Keunggulan Planet Ban Yang Wajib Banget Kamu Tahu

Planet Ban
freepik.com

Semua pengguna sepeda motor pasti punya bengkel favorit. Dari pengalaman suami selama dia pakai jasa Planet Ban, jaringan bengkel ini punya SOP yang jelas, jam pelayanan panjang, dan harga yang lumayan hehehe.. Anyway, yang penting ada harga ada kualitas kan :D

Selain itu,di semua bengkel berlabel Planet Ban yang saya pernah lewat di bagian depannya, ada tulisan "Servis Motor Rasa Mesin Baru". Menurut teknisinya, cara servis motor di Planet Ban tidak mengisap bensin dari tangki motor. 

Caranya dengan melakukan pembersihan menyeluruh hingga ke bagian vital kendaraan. Tahapan pembersihan dimulai daro throttle body, injector, hingga pembersihan ruang oli. Tujuannya membuat performa kendaraan menjadi lebih optimal, hemat bahan bakar hingga mampu mengurangi emisi lebih dari 70 persen.

Gimana dengan harganya? Ternyata harganya sudah termasuk dalam biaya jasa servis di Planet Ban. Bagian apa aja yang diservis? Saya spill ya :
  • Servis Mesin

  • Servis Throttle Body

  • Servis CVT / Rantai

  • Servis Injeksi

Sebagai pengguna sepeda motor, saya pasti memilih bengkel motor yang pelayanannya bisa diandalkan. Artinya kerjaannya beres, hasilnya bagus, dan kondisi motor saya tetap prima. Maunya banyak ya? Begitulah karakter konsumen pada umumnya. Kamu juga kaan? :D

Keunggulan Planet Ban yang Wajib Kamu Tahu

1. Kelengkapan Suku Cadang

Namanya memang Planet Ban, tetapi di sini tidak hanya jual ban, tetapi juga bisa belanja berbagai suku cadang, seperti oil motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan aneka suku cadang lain tersedia lengkap di Planet Ban.

Kalau mau survey  harga, bisa cek di website planetban.com. Kamu juga bisa lihat langsung harganya di lokasi, bisa juga lihat di rak produk di semua bengkel Planet Ban, termasuk jaringan Planet Ban di Cimahi. 

Planet Ban juga kasih berbagai benefit yang mungkin ngga kamu dapatkan dari bengkel motor lain. Benefitnya adalah berbagai servis gratis, seperti gratis pemasangan ban, servis dan ganti oli, pengisian cairan antibocor, dan pengisian nitrogen selamanya. Banyak kan gratisannyaa..

2. Peralatan Modern

Kecanggihan peralatan servis motor biasanya menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih bengkel yang akan dipercaya memperbaiki atau merawat motornya. Peralatan yang umumnya wajib ada di bengkel motor di antaranya tang, obeng, kunci L, kunci soket, kunci Pas, kunci inggris, dan kompressor.

Semua peralatan wajib itu seharusnya ada di semua bengkel motor.  Bedanya ada yang jenis biasa, ada yang premium. Sebagai ritel modern, Planet Ban menyediakan suku cadang eksklusif brand X-Grade. Suku cadang ini mencakup kampas rem, aki (accu), minyak rem, komponen CVT, rantai cairan antibocor, filter udara seal, dan berbagai suku cadang lainnya.

3. Mekanik Profesional dan Andal

Sekadar informasi, mekanik Planet Ban sudah mendapat pelatihan profesional. Mereka memiliki pengalaman mumpuni menangani berbagai jenis sepeda motor. Jadi, kita bisa konsultasi dengan mekanik tentang tips dan trik perawatan motor supaya motor tetep sip.

4. Menerima Berbagai Metode Pembayaran

Sebagian dari kita pasti lebih sering mengandalkan barcode alias QRIS atau kartu debit. Uang tunai paling bawa sekadarnya sekitar 50 ribu atau malah kurang dari itu. Ada kalanya untuk servis ke bengkel, kita mengira uang tunai yang kita bawa sudah cukup, ternyata total biaya servisnya lebih dari uang tunai di dompet. 

Di zaman serba digital ini, tentu akan sangat memudahkan konsumen bila bengkel motor juga menyediakan pembayaran nontunai. Planet Ban termasuk bengkel yang menerima berbagai metode pembayaran. 

