IDN Live Hadirkan Konten Live Streaming di IDN App


Hari gini siapa yang masih belum familiar dengan fitur menonton live streaming? Sekadar info buat yang belum, sekarang ada konten live streaming baru yang bisa kamu kunjungi. IDN Live di IDN App menghadirkan konten live streaming. 

Di tengah perkembangan dan potensi konten live streaming di Indonesia, IDN Media tidak ketinggalan menghadirkan fitur live streaming bernama IDN Live.


dok. IDNLive


Perusahaan media platform untuk millennial dan Gen Z di Indonesia ini berupaya tetap up to date menghadirkan teknologi Media yang inovatif.


IDN Live dapat diakses melalui aplikasi IDN App yang juga memuat berbagai bentuk konten lain dari media-media di bawah naungan IDN Media.


Pasti ada yang tanya apa kelebihan IDN Live dibandingkan konten nonton live streaming di aplikasi lain?


Catet nih ya, di IDN Live ada banyak virtual gift. Pasti mengingatkan kalian pada metaverse ya? Serba virtual. Hehehe..


Supaya ngga penasaran, tapi belum sempat download aplikasinya, saya bagi deh info konten dan fitur yang ada di IDN Live. Cekidot yak!


Konten dan Fitur IDN Live


1. IDN LIve hadirkan konten live streaming yang beragam

Live streaming adalah konten berisi kegiatan yang direkam secara langsung dengan kamera. Pengguna internet pasti sudah tidak asing dengan beberapa konten live streaming.

Beberapa contoh konten tersebut adalah main bareng (mabar) game online, live shopping di platform e-commerce, pertandingan olahraga yang ditayangkan langsung di internet,dan live talkshow. Kamu paling suka nonton yang mana nih?

FYI, setiap harinya, para streamer di IDN Live membuat konten live streaming dengan topik dan keahlian masing-masing. Banyak topik yang bisa kita tonton di sini. Ada tutorial make up, cerita bareng artis, komedi, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, baca kartu tarot, masak-masak, konsul parenting, tanya jawab psikologi, dan sebagainya.

Kalau kamu penonton setia, bisa aja pas lagi nonton, pas ada bagi-bagi hadiah dalam acara live streaming. Trus Dewi Fortuna ternyata berpihak padamu. Abis itu kayaknya bakal jadi penonton setia IDN Live deh.

2. Berinteraksi dengan streamer IDN Live lewat Virtual GIft

Salah satu daya tarik konten live streaming adalah kesempatan penonton berinteraksi dengan streamer favoritnya dengan lebih real. Interaksi itu biasanya melalui live chat karena konten yang ditayangkan live minim proses editing.

Streamer pun bisa melihat dan menanggapi pesan dari para penonton yang ada di ruang live chat. Di IDN Live, ada banyak Virtual Gift menarik yang bisa diberikan penonton kepada streamer. 

Virtual Gift-nya macem-macem. Ada makanan Nusantara, seperti rawon dan sate, hewan seperti komodo dan cenderawasih. Barang mewah juga ada nih. Mau kasih jet pribadi atau motor sport? 

3. Beli Gold sesuai kebutuhanmu

Saat sign up atau mendaftar pertama kali di IDN App, kamu akan langsung mendapatkan sejumlah GOld yang bisa digunakan untuk memberikan VIrtual GIft pada streamer. 

Kamu juga bisa top up atau membeli Gold menngunakan pembayaran yang disediakan GOogle Play atau App Store. Banyak pilihan jumlah GOld yang bisa dibeli sesuai kebutuhanmu atau sesuai budgetmu :D

4. Download IDN App untuk gunakan fitur IDN Live

Kita bisa menonton seluruh tayangan IDN Live secara gratis. Catat! Syaratnya kamu harus download aplikasi IDN App lebih dulu di Google Play Store atau APp Store. 

Setelah download dan sign up, kamu bisa menemukan IDN Live di Home dan menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung saat itu.

5. Ikut berpartisipasi sebagai streamer

Kamu juga bisa lho menjadi streamer di IDN Live. Gimana caranya? Ada proses kurasi dan seleksi yang harus kamu lalui. Daftar dulu aja di formulir pendaftarannya. Apabila kamu memenuhi kriteria, tim IDN Live akan menghubungimu untuk menjelaskan proses selanjutnya.

--
Sudah terbayang kan gimana seru dan kompletnya fitur IDN Live. Yuk, sekarang giliranmu download IDN App. Selamat menikmati tayangan streaming IDN Live. Have a nice day :)

No comments