7 Cara Ampuh Usir Kecoa dari Rumah Kita

Ada kecoa di rumahmu? Itu pertanda kamu kelamaan mager. Ayo singsingkan lengan baju bersihkan rumah! Saya punya 7 cara ampuh usir kecoa dari rumah . Kamu bisa langsung mempraktikkan juga lho. 

7 cara ampuh usir kecoa dari rumah
dok. freepik.com

Kehadiran kecoa di rumah kita pertanda rumah kita kotor. Itu pointnya, gengs.

Pokoknya no excuse soal kecoa ini. Dia ngga datang secara kebetulan. Dia datang karena diundang aneka bau yang belum sempat kita bersihkan.

Kadangkala kehadiran si kecoa di rumah memang tidak disadari. Pas lagi lihat ke kolong meja atau kursi, eh ada sesuatu berantena merayap. 

Si kecoa juga kadang ada di kolong lemari atau tempat tidur. Merayap menyusuri jejak-jejak kotor di lantai. 

Kalau jumlah kecoa sudah amat banyak, biasanya bau khas mulai tercium. Buat yang pernah mengalami ada sarang kecoa di rumah atau di kantornya pasti hapal dengan bau khas itu. Baunya bikin mual dan kerasa jijiknya.

Supaya hal itu tidak terjadi, kita harus mengantisipasinya. Saya akan membagikan tujuh cara ampuh usir kecoa dari rumah kita. Termasuk cara mengusir kecoa dengan kapur barus. Yuk, lanjut baca :)

Apakah itu berarti pernah ada sarang kecoa di rumah saya? Huhuhu...semacam itu. Saya pernah melihat puluhan kecoa berbondong-bondong keluar dari celah di salah satu ruangan. Saya langsung bergidik. Antara jijik dan pengin langsung siram mereka supaya mati semua. 

7 Cara Ampuh Usir Kecoa dari Rumah 

Sebenarnya cara ampuh usir kecoa dari rumah ngga cuma tujuh cara. Pasti banyak dari kamu yang punya cara ampuh usir kecoa dari rumah masing-masing. Saya bagikan tujuh cara ini berdasarkan pengalaman saya selama ini. 

1. Usir kecoa dengan kapur barus

Kapur barus yang biasa kita pakai untuk mengilangkan bau apek atau ngengat di lemari juga bisa digunakan sebagai cara ampuh usir kecoa dari rumah. Caranya gimana? Cukup dengan menaruh kapur abrus di tempat-tempat yang sering didatangi kecoa.

Tempat-tempat tersebut di antaranya kamar mandi, daerah dapur, dan cuci piring. Kamar tidur juga bisa dikunjungi kecoa lho.

2. Taruh bubuk kopi di tempat-tempat yang biasa didatangi kecoa. Aroma menyengat bubuk kopi bisa membuat kecoa pusing, klepek-klepek, lalu mati. Selain sebagai alat ampuh usir kecoa, aroma kopinya bisa menjadi penyegar ruangan alami. 

3. Usir kecoa pakai daun salam

Daun salam selama ini populer sebagai rempah daun untuk masakan. Ia juga bisa menjadi bahan obat herbal. Nah, manfaat daun salam bertambah lagi. Ia bisa mengusir kecoa. 

Gimana caranya? daun salam ditumbuk lebih dulu. Setelah dianggap cukup lumat, letakkan tumbukan daun salam di sudut-sudut ruangan. Aroma daun salam ternyata menjadi aroma yang tidak disukai para kecoa

4. Gunakan air perasan daun lemon

Menurut pakar kesehatan, lemon mempunyai sifat anti-pathogenic yang ampuh membunuh bakteri. Karena itu, kita bisa mencampurkan air perasan daun lemon ke dalam air pel. Kabarnya hasilnya sangat efektif usir si kecoa dari rumah kita :D

5. Usir kecoa dengan mentimun

Pasti sebagian teman sepakat kalau aroma mentimun menyegarkan ya..Berbeda dengan kecoa, aroma mentimun tidak disukai kecoa.

Kita bisa menaruh potongan mentimun pada wadah yang terbuat dari kaleng. Posisikan wadah tersebut pada tempat yang mudah dilihat atau sering dilalui kecoa. 

6. Usir kecoa dengan soda kue

Soda kue ini manfaatnya banyak banget. Tempo hari saya membaca manfaat soda kue untuk membersihkan mesin cuci. Beberapa hari kemudian saya membaca kalau soda kue mengandung zat aktif yang ampuh membunuh kecoa.

7. The last but not least. Sering-seringlah menyapu dan menyedot debu. Ditambah mengepel jauh lebih bak. Ketiga aktivitas itu sangat membantu membersihkan remah-remah makanan yang disukai kecoa.

Jadi, cara ampuh usir kecoa dari rumah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami di sekitar kita. Namun, menyapu, menyedot debu, dan mengepel rumah termasuk yang utama. Menngingat kecoa hadir di tempat kotor. 


No comments