5 Rekomendasi Tempat Wisata Cibinong Depok untuk Liburan Keluarga

Piknik bikin hidup terasa lebih hidup. Pasti pada setuju kan?! Nah,buat kamu yang tinggal di Cibinong Depok, saya punya 5 rekomendasi tempat wisata Cibinong Depok untuk liburan keluarga.

Cibinong mempunyai banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, belanja hingga kuliner yang bisa kita pilih untuk liburan bersama keluarga. 

dok.cibinongonline.com

Secara administratif Cibinong masuk ke Kabupaten Bogor. Karena jaraknya yang sangat dekat dengan Depok, Cibinong masih dianggap bagian dari Depok. Begitulah..

Warga Depok atau Bogor biasanya senang jalan-jalan ke Cibinong. Wajar sih karena kawasan ini mempunyai banyak ruang hijau yang asri. Suasananya sangat cocok untuk melepas penat.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Cibinong Depok untuk Liburan Keluarga

1. Cibinong Situ Plaza

Meskipun namanya berlabel 'plaza', tempat ini bukan plaza yang identik dengan pusat belanja. Cibinong Situ Plaza adalah ruang terbuka hijau yang difungsikan sebagai ruang aktivitas warga Cibinong dan sekitarnya. 

Lokasinya di jalan Tegar Beriman, tepat di depan Gedung Kesenian, tidak jauh dari Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor. 

Taman-taman asri, arena bermain anak, dan arena skateboard menjadi fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat jika berkunjung ke Cibinong Situ Plaxa. 

2. Setu Cikaret

Lokasi Setu Cikaret tidak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Setu ini dimanfaatkan warga untuk budidaya perikanan dan wisata. 

Kabarnya nama Setu Cikaret dipilih berdasarkan kondisi wilayah tempat ini di masa lalu. Kawasan Setu Cikaret dulunya adalah perkebunan karet. 

Nuansa teduh, asri, dan nyaman masih amat terasa di Setu Cikaret hingga hari ini. Seandainya danau ini dijaga kebersihannya, pemandangan Setu Cikaret akan indah sempurna.

3. Eco-Art Park

Taman rekreasi ini terbuka untuk umum dan gratis. Eco Art Park bisa kita kunjungi kapan saja setiap hari. Luas tanah taman ini kurang lebih 5000 meter persegi. 

Meskipun tidak terlalu luas, Eco Art Park berhasil memberikan suasana berbeda untuk kawasan Cibinong.
Saat memasuki kawasan Eco Art Park, kita akan disambut berbagai macam patung. 

Semua patung dibuat dari bahan daur ulang mobil bekas. Beberapa patung itu berupa robot Transformer, patung gajah, dan manusia. 

Setelah masuk ke dalam Eco Art Park, kita akan menjumpai jembatan beratap yang terbuat dari kayu. Ada besi pelindung untuk para pengunjung di bagian kiri dan kanan jembatan

Pemandangan di bawah jembatan sangat indah. Hamparan pohon hijau yang seolah tertiup angin.

4. Cibinong City Mall

Hang out di mall termasuk pilihan wisata juga lho.  ^^ Sama seperti pusat perbelanjaan lain, Cibinong City Mall akan memanjakan waktu santaimu dengan beragam pilihan restoran dan outlet-outlet dengan aneka produk.

Tidak hanya bersenang-senang; nonton, belanja, dan makan-makan, di sini kita juga bisa janjian untuk rapat kecil bersama rekan-rekan.

5. Danau Dora

Namanya mengingatkan kita pada tokoh kartun cilik, Dora sang petualang. Kebetulan petualang cilik ini sedang sangat populer saat danau ini diresmikan. 

Jadilah namanya lokasi Ecopark ini dinamakan Danau Dora.

Danau Dora merupakan ruang terbuka hijau (RTH) di daerah LIPI Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Danau tujuan wisata murah meriah bagi masyarakat sekitar. Pada pagi dan sore hari, masyarakat pun banyak yang berolahraga di sini.

Danau seluas 23 hektare ini berfungsi sebagai taman konservasi alam. Danau ini menjadi bagian perluasaan dari Kebun Raya Bogor. 

Suasana danau biasanya ramai di akhir pekan. Banyaknya ikan dan bunga teratai di permukaan danau menjadi daya tarik Danau Dora.

Keindahan Danau Dora juga sering menjadi tempat pemotretan pre-wedding. Spot-spot instagramable kawasan ini membuat Danau Dora amat populer di masyarakat Depok dan Bogor.

---
Sebenarnya masih banyak tempat wisata Cibinong Depok yang menarik untuk diulas.
 
Saya memilih lima yang paling populer dari sekian banyak tempat wisata yang ada di kawasan ini. Selamat piknik bersama keluarga :)







No comments