8 Tabungan tanpa Biaya Admin Bulanan, Apa Saja?

Ada banyak produk tabungan yang menawarkan beragam keuntungan untuk nasabahnya. Mulai dari bunga, voucher, hingga tabungan yang bebas dari admin bulanan.


produk tabungan
produk tabungan. sumber : www.cekaja.com

Umumnya, setiap nasabah yang memiliki rekening tabungan akan dikenai biaya admin setiap bulannya. Memang tidak besar sih, tapi jika setiap bulan saldo dipotong admin, jadi lumayan besar juga kan?

Memang, salah satu faktor yang perlu kamu perhatikan sebelum membuka rekening tabungan adalah ada atau tidaknya biaya admin dan berapa besarannya.

Untungnya, sekarang ada banyak sekali jenis tabungan yang menawarkan benefit bebas dari admin bulanan. Yuk simak beberapa di antaranya.

Tabungan tanpa Biaya Admin Bulanan

Memiliki tabungan tanpa biaya admin bulanan tentu akan menguntungkanmu. Apalagi jika kamu berencana untuk menabung dalam jangka panjang.

Walau kelihatannya tidak terlalu besar, biaya admin bulanan ini jika dikumulatifkan jadi lumayan juga. Oleh karena itu, kamu bisa pertimbangkan beberapa tabungan tanpa biaya admin berikut ini.

1.   Tabungan OCTO Savers dari CIMB Niaga

Produk tabungan OCTO Savers dari CIMB Niaga adalah salah satu tabungan yang bebas biaya admin. Untuk membuka rekening tabungan ini, kamu perlu menyimpan Rp100 ribu untuk setoran awal.

Tetapi perlu dicatat, tabungan ini bebas biaya admin dengan syarat minimal tabungan adalah Rp2 juta. Jika saldomu kurang dari itu, maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp17.500 per bulan.

Saldo ditahan untuk tabungan ini sebesar Rp50 ribu dengan biaya dormant rekening yang sudah tidak aktif selama 6 bulan adalah Rp5 ribu per bulan.

2.   Danamon LEBIH

Tabungan bebas biaya admin selanjutnya adalah produk dari Bank Danamon, yaitu Danamon LEBIH. Tak jauh beda dengan produk sebelumnya, ada syarat saldo minimal untuk mendapatkan layanan bebas biaya admin.

Supaya bebas biaya admin, kamu perlu menyimpan saldo minimal Rp500 ribu di rekening. Jika ternyata saldomu kurang, maka kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp17 ribu.

Untuk membuka rekening tabungan ini, kamu perlu menyetorkan uang minimal Rp250 ribu sebagai setoran awal. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan gratis asuransi jiwa senilai Rp10 juta untuk 6 bulan pertama.

3. TabunganKu, Bank Mandiri

Produk selanjutnya adalah TabunganKu dari Bank Mandiri. Tabungan yang satu ini setoran awalnya lebih ringan dari dua produk tabungan sebelumnya.

Untuk memiliki tabungan ini, kamu perlu setoran awal sebesar Rp20 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp10 ribu saja.

Benefit lain dari TabunganKu adalah diberikannya fasilitas kartu, apabila setoran awal dilakukan dengan minimal saldo Rp500 ribu.

Ditambah lagi, biaya penalti untuk rekening pasif selama 6 bulan berturut-turut hanya dikenakan Rp2 ribu per bulannya.

4. Tabungan Bank Jago

Berbeda dengan sebelumnya, Bank Jago adalah bank digital yang ada di Indonesia. Semua fasilitasnya bisa diakses secara digital pula.

Benefitnya, Bank Jago membebaskan nasabahnya dari biaya admin bulanan, pembukaan dan penutupan rekening, saldo awal, hingga biaya dormannya. Untuk suku bunganya sendiri terbilang besar yakni 3,5% sampai 4%.

5. TabunganKu, Bank BCA

Produk TabunganKu dari Bank BCA juga menjadi salah satu tabungan tanpa biaya admin yang bisa kamu pertimbangkan. Setoran awalnya juga cukup terjangkau, yaitu minimal Rp20 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp10 ribu.

Keuntungan lainnya, nasabah yang ingin melakukan penggantian buku maupun kartu pun tidak dikenai biaya sepeserpun, serta biaya pasif rekening hanya Rp2 ribu per bulan, terhitung sejak bulan ke-7.

6. PermataMe, Bank Permata

Selanjutnya adalah produk tabungan tanpa biaya admin unggulan dari Bank Permata, yaitu PermataMe.

Tabungan ini disebut bebas biaya admin bulanan dengan proses pembukaan rekening yang praktis melalui aplikasi PermataMobile X saja.

Keuntungan lain memiliki tabungan PermataMe adalah mendapat cashback sebesar 10 persen untuk tiap transaksi transportasi online, cashback 20 persen belanja online, serta cashback 30 persen transaksi ngopi dan nonton bioskop.

7. BTN Juara dari Bank BTN

Tabungan yang satu ini cocok buat kamu yang berusia 12-23 tahun nih. BTN Juara dari Bank BTN bisa kamu pertimbangkan karena bebas biaya admin dan setoran awalnya pun tidak terlalu besar.

BTN Juara memberikan fasilitas bebas biaya admin untuk setoran awal minimal Rp 50.000,- dengan tingkat suku bunga sebesar 0,00 – 0,50 %.

8. Blu by BCA Digital

Blu adalah salah satu produk BCA Digital yang juga bagian dari BCA Group. Untuk membuka tabungan ini, semua prosesnya mulai daftar hingga prosedur lain dilakukan secara online.

Produk Blu dari Bank BCA tidak menarik biaya admin untuk pembukaan rekening, penutupan rekening, dan biaya bulanan. Transaksi menggunakan produk perbankan satu ini juga cukup mudah yakni menggunakan scan QR Code karena sudah terintegrasi dengan QRIS.

Yuk segera buka tabungan tanpa biaya admin bulanan di https://www.cekaja.com/tabungan. ..

 

 

 

 

No comments