Serunya Main Air di Kolam Renang Ceria Depok

Kolam renang biasanya menjadi tujuan wisata paling menyenangkan bagi anak-anak. Jadi, orangtua paling sering ajak anak-anaknya main air di kolam renang. Salah satu kolam renang populer di Depok, Kolam Renang Ceria Depok termasuk tujuan wisata main air yang seru untuk keluarga. 


dok.googlemaps/irfanalamsyah


Namanya pas dengan suasananya : Kolam Renang Ceria. Keceriaan saat bermain air di kolam renang tampak di semua tempat. Kolam Renang Ceria Depok berlokasi di jalan K.H.M.usman No. 110, Kukusan, Beji, Kota Depok. 

Popularitas Kolam Renang Ceria Depok membuat kolam ini selalu ramai. Padahal lokasinya bisa disebut di pelosok. Untungnya karena dekat dengan Universitas Indonesia, Kolam Renang Ceria Depok mudah ditemukan.

Arah jalan yang bisa diambil menuju Kolam Renang Ceria Depok sebenernya bisa langsung cek di Google Maps. Berikut ini saya share arah jalan yang bisa dilalui menuju objek wisata tersbut.  Ancer-ancernya dimulai dari jalan H. Amat 1 lalu belok kanan menuju jalan H. Koj a Raya pas Ocean Student House. Ketika sudah tiba di perempatan jalan, belok kiri melalui jalan K.H. Ahmad Dahlan.

Selanjutnya belok kanan melalui jalan Ahmad Dahlan III dan masuk ke jalan K.H.M.Usman. Ikuti saja terus jalan ini hingga terlihat pintu masuk kolam renang. 

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ceria Depok

Harga tiket masuk waterpark dengan berabagai wahana ait ini termasuk murah. Harga 1 tiket di hari biasa Rp 20 ribu/orang. Pada weekend, harga tiket masuknya Rp 25 ribu/orang. Untuk hari besar atau hari libur nasional, harga tiketnya Rp 35ribu/orang.

Namun, harga -harga ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih ndulu. Kita bisa menghubungi (021)7862726 untuk update harga tiket sebelum berkunjung ke sana.

Kolam Renang Ceria Depok buka setiap hari pukul 7 pagi hingga 5 sore.Kalau mau benerang sebelum suasana ramai, datanglah sepagi mungkin. 


Wahana Air Kolam Renang Ceria Depok

Yang bikin Kolam Renang Ceria Depok selalu ramai karena banyak beragam wahana air di sini. Anak-anak bisa main air dengan aman di sini. Jadi, tidak perlu khawatir mengajak anak-anak menghabiskan hari libur di sini. 

1. seluncur / perosotan

Wahana air yang tersedia di sini di antaranya adalah perosotan berbagai ukuran untuk balita, anak-anak hingga dewasa. Pengunjung yang mencoba seluncur air tinggi biasanya menggunakan ban khusus sebagai pelindung. Wahana ini bisa disebut wahana uji nyali. Jarak luncurnya sangat ekstrem. Kalau kamu ngga siap, lebih baik mencoba perosotan biasa yang ada di tengah kolam renang. Sama asyiknya kok :)

2. ember tumpah
Ada juga wahana ember tumpah yang biasanya jado favorit pengunjung di banyak objek wisata kolam renang. Air akan tumpah dari ember raksasa dalam beberapa menit sekali. Air itu tentu akan mengguyur anak-anak. guyurannya yang deras yang bikin wahana ini seru sekali.

3. kolam arus 
Kolam jenis ini mengelilingi seluruh wahana di kolam ceria. Bisa dibayangkan luas kolam renang ini dengan beragam wahana air di dalamnya. Saat berenang di Kolam Renang Ceria Depok, kita akan merasa seperti berenang di laut lepas. Bayangkan, ombak-ombak kecilnya bener-bener bikin kita serasa di pantai lho.



4. kolam bola
Anak-anak bisa bermain air dengan bola yang sudah ada di kolam. Semakin menyenangkan jika dimainkan dalam grup grup. Ada 

Supaya nyaman berenang, kolam renang anak dan dewasa seperti biasa terpisah. Kedalaman kolam anak hanya sebatas mata kaki. Sementara kolam renang dewasa, kedalamannya 1 - 2 meter dengan aneka wahana yang lebih seru, tentu saja. Salah satunya seluncur air yang tinggi dan berliku. Wiih! Assyeek!

Pengunjung yang mencoba seluncur air tinggi biasanya menggunakan ban khusus sebagai pelindung. Wahana ini bisa disebut wahana uji nyali. Jarak luncurnya sangat ekstrem. Kalau kamu ngga siap, lebih baik mencoba perosotan biasa yang ada di tengah kolam renang. Sama asyiknya kok :)

Fasilitas Kolam Renang Ceria Depok

Kolam Reanng Ceria yang diidrikan pada 16 Oktober 2005 oleh Wlai Kota Depok mempunyai fasilitas lengkap yang terawat. Fasilitas itu berupa tempat bilas dan kamar mandi pria, tempat bilas dan kamar mandi wanita, tempat solat, dan warung. 

Tempat bilas didesain terbuka dan hanya menggunakan sekat. Aliran airnya menggunakan shower yang digantung tepat di atas setiap tempat bilas. 

Di sini pengunjung dilatang membawa makanan dan minuman ke kolam. Kalau kamu kebetulan lapar saat sedang berenang, kamu bisa langsung pesan pop mi seduh, kopi atau teh panas, juga aneka makanan ringan. 

Oh ya, loker juga diseidakan di sini. Jadi, kita bisa berenang tanpa khawatir mikirin barang abwwaaan. Ada loker anyang menjamin keamanannya. Selain itu, gazebo yang sdisediakan ddi lokasi kolam renang bisa kita gunakan untuk beristirahat dan sadi area kola renang ternyata ada lapangan futsal lho. Lapangan futsal ini bisa digunakan untuk olahraga bagi pengunjung yang tidak ingin bernenag. CUam ya sayang aja sih sudah ke tempat berebang maoaha main futsal. huehehe..
 kita bisa menyimpan tas atau baju bawaan di loker. 






KOlam Ceria Depok

where

when piknik

why piknik ke sana

how ke kolam ceria, gimana kondisinya, suasananya

who bisa ke kolam renang

berrapa tiketnya


No comments