Rekomendasi Harga Sewa Gedung Pernikahan Murah Berikut Tipsnya

Musim kondangan sebentar lagi. Ini berarti waktunya cek baju pesat dan semua kelengkapannya. Gimana kalo kali ini kita cek juga harga sewa gedung pernikahan murah sekalian? Ya..bisa saja kan 1-2 tahun lagi kita yang punya hajat atau malah merintis bisnis wedding organizer. Who knows :D


harga sewa gedung pernikahan murah
dok.noahchapelbali.com


Harga Sewa Gedung Pernikahan Murah di Jakarta dan Bali

Prinsip ekonomi pasti sering menjadi acuan saat memilih produk atau jasa. Maunya dapet yang bagus dnegan harga miring. Hari gini ketika ekonomi mulai bangkit, sebenernya banyak vendor yang kasih promo untuk sewa gedung pernikahan murah. Berikut ini harga sewa gedung pernikahan murah di Jakarta dan Bali yang bisa dijadikan referensi.

  • Jakarta

1. Balai Pertemuan Bukit Permai

Gedung Balai Bukit Permai berlokasi di Jakarta Timur. Harga sewa Balai Bukit Permai termasuk murah untuk ukuran Jakarta. BIasanya gedung ini disewa untuk pernikahan dan acara-acara penting lainnya. Biaya sewanya sekira Rp 4 jutaan. Harga terebut belum termasuk katering dan panggung.

Gedung ini terletak di jalan Balai Pertemuan Bukit Timur, Kec. Ciracas, Jakarta TImur. Kapasitas tamu undangan 600 orang. 

2. Gedung Aldveco

Lokasi Gedung Aldveco Octagon ada di daerah Buncit Raya, kawasan Jakarta Selatan. Dengan kapasitas 600-800 orang, gedung ini bisa menjadi pilihan untuk resepsi pernikahan. Harga sewa gedungnya pun relatif aman di kantong, sekira Rp 6 jutaan. Gedung ini ada di pinggir jalan dengan area parkir yang luas.

3. Gedung Graha Kencana BKKBN

Kalau kamu berencana menyelenggarakan pesta hanya dengan sedikit undangan, kamu bisa memilih Gedung Graha Kencana BKKBN. Kapasitas maksimumnya 400 orang. Biaya sewanya pas dengan kriteria harga sewa gedung pernikahan murah, Rp 6 juta. 

Sementar untuk ballroomnya berkapasitas 1000 orang, biaya sewanya Rp 9 jutaan. Lokasi gedung ini ada di jalan Permata No. 1, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

3. Masjid Al Bina

Masjid Al Bina bisa menjadi pilihan venue pernikahan kamu. Lokasinya di dalam Kompleks Stadion Nasional Senayan, Jakarta Pusat memang menjadi venue favorit untuk pernikahan kelas menengah di Jakarta. Kapasitas gedung bisa menampung 1000 orang. Harga sewanya Rp 6,5 juta.

4. Gelanggang Remaja

Gelanggang Remaja bisa menjadi pilihan venue untuk pernikahan juga. Lokasinya di Jalan Yos Sudarso no.25-26, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Harga sewanya termasuk ramah, Rp 6 jutaan. Kapasitas Gedung bisa menampung 1000 orang.

5. Gedung Puslitbang PLN

Di wilayah Jakarta Selatan, ada juga Gedung Puslitbang PLN yang bisa disewa dengan harga Rp 3,5 juta. Gedung ini berkapasitas sekira 800 orang. Lokasinya di Jalan Listrik Negara, Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

  • Bali
Buat kamu yang berencana menikah di Bali, berikut ini rekomendasi gedung yang bisa digunakan. As you know, harga sewa gedung pernikahan murah di Bali tentu berbeda dengan murahnya harga sewa gedung di kota lain, Jakarta misalnya.

1. Noah Chapel Ungasan
Lokasinya berada di jalan Indrapasta Br.Giri Dharma, Ungasan, Badung, Bali. Bangunan Noah Chapel ini termasuk unik. Arsitekturnya seperti Noah's Ark dalam cerita sebuah kitab suci. 

Nuansa bangunannya dominan putih. Kita juga bisa hanya menyewa chapelnya tanpa venue yang lain. Beragam paket ditawarkan mulai dari Rp 8,5 jutaan. Oh ya, ada tiga 

2. Kutus-Kutus Villa
Villa yang tenang dan nyaman sangat pas untuk merayakan hari penting dalam perjalanan hidup. Kuturs-Kutus VIlla menyediakan tiga slot waktu untuk acara pernikahan. Slot pertama mulai pukul 10.00 WITA - 12.00 WITA. Slot kedua pukul 13.00-15.00 WIITA. Slot ketiga pukul 16.00 - 18.00 WITA.

Harga paket pernikahan mulai dari Rp 15 juta. Fasilitas yang diberikan welcome drink untuk mempelai dan 30 orang tamu. Ada dekorasi bunga dan kelengkapan lainnya.




No comments