5. Harga jujur dan transparan

Kalau mau survey harga dulu, bisa cek di website planetban.com. Kamu juga bisa lihat langsung harganya di lokasi. Semua produk sudah ada label harganya di rak Planet Ban. 

Jadi, ngga ada lagi cerita terkaget-kaget dengan harga yang ternyata mihiil. Pasti ada yang pernah ngalamin "digetok" mekanik bengkel. Kita pasti memilih bengkel yang harganya jelas dan transparan. Ngga ada lagi cerita kaget kok segini?!

6. Jaminan Garansi




Benefit lain yang sayang kamu lewatkan voucher potongan harga sampai Rp 150.000 dari Planet Ban. Buat kamu yang mendambakan bengkel servis motor dengan pelayanan optimal dan lengkap, Planet Ban bisa masuk menjadi pilihan kamu nih. Ada garansi layanan servis selama 7 hari.

Jadi, kapan mau ke Planet Ban? Cuss meluncuuur...





16 comments

  1. Planet ban urusan suku cadang cukup lengkap. Cuman masih terbatas dealernya

    ReplyDelete
  2. Mending memang ke bengkelnya yang sudah lengkap suku cadangnya saja seperti Planet Ban. Biar nggak mondar-mandir keliling bengkel lagi.

    ReplyDelete
  3. Perlengkapan modern, mekanik yang terampil, dan harga transparan selalu jadi pertimbangan saya pilih bengkel untuk servis rutin motor.

    ReplyDelete
  4. Semakin kepingin service motor di planet ban. Ada garansinya itu loh, yang bikin mupeng 🤭

    ReplyDelete
  5. planet ban tuh mudah untuk dijangkau, dimana-mana ada, dan servicenya lengkap, jadi cukup di satu bengkel aja, dan udah banyak pelanggannya juga ya

    ReplyDelete
  6. Sebagai yang bukan (atau belum) jadi pengendara aktif (karena biasanya masih naik ojol), sering baca review-review orang dalam merawat kendaraannya, kali aja nanti jadi orang yang aktif mengendara. Okay noted, Planet Ban bisa jadi rekomendasi nih.

    ReplyDelete
  7. Kalau punya motor jangan dipake doang, pastikan memenuhi haknya dengan maintenance.
    Untung deket rumah ada Planet Ban, aku jadi rutin servis karena suku cadang lengkap dan peralatannya berkualitas.

    ReplyDelete
  8. banyak emang kelebihannya planet ban ini kak. satu lagi keunggulannya, ada dimana-mana! jadi tinggal cari yg terdekat aja deh

    ReplyDelete
  9. Kalo ngomongin servis udah paling bener ke planet ban sih haha.. dafi mulai alatnya, harga sampai pembayaran semua lengkap jadj ga ribet

    ReplyDelete
  10. Servis di Planet Ban memang semenguntungkan itu ya kak, dan ramah untuk wanita. No tipu2 dan No ribet, semuanya serba mudah dan tranparan untuk urusan harga....

    ReplyDelete
  11. Bagus memang nih, tapi dealernya masih terbatas bgt ya. Apalagi seperti kami yg tinggal didaerah gini hihi

    ReplyDelete
  12. Masya Allah, memang keren dah kalau ada bengkel super lengkap dan sigap begini. Harganya terjangkau, ada promo, profesional pula.

    Apa ada ya di Pontianak Kak? Kalau ada kan enak banget bisa ngerasain dilayani sekeren ini. Fasilitas lengkap dan banyak layanan gratisnya pula.

    Terima Kasih ya Kak.

    ReplyDelete
  13. Juara deh, kalau bisa kasih garansi 7 hari setelah service. Bengkel lain belum ada yang kasih. Mau coba ah

    ReplyDelete
  14. Planet Ban ini kyknya salah satu benkel yang ada di mana, mudah ditemukan. Di dekat rumahku juga ada. Pelayanannya bagus ya dan yang penting harganya masih ramah kantong. Gak bingung juga kalau mencari suku cadang motor di sana ya.

    ReplyDelete
  15. Planet Ban langganan aku nih. Soalnya teknisi ramah dan sudah ada sistem tercatat. Harga juga transparan pokoknya oke banget

    ReplyDelete
  16. Keren banget sih sama fasilitas servicenya, belum pernah cobain tapi di kotaku kayakny belum ada deh.

    ReplyDelete