Monday, April 29, 2019

Tips Tampil Cantik Selama Bulan Ramadhan

www.siswiyantisugi.com


Selama bulan Ramadan, tubuh akan kekurangan asupan air pada siang hari. Apalagi ditambah dengan cuaca yang semakin terik, tak heran kadang membuat tubuh tampak lesu dan letih. 

Hal ini juga akan memengaruhi penampilan. Kulit semakin kering serta penampilan tampak lesu dan tak menarik lagi.

Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, bukan berarti Anda malas merawat kulit dan wajah. berpenampilan menarik selama bulan Ramadan tentunya harus Anda lakukan agar semakin menambah semangat saat menjalankan ibadah puasa. Tak perlu repot untuk bisa tampil cantik selama bulan puasa.

Apalagi kini ada banyak skincare terbaik yang bisa Anda beli di Ilotte.com untuk mendapatkan wajah yang cantik dan berseri. Selain itu, Anda juga bisa melakukan tips-tips di bawah ini saat menjalankan ibadah puasa.

Menjaga Penampilan dari Dalam

Untuk tampil cantik tak hanya membutuhkan perawatan dari luar saja, penting bagi Anda merawat diri dari dalam sehingga kecantikan yang terpancarkan dari wajah Anda akan tampak natural. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba dan mudah dilakukan untuk dapat menjaga penampilan dari dalam.

1. Mengonsumsi Banyak Air Putih


www.siswiyantisugi.com
dok.beritaunik.net

Salah satu cara untuk bisa menjaga tubuh dan wajah tetap segar adalah dengan menjaga asupan cairan di dalam tubuh. 

Saat berpuasa, konsumsi air putih tentunya akan berkurang dibandingkan hari biasanya. Untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada siang hari, Anda bisa mengonsumsi banyak cairan setelah buka puasa. 

Penting Anda ketahui untuk menghindari banyak minuman manis. Lebih baik minum air putih 6-8 gelas setelah buka puasa hingga sahur nanti.


2. Perbanyak Asupan protein

www.siswiyantisugi.com
dok.helpguide.org

Perbanyak asupan protein juga akan membantu Anda tetap tampil cantik dan segar selama bulan puasa. Ikan, daging, kacang-kacangan, sayur, dan buah yang dikonsumsi saat buka puasa serta sahur bisa membantu menjaga kulit tetap sehat. Bahkan tak hanya kulit saja, tetapi juga bermanfaat untuk rambut dan kuku agar sehat dan lembap.

Selain protein, jangan lupa masukkan karbohidrat, baik dalam menu buka puasa maupun sahur. Akan tetapi, jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat karena ini bisa membuat perut Anda sebah karena terlalu kenyang.


3. Kurangi Asupan Garam

www.siswiyantisugi.com
dok.Merdeka.com

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan lembab, sebaiknya hindari makanan yang asin. Karena itulah, sangat baik untuk mengurangi kadar garam dalam masakan terutama saat bulan Ramadan. Hal ini akan sangat membantu menjaga kadar air di dalam tubuh tetap stabil. Apalagi jika Anda kurang minum air putih saat puasa, ini akan semakin memperburuk kondisi kulit bila Anda mengonsumsi garam terlalu banyak.


4. Waktu Istirahat yang Cukup


www.siswiyantisugi.com
dok.bebeclub.co.id

Meskipun anda harus menjalani ibadah salat tarawih dan sahur, bukan berarti Anda mengurangi jam istirahat Anda. Untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik, setidaknya jangan kurangi waktu tidur Anda.

Usahakan paling lambat pukul 9 malam Anda sudah beristiraha. Tidur lebih cepat akan memudahkan Anda bangun menyiapkan menu makan sahur.


Menjaga Penampilan dari Luar

Selain menjaga penampilan dari dalam, penting juga untuk merawat penampilan kulit Anda dari luar. Tak perlu menggunakan produk perawatan wajah yang mahal, Anda bisa mencoba tips mudah di bawah ini untuk menjaga kecantikan kulit selama bulan puasa.

5. Jangan Lupa Suncreen

Selama bulan Ramadan, tak jarang siang hari akan terasa sangat terik menyengat. Apalagi jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan. 

Karenanya, penting untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Apalagi paparan sinar matahari berdampak buruk untuk kulit anda. 

Untuk itulah, penting menggunakan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Formula sunscreen juga bisa membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tetap sehat meskipun seering terkena paparan sinar matahari.

www.siswiyantisugi.com
dok. beautymnl.com

6. Gunakan Pelembab Wajah

Karena pada siang hari Anda tak mungkin mengonsumsi air putih, tentu saja ini akan membuat kulit terasa kering dan kusam.
Agar kulit terjaga kesegarannya, gunakan pelembap yang mempunyai kadar air  tinggi dan cepat meresap ke dalam kulit.

