Sunday, March 10, 2019

Heavenly Blush Bantu Penuhi Kebutuhan Serat pada Anak


dok. m.republika.co.id

Bersyukurlah ibu yang tidak perlu membujuk anak-anaknya untuk mengonsumsi sayur dan buah setiap hari. Bagi saya, anak-anak yang menyukai sayur dan buah adalah kebahagiaan tersendiri. Saya sering berandai-andai kedua anak saya menyukai sayur dan buah seperti rasa suka mereka pada coklat dan susu. Sebenarnya tidak hanya anak-anak sih, sayur dan buah tetap menjadi kebutuhan utama setiap orang, berapa pun usia mereka.

Serat untuk Pencernaan Anak

Mengapa sayur dan buah sangat penting bagi pencernaan anak? Karena sayur dan buah mengandung serat yang berperan melancarkan pencernaan, mengurangi resiko konstipasi atau sembelit, serta membantu mencegah perdarahan pada usus dan penyakit usus.

Saya masih ingat waktu Lintang sembelit di usia tiga tahun. Ia harus mengejan sangat lama agar bisa buang air besar. Saya tidak tega melihat kondisinya. Ia memang tidak menangis. Ia mengejan hingga wajahnya sangat merah. Butuh waktu lebih dari lima menit agar ia berhasil buang air besar. Rutinitas bab-nya pun tidak setiap hari. Biasanya ia bab dua hari sekali. Kebayang kan gimana kondisi ususnya di dalam sana?

Setelah ditelusuri, penyebab utama Lintang sering mengalami konstipasi alias sembelit adalah kurangnya asupan sayur dan buah. Kebetulan anak saya ini memang sangat susah kalau disuruh makan sayur dan buah. Ia hanya menyukai wortel dan apel. Selain  itu, ia pasti menolak.

Sebagian orang ada yang bilang kalau anak taksuka sayur dan buah, itu berarti ibunya tidak suka sayur dan buah semasa hamil. Olala..pendapat itu terpatahkan. Selama hamil, saya rutin mengonsumsi sayur dan buah. Kebetulan saya memang amat menyukai sayur dan buah sejak kecil. Jadi, tidak ada masalah saat hamil harus mengonsumsi keduanya.


Ternyata kesukaan pada sayur dan buah tidak genetik. Untuk itu, saya harus mencari solusi agar Lintang bisa tetap mengonsumsi sayur dan buah. Memaksanya makan sayur setiap waktu makan bukan tindakan tepat, menurut saya. Kalau dipaksa, dia bisa trauma. Kalau sudah trauma, jangan harap dia mau makan sayur dan buah lagi.

Yo!Yogurt Sebagai Solusi

Perjalanan pencarian itu akhirnya berbuah hasil. Saat sedang berbelanja kebutuhan dapur di pasar swalayan, mata saya tertumbuk pada deretan minuman kemasan. Salah satunya adalah Yo! Yogurt for Kids. Tertera di labelnya minuman ini mengandung serat sayur dan buah. Oh, ini bukan minuman kemasan yang biasa. Ini yogurt.

Apa sih yogurt? Yogurt adalah produk fermentasi dari susu pasteurisasi dengan menambahkan bakteri lactobacillius bulgaricus yang dapat menghasilkan bakteri asam laktat dan asam asetat sehingga mengeluarkan cita rasa yang asam dalam proses fermentasi susu tersebut. Rasa asam itulah yang menjadi ciri khas yogurt.

Aha! Yogurt bisa menjadi solusi. Ini yang saya butuhkan. Yogurt anak dari Heavenly Blush ini aman untuk pencernaan anak.

Apa saja sih kandungan Yo! Yogurt for Kids?

1. Serat tinggi mengandung buah dan sayur
2. Memenuhi 30% kebutuhan serat
3. kaya akan nutrisi susu
4.Tidak mengandung bahan pengawet sehingga bisa dikonsumsi setiap hari

"Enak ini, Bu. Rasa brokolinya nggak terasa. Untuk yang nggak suka sayur seperti aku, Yo! Yogurt ini cocok banget," ujar Lintang dengan wajah sumringah. Saya pun ikut sumringah melihat respons positifnya.

Horee...dapet bonus yogurt bar 😁

Varian rasa yogurt anak ini pun beragam. Ada rasa bananas berries brocolli dan mango carrot. Minuman ini dibuat dari yogurt berkualitas yang ditambahkan serat buah dan sayur dengan rasa yang enak. 

Rasa brokolinya ga terasa

Akhirnya, saya titipkan pemenuhan sebagian serat anak saya pada Yo! Yogurt for kids. Benar kata pepatah, selalu ada jalan lain ke Roma. Selalu ada cara bagi orangtua untuk memenuhi kebutuhan serat anak demi pencernaan yang sehat. Yogurt salah satunya.

Dari banyak sumber yang saya baca, waktu terbaik mengonsumsi yoghurt adalah pagi hari. Supaya bakteri baik bekerja lebih efektif, sangat disarankan mengonsumsi yogurt saat perut kosong atau sebelum sarapan. Bagaimana dengan para penderita maag? Sebaiknya sih perut diisi dulu sebelum konsumsi yogurt karena kondisi lambungnya bisa kaget.







