Sunday, February 10, 2019

Keunggulan Yamaha Aerox sebagai Skuter Matik dengan Gaya Sporty


Setelah dirilis beberapa waktu lalu, Yamaha Aerox langsung menjadi pusat perhatian dengan penampilannya yang sangat sporty meskipun ber-genre skuter matik. Ternyata daya tarik motor ini tidak hanya terletak di penampilannya yang sporty saja, karena masih ada beberapa keunggulan lainnya. Apa sajakah kelebihan skuter matik ini? Mari kita kupas sama-sama .

dok: auto.ndtv.com

          Menggunakan VVA (Variable Valve Actuation)
Buat Anda yang belum mengetahui teknologi VVA, VVA adalah Variable Valve Actuation. Teknologi ini bekerja dengan merubah setelan bukaan katup di cylinder head tergantung kebutuhan mesin.
VVA sebenarnya sudah digunakan di Yamaha Nmax yang sudah lebih dulu diluncurkan sebelum Yamaha Aerox yang kebetulan juga memiliki kapasitas mesin yang sama, yaitu 155cc. Fungsi fitur VVA ini adalah untuk memastikan tarikan mesin jadi lebih oke. Secara langsung, VVA bisa memberikan performa yang lebih mantap karena mesin akan menjadi lebih bertenaga. Jadi sudah bisa dipastikan, motor Yamaha Aerox ini akan mampu memenuhi ekspektasi Anda yang mendambakan skuter matik dengan performa handal dan kencang.
Tidak hanya masalah performa mesin saja, ternyata VVA juga berguna untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Hal ini dimungkinkan karena fitur ini akan memberikan sistem aktualisasi dengan bentuk bukaan katup yang akan menyesuaikan tipe bukaan tergantung putaran mesin. Jadi kalau RPM-nya masih rendah, bukaan katup akan disesuaikan dan demikian juga saat RPM tinggi. Penggunaan bahan bakar pun bisa menjadi lebih efektif.

       Tersedia Fitur Stop and Start Systems (SSS)
Masih berhubungan dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan teknologi VVA, Yamaha Aerox juga dilengkapi oleh fitur Stop and Start Systems. Tampaknya Yamaha memang sangat mengedepankan faktor konsumsi bahan bakar mengingat mesin dari Yamaha Aerox menggunakan kapasitas 155cc yang cukup besar untuk ukuran skuter matik.
Fitur SSS merupakan singkatan dari Stop & Start System yang bekerja dengan mematikan mesin saat sedang tidak dibutuhkan. Pada saat motor sedang berhenti di lampu merah, fitur SSS akan membuat mesin mati. Kemudian saat akan berjalan, barulah mesin hidup secara otomatis. Teknologi ini didukung oleh sistem starter SMG atau Smart Motor Generator. Kombinasi keduanya akan membuat mesin menjadi lebih cepat untuk dihidupkan dan suaranya lebih halus saat dinyalakan.

     Lampu LED yang Canggih
Beralih ke fitur yang berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan berkendara. Yap, Yamaha Aerox dilengkapi dengan lampu depan dan belakang yang lebih canggih. Penggunaan lampu berjenis LED membuat lampu depan dan belakang tidak hanya lebih intens cahayanya tapi juga lebih fokus.
Bisa dipastikan, dengan menggunakan lampu seperti ini, jarak pandang jadi lebih jelas khususnya saat Anda mengendarai motor Yamaha Aerox di malam hari. Sementara untuk lampu belakang, karena lampunya juga terlihat sangat jelas, pengendara yang berada di belakang sepeda motor Anda bisa lebih waspada. Kombinasi kedua lampu tersebut akan membuat pengalaman berkendara dengan menaiki Yamaha Aerox menjadi lebih nyaman dan aman.

     Fitur tambahan lainnya
Sebenarnya masih banyak sekali keunggulan dari Yamaha Aerox tapi sepertinya agak susah untuk disebutkan satu-satu. Yang jelas, Anda harus tahu kalau motor ini sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih seperti yang bisa dilihat di bagian speedometer-nya. Motor ini sudah dilengkapi dengan speedometer full digital..
Dengan banyaknya keunggulan diatas,tak ayal jika Yamaha Aerox menjadi primadona skuter matik yang sangat sporty. Tipe ini sangat cocok untuk Anda yang mencari motor skuter matik dengan gaya yang sporty, canggih dan kaya akan fitur-fitur keren.




5 comments:

  1. Waahh keren ya motornya...

    Yamaha emang selalu di depan ya :)

    ReplyDelete
  2. Yamaha Aerox ini bagus ya. Gagah. Enak kayaknya dipakainya, pernah lihat-lihat.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya asik juga nih motor tipe ini. Apalagi untuk jalan jalan

    Salam
    www.kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  4. Anak saya yang bungsu seneng banget sin sama Yamaha, biasanya NMax, sekarang Aerox modelnya keren juga ya. Lampu LED-nya bikin ngiri, canggih!

    ReplyDelete