Monday, February 11, 2019

Review Shampoo Azalea Antidandruff


Rambut berketombe tentu sangat merepotkan. Pas pakai jilbab sih ga ketahuan, tapi saat jilbab dilepas, berguguran deh si serpihan putih dari rambut kita. Malah ada yang nempel di jilbab kalau pas pakai jilbab warna gelap. Jalan keluarnya memang hanya satu : pakai shampoo antidandruff alias shampoo antiketombe.

Kandungan Bahan - Bahan Alami dalam Shampoo Azalea Antidandruff

https://siswiyantisugi.com
pasangan serasi hijab shampoo Azalea Antidandruff dan hijab hair mist Azalea

Shampoo antidandruff banyak banget dijumpai di pasaran. Namun, shampoo yang diperuntukkan bagi rambut berhijab masih amat jarang. Pilih sana-pilih sini, denger-denger dari teman-teman yang sudah coba, saya pun ikut mencoba Shampoo Azalea Antidandruff. Waktu baca bahan-bahan yang digunakan untuk membuat shampoo ini, saya langsung tertarik. Shampoo Azalea Antidandruff ini dibuat dari bahan-bahan alami yang sudah sangat lama dipercaya bisa membasmi ketombe. Bahan-bahan utamanya adalah ekstrak jeruk nipis dan minyak zaitun.

Ekstrak jeruk nipis atau dalam istilah bahasa asingnya dikenal dengan citrus extract yang terkandung pada Shampoo Azalea Antidandruff berfungsi untuk mengatasi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala. Untuk yang pernah atau sedang berketombe pasti paham banget rasa gatalnya. Kadang saking nggak bisa nahan, ada yang menggaruk kulit kepalanya sampai lecet. Duh...Apakah kamu pernah melakukannya? Saya pernah, hehehe...

Sementara minyak zaitun yang populer dengan nama olive oil memang sudah amat dipercaya mengandung jutaan khasiat. Bukan ratusan lagi, tapi jutaan. Hahaha..abaikan kelebayan saya :D. Jadi, minyak zaitun pada Shampoo Azalea Antidandruff bermanfaat untuk membuat rambut dan kulit kepala ternutrisi sehingga rambut menjadi lebih lembut dan bebas lepek.

Oh ya, satu lagi. Kandungan mentol di dalamnya juga meninggalkan cooling sensation yang membuat rambut terasa segar sehingga nyaman berhijab sepanjang hari.

Azalea Beauty from Sunnah

Ternyata kandungan alami produk-produk Azalea terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Apakah Thibbun Nabawi itu?

Thibbun Nabawi adalah pengobatan sunnah ala Rasulullah SAW. Pengobatan yang menggunakan bahan-bahan dasar alami agar aman digunakan. Demikian pula dengan produk - produk Azalea yang memang ditujukan . untuk Muslimah dalam upaya menjaga kebersihan, kesehatan, dan kecantikan rambut. Rambut yang sehat terawat pasti akan menambah kepercayaan diri dalam pergaulan.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut indah, sehat, dan terawat? Demi alasan itu pula, shampoo hijab dari Azalea imenjadi pilihan saya. Kesan pertama melihat kemasan shampoo ini saya sudah suka. Warna birunya fresh banget. Kesegarannya sudah terasa bahkan sebelum keramas. eaa...

Memilih hijab shampoo yang tepat merupakan langkah awal. Langkah selanjutnya adalah menjaga kebersihannya dengan mencuci rambut secara teratur. Sebab sependek yang saya tahu kalau kita keramasnya tidak teratur, mau pakai shampoo apa pun, manfaatnya tidak akan terasa. Kuncinya memang konsistensi.

Tips Perawatan Rambut Kering

Jadi, saya pun memakai shampoo hijab Azalea Antidandruff ini secara teratur, yaitu dua hari sekali. Meskipun kandungan bahan alaminya aman digunakan setiap hari, pertimbangan saya karena jenis rambut saya kering, cukuplah saya mencuci rambut dua hari sekali. 
Oh ya, sebelum keramas, biasanya rambut saya sisir lebih dulu. Ini tujuannya untuk menghindari rambut saya rontok banyak saat keramas. Pada umumnya, rambut kering memang mudah rontok. Menyisirnya sebelum keramas konon bisa mengurangi rontok. Setelah itu, barulah saya keramas. Biasanya sih keramasnya dua kali. Maksudnya pakai shampoo lalu dibilas sampai bersih kemudian diulangi lagi. Untuk apa? Tentu agar hasilnya maksimal. 

Usai keramas, jangan mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya. Cukup diusap - usap halus dengan handuk atau lebih bagus lagi kalau langsung dibungkus handuk selama sekira sepuluh menit. Setelah itu, biarkan rambut kering alami. Rambut siap disisir saat ia sudah kering. Ini bertujuan supaya rambut kita tidak patah.

Nah, ternyata, kandungan olive oil dalam Shampoo Azalea Antidandruff bisa melembabkan rambut saya. Rambut menjadi lebih mudah diatur dan terasa halus. Saya puas sekali pakai Shampoo Azalea Antidandruff.  Hati ini semakin nyaman berhijab tanpa khawatir ada ketombe lagi di rambut. Ketombe hilang, hati pun riang ^^




















2 comments:

  1. Ternyata ketombe ini bikin gatal maksimal yaa, teh...
    Aku baru ngerasain setelah menyisir rambut daaaan...
    Aaaah~
    Ada si putih jatuh ke bajuku.

    HUhuu~
    need Azalea anti-dandruff niih...

    ReplyDelete
  2. Baguslah ada shampoo dengan kandungan yang bisa menghilangkan ketombe sekaligus melembutkan rambut. Karena kulit kepala saya cenderung berminyak maka mudah ketombean. Emang susah nyari shampoo anti dandruff yang bisa sekalian bikin rambut lembut. Pengalaman saya pernah pakai shampoo, ketombe hilang tapi rambut jadi kasar huhu.

    ReplyDelete