SEgera say

37 comments:

  1. Alhamdulillah adik makan sayuran lahap banget, kl si kk masih milih2 dan yogurt ini enak ya rasanya

    ReplyDelete
  2. Wah, aku belum pernah kasih Al yougurt. Kapan-kapan mau cobain Yo!, ah. Biar asupan seratnya terjaga. TFS

    ReplyDelete
  3. Duh jangankan anak-anak, saya juga suka produk Heavenly Blush karena enak dan berkualitas ❤️

    ReplyDelete
  4. aku belum cobain teh Yogurt ini, jadi mau beli kalau ke mini market soalnya kadang kalau masak aku ga setiap hari ada sayurnya jadi asupan sayurnya bisa dari ini ya

    ReplyDelete
  5. heavenly blush ini banget dan seger waktu diminum
    aku beli waktu ada diskon sih, hehe :D

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka minum yoghurt, teh...
    Tapi beneran baru tahu kalau diminum saat perut kosong.
    Tadinya minum saat sarapan, biar ga makan berat dulu...

    ReplyDelete
  7. aku juga kadang minum heavenlyblush ini kok
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak soalnya. Ponakanku suka semua varian rasa. Bahkan kadang 3 varian dibeli semua. Yaelaaah

      Delete
  8. Kesukaan Nabil ini mah. Emang enak rasanya, anak suka ibu juga hehehe

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk yang kurang suka sayuran sih. Semoga suka setelah baca ini

    ReplyDelete
  10. Serat memang penting bagi kesehatan

    ReplyDelete
  11. Ho yogurt heavenly blush ada yg for kids nya juga ya? Saya setuju kalo rasa yogurt heavenly blush emang enak n bagus buat pencernaan

    ReplyDelete
  12. Ini salah satu cara sehat yang enak hehehe

    ReplyDelete
  13. Heavenly blush ini favoritku banget teh. Suka sekali minumnya, enaaak.

    ReplyDelete
  14. Akhirnya kan ada yogurt buat anak. Sudah gitu sayur dan buahnya lengkap. Lumayan deh jadi tambahan nutrisi apalagi anak2 banyak yg kurang suka sayur

    ReplyDelete
  15. Cara praktis untuk asupan serat karena banyak juga yang tidak suka sayur.

    salam,
    http://www.kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  16. oalah Yo Yoghurt ini dari heavenly blush ya, baru tau saya ... kalau yoghurt heavenly saya sering minum soalnya enak.. mungkin nanti anak saya bs dicoba minum Yo Yoghurt Kids nih biar ada serat masuk ke tubuh

    ReplyDelete
  17. Aku juga (lagi) nyetok ini di rumah. Buat anak sih, tapi aku icip2 juga :D

    ReplyDelete
  18. Aku jadi pengen minum ini juga. Eh, bole ga sih orang dewasa mengonsumsinya? Soalnya kebutuhan seratku kayaknya belum terpenuhi juga. Malas makan buah dan sayur, hehe.

    ReplyDelete
  19. Buat orang dewasa boleh mengkonsumsinya gak ya?

    ReplyDelete
  20. Hihi aku juga suka beli ini kak kalau lagi bosen yg sama heavenly blush yang biasa :3 namun kalau anak2 tetep masih butuh juga makan sayur dan buah ya kak bukan sebagai pengganti kan kalau ini?

    ReplyDelete
  21. Serat. Memang bermanfaat. Bagi yg dewasapun membantu banget utk diet

    ReplyDelete
  22. Samaaa,, anak-anakku juga agak pilih-pilih buah dan sayur..
    G doyan smua,,
    Asiik ada yogurt ini ya..
    Bisa bantu penuhi kebutuhan serat

    ReplyDelete
  23. Kesukaan Fadly Fara juga nih mbak...apalagi yang rasa wortel,seger...ibunya juga doyan sih

    ReplyDelete
  24. Kemarin dua hari sembelit, BAB keras, duh sakit banget tersiksa, dikasih tahu minum yoghurt, saya beli heavenly blush karena enak, alhamdulillah BAB lancar

    ReplyDelete
  25. Sejak kecil pas anak2 MPASI setahun lebih aku kasi yoghurt, makanya anak2 suka sampai skrng, tapi blm pernah kasi Heavenly Blush yang buat anak ini sih. Jd pengen beliin jg buat anak2, bagus ya kyknya kandungannya? Kaya serat buah/ sayur gtu

    ReplyDelete
  26. Anak-anak saya juga suka minum yoghurt. Minuman yang menyehatkan ya...
    Apalagi jika mengandung serat yang tinggi. Jadi kalau anak minta, langsung dibeliin aja, deh!

    ReplyDelete
  27. Anakku suka banget yogurt dan heavenly blush salah satu kesukaannya. Tapi baru tahu nih kalau udah ada vvarian khusus untuk anak-anak. Nanti kalau ke swalayan mau cek ah apa udah ada varian ini

    ReplyDelete
  28. dalam masa pertumbuhan penyerapan zat gizi penting bagi tubuh dan serat salah satu bahan yang membantu penyerapan di pencernaan. Dengan adanya heavenly blush semuanya jadi gampang, tinggal sedot aja

    ReplyDelete
  29. Heavenly Blush minuman kesukaan semua anggota keluarga.
    Meskipun Yo, tapi mama juga suka minta sama anak-anak kalau lagi minum.
    Mungkin Mama juga sedang masa pertumbuhan yaa...
    Hihii~

    ReplyDelete
  30. anak anak pasti senang nih
    dan banyak nutrisi yang bisa didapat

    ReplyDelete
  31. untuk orang dewasa boleh gak tuh?jadi pegen

    ReplyDelete
  32. Nyari Yogurt yg kayak gini dimana za kak? Kok kayaknya belum ada di Alfamart atau Indomaret

    ReplyDelete
  33. Demi kelancaran, saya juga suka stock yoghurt. Apalagi kalau pas sadar kurang asupan serat

    ReplyDelete
  34. Bener banget suka bingung kalo anak lagi susah makan sayur gitu akhirnya ada solusi juga ya minun yoghurt menyehatkan dan bikin pencernaan anak lancar. Tfs mba 🙂

    ReplyDelete