Pengalaman Treatment Bye-bye Komedo di Dermies

Awal Oktober lalu, saya mencoba perawatan bye-bye komedo di Klinik Dermies Festival Citylink, Bandung. Sebelum tahu ada paket perawatan bye-bye komedo di sini, saya sempat tidak berdaya dengan komedo ini. Beberapa kali berusaha menghilangkannya dengan banyak cara. Saya pernah pakai masker antikomedo, sticker antikomedo. Selain itu, pernah juga mencoba tips gosok bagian wajah berkomedo dengan garam dapur usai mencuci wajah. Hasilnya? perih dan merah iya, tapi entah komedonya hilang atau ngga.

Ketika mendengar informasi ada paket perawatan menghilangkan komedo di Dermies, saya tentu amat antusias. Ini seperti pucuk dicinta ulam pun tiba. Tanpa menunda, saya samperin kliniknya. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah, sekira 2 km saja  

Klinik Dermies ada di dalam mall Festival City Link. Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk. Kita langsung bisa mengenali klinik Dermies dari papan nama juga nuansa kuning yang mendominasi. Tak ada pintu, saya langsung menjumpai ruang tunggu. Beberapa orang tampak sedang menunggu antrean registrasi. Sebagian lain sepertinya menunnggu namanya dipanggil dari loket farmasi. 

Tiba giliran saya untuk registrasi. Sebenarnya setiap orang bisa registrasi sendiri. Tinggal pencet - pencet saja di komputer. Namun, protokol kesehatan di Dermies tidak memperkenankan itu. Registrasi saya pun dibantu petugasnya. Dengan mengenakan sarung tangan, mbak petugas  membantu saya mengisi kolom - kolom isian seputar data diri sesuai KTP. Ia juga menjelaskan secara garis besar tahapan perawatan yang akan saya terima.

Setelah registrasi, saya diberi tisu basah khusus pembersih wajah dan headband. Usai membersihkan wajah, saya masuk ruangan khusus untuk memotret kondisi wajah saya. Sekejap saja di ruangan ini. Saya lalu masuk ruang tunggu yang lain. Ini ruang tunggu untuk perawatan.

Kebetulan sore itu saya antre tidak lama. Hanya menunggu sekira sepuluh menit, asisten dokter memanggil saya. Ia mempersilakan saya masuk ruangan. Saya diminta berbaring kemudian dokter datang. Dokter Cindy memperkenalkan diri lalu menjelaskan perawatan yang akan saya terima.

Sesi perkenalan selesai. Dokter memeriksa kondisi wajah saya. Menurutnya, wajah saya tidak bermasalah. Pori - pori besar dan komedo yang muncul di wajah adalah hal lumrah. Ia pun menjelaskan tindakan yang akan diberikan. Pengangkatan komedo dan upaya memperkecil pori -pori wajah.

Sebelum semua perawatan dilakukan, dokter memberikan surat pernyataan. Isinya pernyataan bahwa saya menyetujui langkah - langkah perawatan di Klinik Dermies. Setelah membaca teliti, saya menandatangani surat sebagai bentuk persetujuan.



Paket Treatment Bye-bye Komedo

Fasilitas paket treatment Bye -  bye Komedo ini terdiri atas analisis kulit dengan dokter, 2 x purifying treatment, dan rangkaian skin care untuk membantu mengatasi masalah komedo.

Gimana dengan harganya? Harganya ternyata hemat banget hanya Rp 445.000 dari harga normal Rp 580.000. Kalau kamu pengin tahu lebih banyak tentang Dermies, bisa cek Instagramnya @dermies yaa..

Gently Purifying Treatment

Tibalah saya pada sesi perawatan. Sebelum membersihkan komedo, wajah saya diolesi cairan bening. "Ini namanya peeling," kata dokter. Peeling ini mempermudah proses pengambilan komedo.

Setelah dioleskan ke wajah, cairan bening ini didiamkan selama 15 menit. Dokter mewanti -wanti selama 15 menit ini wajah akan terasa agak gatal dan sedikit perih. Asisten dokter memberi saya cotton buds dna kipas angin kecil untuk mngatasi rasa gatal dan perih.


Alhamdulillah, kipas angin kecil bisa mengatasi rasa perih dan gatal yang sebenarnya tidak seberapa ini. Trus kenapa saya pakai kipas anginnya? Sayang kalo ga dipakai. hehehe..