Pelembap akan sangat membantu wajah tetap segar meskipun seharian menjalankan ibadah puasa. Anda juga bisa menyemprotkan face mist sesekali ke wajah anda. Cara tersebut akan membuat wajah segar terutama saat di siang hari. 

Saat ini ada banyak pilihan produk face mist dengan kandungan-kandungan terbaik yang membantu melembabkan wajah. Jangan lupa pula untuk mengoleskan pelembab ringan setelah anda berwudhu agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

7. Gunakan Lip Balm

Salah satu permasalahan yang sering dialami saat berpuasa adalah mulut yang kering bahkan hingga pecah-pecah. Kondisi bibir seperti ini sebenarnya wajar, mengingat kurangnya konsumsi air putih dalam sehari. 

Namun, jangan jadikan alasan untuk menjilat bibir terus menerus. Ini akan membuat bibir semakin kering. Untuk mengatasi kekeringan pada bibir, gunakan saja lip balm yang membantu melembabkan bibir.

8. Gunakan Vitamin Rambut atau Hair Tonic

Jangan lupakan untuk merawat rambut Anda selama bulan puasa. Jangan hanya menggunakan shampoo saja secara rutin.

Gunakan pula vitamin rambut atau hair tonic yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Ini akan menjaga rambut tetap lembap dan berkilau. Gunakan secara rutin setelah keramas agar rambut bisa tetap sehat berkilau sepanjang hari.

9. Gunakan Make Up Minimalis

www.siswiyantisugi.com
dok.hariangadis.com

Anda bisa menggunakan make up meskipun tidak sedang beraktivitas di luar ruangan. Make up akan membuat wajah tampil cantik dan segar. Gunakan saja make up yang minimalis sehingga kulit bisa lebih bernafas. Tentu saja ini akan membuat kulit tetap terjaga kesehatannya.

10. Parfum Sebagai Sentuhan Terakhir

Untuk melengkapi tampilan Anda setiap hari, jangan lupa untuk gunakan parfum. Aroma parfum dapat menambah kesegaran saat menjalani ibadah puasa. 

Anda bisa menggunakan aroma parfum yang segar, seperti mint atau green tea. Hindari menggunakan parfum yang beraroma buah ataupun makanan sebagai bentuk toleransi terhadap yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Tips di atas tentunya harus Anda lakukan dengan rutin setiap hari sehingga Anda bisa melihat hasilnya. Tak perlu bingung untuk membeli produk-produk perawatan yang membuat kulit tetap segar dan sehat selama bulan Ramadhan.

Anda bisa membelinya dengan mudah di website Ilotte.com dengan harga terbaik. Semua produk skincare yang dijual di sini sudah terjamin kualitasnya sehingga tak perlu diragukan lagi.

Apalagi kini menjelang bulan Ramadan, ada banyak promo Ramadan yang bisa Anda dapatkan. Dapatkan produk-produk skincare kesayangan anda dengan harga terbaik disini.


10 comments:

  1. Betul banget nih, ibadah, penampilan dan kesehatan sangat penting di bulan ramadan ini ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting Teh. Cantik dan sehat selama puasa supaya lancar ibadah kita :)

      Delete
  2. Shaumnya semoga bisa tuntas yaa . . . sebulan penuh dan . .
    Semoga Allah menerima amal ibadah Kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semogaa bisa tuntas sebulan penuh dan bermakna ya,Bun. Aamiin...

      Delete
  3. asupan garam dalam makanan gak terlalu banyak sih paling makan buah2an itu yg agak jarang kecuali pas beli es buah hehe

    ReplyDelete
  4. Wahahaa.. jgn lupa make up yak teteup. Emang sih klo ramadhan itu gimana atuh yak, bikin kering muka ga nyaman gtu. Solusi bngt banyakin minum, trus emang jgn banyak malan garam cepet aus kan

    ReplyDelete
  5. Nice info Mbak. Menjaga penampilan memang penting, apalagi aku yg suka kerja lapangan. Harus ekstra pake pelembab dan lip balm.

    ReplyDelete
  6. Noted: Minum 6-8 gelas airnya saat sahur dan malam hari, ya. Bukan saat menunggu azan Magrib :D

    ReplyDelete
  7. Yes menjaga penampilan dari luar juga penting. Meskipun puasa gini, pelembab maupun sunscreen tetap dipakai. Apalagi aku minumnya dikit, waduh bisa bikin kulit kering ntar

    ReplyDelete