Tempat Makan Rooftop di Depok Yang Wajib Kamu Coba

Ada dua daya tarik wisata kuliner bagi pecinta jajan dan hang out : cita rasa makanan dan tempat yang nyaman serta instagramable. Kalau dua poin itu terpenuhi, lokasi tersebut pasti mudah populer

Salah satu tempat makan yang diminati pengunjung adalah tempat makan rooftop. Alasannya pasti bisa dipahami juga. Pemandangan indah adalah faktor utama. 

Kali ini saya akan berbagi info 5 tempat makan rooftop di Depok. Kelima tempat makan ini termasuk hits di Kota Depok. Apa aja 5 tempat pilihan itu? Let's dive in..

Tempat Makan Rooftop di Depok 

  1. Tamelo Atap Cafe

Namanya sudah membranding dirinya. Kafe di bagian atap alias rooftop. Tamelo Atap Cafe ini termasuk kafe yang sangat populer di wilayah Depok. Gimana ngga? Pemandangan cantik dan segar bisa kita nikmati saat duduk-duduk di bagian luar kafe ini.


dok. InstagramTameloAtapCafe


Kebetulan bagian luarnya adalah halaman luas di atap dengan kursi-kursi yang nyaman untuk menikmati aneka menu khas Tamelo Atap Cafe. Dan yang pasti semua sudutnya bagus untuk difoto.

Mengikuti aturan PPKM Darurat baru-baru ini, Tamelo Atap Cafe untuk sementara waktu tutup dulu. Tempat makan rooftop ini akan kembali buka setelah ada informasi PPKM Darurat berakhir.

  1. Beranda Cafe

Beranda Depok bisa jadi pilihanmu untuk mengerjakan tugas, hang out dengan teman, atau rapat kecil-kecilan. Tempatnya nyaman, bersih, dan pemandangannya menyegarkan mata. Makanannya juga enak. Kita bisa menikmati sejuknya deretan pepohonan di sekitar kafe.


dok.InstagramBerandaDepok


Menunya beragam banget. Asian dan Western bisa kamu pilih sesuai selera. Oh ya, untuk para pecinta kopi, di sini semua kopi hitamnya manual brew. Trus rata-rata budget untuk makan dua orang sekira Rp 140 ribuan.

Beranda Cafe ini ada di jalan Raya Kartini No. 11K-L, Pancoran Mas, Depok. Kafe ini buka pukul 10 pagi hingga 10 malam di masa normal. Dia masa new normal, tutupnya mengikuti aturan pemerintah setempat. Biasanya pukul 8 malam sudah tutup.

Fasilitas yang tersedia di sini private dining area untuk kamu yang akan menyelenggarakan acara sendiri. Ada wifi, outdoor & indoor seating, live entertainment, smoking area, dan praying area. Di sini ngga disediakan alkohol.

  1. Titik Rindu Coffe & Venue

Titik Rindu Coffee & Venue berlokasi di jalan Masjid Nurul Huda, Sukmajaya, Depok. Kalau kamu pecinta area outdoor, Titik Rindu adalah pilihan tepat. Kamu bisa bercengkerama bersama teman-teman dan keluarga di bawah langit bersama embusan angin.

Salah satu sudut Titik Rindu Coffee & Venue menyediakan stage yang bisa dipesan jika kamu ingin menyelenggarakan acara-acara kecil. Stage mini ini juga kadangkala menampilkan musik akustik.

Bagian lain yang menarik dari bangunan ini adalah bagian atas bangunan yang berbentuk segitiga seperti capel. Kamu bisa mengaksesnya lewat tangga yang cukup curam. Ruangan di bagian atas berkapasitas 15 hingga 20 orang. Lumayan luas juga ya..

Camilan khas Titik Rindu adalah kentang, chicken wings, dan sosis. Harganya Rp 37 ribu. Menu cukup untuk dua orang kecuali kalau lagi lapar banget. Sendirian juga bisa tandas tanpa sisa. Sementara untuk kopi Titik Rindu dibanderol mulai dari Rp 19 ribu.

  1. Kopi Nako

Bangunannya bikin kita langsung jatuh hati di pandangan pertama. Konsep bangunan terbuka dengan banyak jendela dan tanpa AC, tentunya. Area Kopi Nako sangat luas dnegna banyak pojok cantik untuk kamu abadikan dalam foto dan video.

Kopi Nako mempunyai beberapa cabang di Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Depok. Kalau yang di Depok. Lokasinya di jalan Margonda Raya No. 38. Kopi Nako Depok mulai buka tahun 2019 silam. Namun, popularitasnya sudah menempatkan Kopi Nako menjadi salah satu tempat nongkrong paling hits di Depok.

Menu di Kopi Nako spesial Indonesia. Penyajiannya ala warteg dalam versi modern. Anek menu berjajar rapi di atas baki alumunium yang dijamin bakal bikin kamu kalap. Mau ini, mau itu, semua menggugah selera.

Untuk es teh dan teh tawar, kita boleh refill sepuasnya. Asyik banget fasilitasnya. Lumayan kan minum bayar sekali bisa isi ulang berkali-kali. Hihi..

---

Tempat makan rooftop di Depok memang selalu menarik customer untuk datang berulang kali. Sekadar menikmati indahnya pemandangan dengan secangkir kopi, sepiring cemilan, atau makanan berat yang menemani.




No comments