Ekstraksi Komedo

Akhirnya tiba waktu si komedo dibersihkan. Nama perawatannya ekstraksi komedo. Asisten dokter yang melakukan perawatan ini. Sebelum cabut komedo, mata saya ditutup kapas. Mulai deh asisten cabutin komedo. Saya kira cuma di hidung, ternyata komedo itu tersebar di pipi, dagu, dan kening.
 

Selama dua puluh menit, saya menahan sakit. Luar biasa deh rasa sakitnya. Maksud hati menahan, tapi air mata tak terasa keluar. Ini ekspresi alam bawah sadar saya betapa beauty is pain. hihihi...
 
Namun, no pain no gain kan?! Jadi, demi wajah sehat bersih dari komedo, saya menjalani dua puluh menit itu dengan tegar. Tak apa air mata keluar, yang penting proses berjalan hingga selesai. Setuju kaan..
 
Ternyata komedo saya banyak. Lemak - lemak mikro yang bikin bagian wajah tampak bersisik akhirnya minggat dari wajah saya. Legaa..Mau cabut komedo lagi? Yah..kalo harus :D
 
Setelah pencabutan komedo selesai, asisten dokter sempat menanyakan apakah saya ingin bertemu dokter untuk konsultasi lagi? Setelah semua penjelasan yang komplet, saya merasa sudah cukup.  Saya pun berkemas lalu antre di loket farmasi. 

Banyak juga produk skin care yang saya terima untuk perawatan lebih intensif di rumah. Oh ya, di ruang periksa tadi, dokter meminta saya untuk fokus menggunakan produk dari Dermies. Dengan kata lain, saya berhenti menggunakan produk skin care yang saya pakai sebelumnya.

Rangkaian Produk Perawatan Paket Bye - bye Komedo

Ada enam produk yang harus saya pakai secara teratur agar wajah sehat, bersih, dan glowing tentunya. Enam produk ini terbagi atas produk pagi dan malam hari.


Petugas farmasi yang ramah menjelaskan cara dan waktu menggunakan produknya. Berikut ini urutannya :
 
Perawatan Pagi / Sore


  • Cleanser 
Cuci muka dengan Comfort You Gentle Facial Wash GWF, bilas dengan air, keringkan.
  • Clarifying
Dermies Hello Glow Raidance Serum 15 ml. Oles rata di seluruh wajah
  • Treatment
Revitalize BDM 2. Oles rata di seluruh wajah
  • Protection
Hello Glow Daily Sun Protector - SPF. Oles rata di seluruh wajah
 
Perawatan Malam  


  • Cleanser
Cuci muka dengan Comfort You Gentle Facial Wash. Bilas dengan air, keringkan.
  • Clarifying
Revitalize ADTS. oles rata di seluruh wajah
  • Treatment
Revitalize BNC 1. Oles rata di seluruh wajah
 

Hasil Treatment Bye-bye Komedo 

Dokter mengingatkan setelah perawatan cabut komedo ini, wajah saya tidak boleh terpapar sinar matahari langsung selama tiga hari. Ia juga menginformasikan wajah saya akan sedikit bengkak dan kemerahan. Namun, itu tidak akan lama. Sehari juga sudah hilang.
 
Memang benar, sehari kemudian, hidung yang rada bengkak sudah kembali normal. Begitu pula dengan merah - merah pada wajah sudah hilang. Rasanya seneng banget lihat wajah bebas komedo.
 
Tiga minggu sudah saya menggunakan rangkaian produk Dermies. Hasilnya menyenangkan sekali. Wajah terasa lembut dan kenyal. Ini hasil 1x treatment. 
 

Klinik Dermies 

Dermies merupakan klinik yang memiliki rangkaian treatment dan skin care dengan harga terjangkau. Biaya perawatannya mulai dari Rp 200.000,00 lho, beauties. Seru banget kan?! Kita ngga perlu merogoh kocek sangat dalam untuk mendapat perawatan berkualitas.

Lokasi

Kini Dermies ada di tiga lokasi di dua kota, Bandung dan Jakarta
  • Mal festival Citylink Bandung Lt G
  • Mal Ciputra Jakarta Lt UG
  • Pasir Kaliki Bandung No. 207A

Paket Treatment Dermies 

1. Bye-bye Komedo
2.Clear Acne
4. Ready Set Glow

Oh ya, Dermies juga memiliki skin care yang bisa digunakan segala jenis kulit, seperti oily, acne, normal, kering, bahkan sensitif. Produk skin care ini ada yang bisa dibeli bebas di klinik dan di market place. Kita bisa membelinya di Tokopedia Dermies Official Store dan Shopee Dermies Official Shop.

