Metode penyampaian materi semacam ini kiranya sesuai dengan masa belajar dari rumah yang sedang anak-anak kita jalani.

Semoga ruangbelajar bisa menjadi jembatan kesuksesan untuk anak-anak kita, anak-anak Indonesia yang mandiri, cerdas, dan tangguh. Salam :)








No comments