Sampoerna Mobile Banking, Hidup Minimalis demi Masa Depan Maksimal

Launching Sampoerna Mobile Banking beberapa waktu lalu mengusung tema Hidup Minimalis Demi Masa Depan Maksimal. Tema yang mengundang tanya, maksudnya apa, caranya gimana?

Pas banget narasumber yang diundang adalah Felicia Tjiasaka. Dengan profilnya sebagai investment storytelle, Felicia dengan fasih menjelaskan tips simple hidup minimalis demi masa depan maksimal. 

5 Tips Hidup Minimalis demi Masa Depan Maksimal

Tren di kalangan generasi milenila dan Z adalah tren seperti FOMO (Fear of Missing Out) dan YOLO (You Only Live Once).. Dua tren ini sedang marak di media sosial. Belum lagi tantangan menjadi generasi sandwich.  Generasi ini harus menanggung hidup orang tua, diri sendiri, dan anak atau adik-adik. Banyaknya tanggungan tersebut akhirnya membelenggu banyak generasi muda. 

Di satu sisi, generasi muda sandwich cenderung lebih paham dan teredukasi dengan investasi terkini. Namun, mereka lebih sulit mengatur mindset dan psikologis terkait tren seperti FOMO dan YOLO jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. 

Supaya tidak salah jalan lalu menyesal kemudian, Gen Z dan Milenial perlu belajar menahan diri terhadap godaan sesaat, memperbaiki mindset investasi dengan menghargai proses serta belajar untuk konsisten. 

Pencatatan keuangan yang rapi dan teratur merupakan langkah penting dan mendesak untuk memastikan keuangan yang sehat serta masa depan finansial aman. Mulailah dengan hidup secukupnya, membuat anggaran harian, bulanan, dan tentunya memiliki tabungan plus dana darurat.

1. Biasakan membuat budgeting atau anggaran bulanan lalu disiplin dengan anggaran yang sudah dibuat.

2. Sisihkan dana untuk tabungan bukan baru menabung dari sisa uang bulanan.

3. Tetapkan tujuan investasi. Apakah tujuan jangka pendek, menengah, atau panjang. Kalau tujuan itu sudah ditetapkan dengan mantap, selanjutnya merumuskan strategi investasi. Apakah memilih Reksadana, Saham, Forex, atau Crypto?

4. Hindari belanja spontan karena biasanya yang diinginkan saat itu bukan sesuatu yang dibutuhkan. Tunggulah selama kurang lebih 30 hari. Masa menunggu itu bisa menjadi masa pertimbangan barang tersebut benar-benar dibutuhkan atau keinginan sesaat.


sampoerna mobile banking
Tips finansial dari Felicia Tjiasaka

Tabungan dan investasi seharusnya menjadi agenda utama setiap kita menyusun budget setiap bulannya. Katanya orang kaya yang sebenarnya selalu menyisihkan uang untuk tabungan dan investasi lebih dulu. Setelah itu, barulah mereka membelanjakan uangnya untuk konsumsi, bayar utang, dll.

Sampoerna Mobile Banking

Salah satu cara simple menabung adalah dengan menjadi nasabah bank digital. Kita bisa memanfaatkan layanan Sampoerna Mobile Banking. 


sampoerna mobile banking



Sampoerna Mobile Banking hadir untuk membantu generasi muda mengelola keuangan mereka secara digital dengan mudah dan praktis. Layanan bank digital ini juga generasi muda agar rajin menabung dengan menghadirkan produk tabungan Sampoerna Mobile Saving. 

Dengan menabung di Sampoerna Mobile Saving, nasabah akan mendapatkan poin undian yang akan diundi setiap bulan, serta undian grand prize setiap triwulanan, dengan total hadiah 3 (tiga) miliar rupiah. Cihuy banget kan hadiahnya..

FYI, sebelum berubah nama menjadi Sampoerna Mobile Banking, layanan mobile banking ini bernama BSS Moble. 

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melakukan peningkatan layanan mobile banking sekaligus mempertegas identitas layanannya dengan memperkenalkan Sampoerna Mobile Banking (SMB). Sebelumnya layanan mobile banking ini bernama BSS Mobile. Peningkatan layanan ini dilakukan untuk mempermudah nasabah milenial dalam menabung serta melakukan berbagai transaksi perbankan. 

Selain itu, ada nilai lebih berupa undian setiap bulan dan triwulanaLebih jauh, nilai lebih berupa undian setiap bulan dan triwulanan melalui tabungan Sampoerna Mobile Saving diharapkan menumbuhkan kebiasaan menabung nasabah.

 “Di era yang serba digital ini, kebutuhan nasabah akan transaksi digital semakin meningkat. Sampoerna Mobile Banking merupakan jawaban atas setiap kebutuhan transaksi digital generasi milenial,” tutur Henky Saputra, Finance & Business Planning Director, Bank Sampoerna, pada peluncuran Sampoerna Mobile Banking yang diadakan secara virtual beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan komitmen Bank Sampoerna untuk mengajak generasi muda hidup lebih terencana demi masa depan yang lebih baik, dalam acara peluncuran ini, diadakan juga talk show bertema “Hidup Minimalis untuk Masa Depan Maksimal”. Talk show menampilkan influencer sekaligus investment storyteller, Felicia Putri Tjiasaka dan pelaku gaya hidup minimalis, Olga Agata. 



No comments