Okay beauties, tunggu apalagi. Cek kulitmu dan selesaikan masalahnya bersama Dermies. Ngga perlu khawatir dengan protokol kesehatan karena Dermies menjaga higienitas tempat. Para dokter dan petugasnya pun konsisten menggunakan APD sesuai protokol kesehatan.

Sharing Pengalaman treatment Bye - bye Komedo ini adalah  di Klinik Dermies Festival Citylink Bandung ini adalah kerja sama antara @jakartabeautyblogger dan Klinik Dermies. Saya tunggu sharing kalian juga yaa..

 



27 comments

  1. Asiknya mba..wajahku banyak komedo ini

    ReplyDelete
  2. Aku juga treatment disini Mba dan cocok dengan perawatannya. Menurutku harganya cukup terjangkau ya.

    ReplyDelete
  3. rame banget yang review produk ini, sayangnya di kotaku nggak ada gerai dermies, aku kira awalnya cuman produknya aja.
    kalau ada gerai perawatannya gini enak juga, jadi bisa konsultasi dengan dokternya

    ReplyDelete
  4. wah lengkap ya mbak treatmentnya, saya juga ada masalah komedo. Btw di Jakarta ada ga ya?

    ReplyDelete
  5. Komedo bersih dan areanya jadi lebih sehat pengen sekali deh saya. Secara ini sekitar hidung dan atas bibir terlihat banget komedo nya gede gede hitam... Semoga ada kesempatan melakukan perawatan ke Klinik Dermies
    Aamiin...

    ReplyDelete
  6. wuaaah jadi pengen nyobain treatment menghilangkan komedo
    jadi seger gitu ya wajahnya
    dan kita bisa lebih semangat

    ReplyDelete
  7. paketnya terjangkau ya?
    Pingin coba ah, da deket
    wajahku ngga karuan sejak di rumah aja
    mungkin karena ngga kemana-mana jadi malas ngerawat

    ReplyDelete
  8. Asik nih kayaknya cowok bisa juga kan ke sana? Saya lihat di sana ada cowok-cowok yang ikutan antri

    ReplyDelete
  9. Ishh, asik banget nih mbaaaa
    aku juga lagi bertarung lawan komedo haghaghaagg
    maklum, seiring pertambahan usia,komedo menyerang bgt yaaa

    ReplyDelete
  10. Kapan ke Bandung pengen nyoba ah. Selama pandemi belum pernah lagi merawat muka di klinik kecantikan. Kulit muka mulai terasa tebal, tumbuh beberapa titik komedo khususnya di area T

    ReplyDelete
  11. Saya juga pakai perawatan dan produk skincare Dermies, alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
  12. Kebayang mba, itu efek gatal dan perih pas lagi treatment tuh rasanya gatel pengen pegang muka kalo aku sih hihihi

    ReplyDelete
  13. Wah ada yang dekat rumah nih, Dermies di Mall Ciputra.
    Senangnya selain bisa perawatan Dermies juga memiliki skin care yang bisa digunakan segala jenis kulit, seperti oily, acne, normal, kering, bahkan sensitif yang bisa dibeli bebas di klinik dan di market place.

    ReplyDelete
  14. Saya juga punya masalah komedo, but so far masih bisa dihilangkan dengan sticker komedo, sih

    Tapi sesungguhnya saya menikmati angkat komedo facial gini loh mba, sakit-sakit tapi nikmat *eh

    ReplyDelete
  15. Komedo memang ngeselin ya. Saya jadi ingat dulu sekali pernah melakukan perawatan ala bye bye komedo gini. Ya, tentunya tidak sebagus dan senyaman ini kualitasnya.
    Duh, kayaknya age deteced ya kalau bilang dulu sekali. Hahahaha

    ReplyDelete
  16. Duh jadi pengen aku komedonya banyak banget nih gak kelar-kelar hehe tiap dibasmi muncul lagi

    ReplyDelete
  17. Pengen banget deh melakukan treatment begini. Sudah lama gak jajan treatment manjain kulit.
    Eh tapi tidak bikin ketergantungan kan produknya.

    ReplyDelete
  18. salah satu masalah kulit yang sering banget aku hadapin. duhhhh pasti seneng banget kalau wajah bersih bebas komedo dan pori pori kembali mengecil. Kece nih seri perawatannya

    ReplyDelete
  19. Ini kayak facial gitu ya mba berarti? Harus rutin kah facialnya? Apakah ada cabangnya di depok? Aku juga komedoan banyak banget soalnya

    ReplyDelete
  20. Heeeii, kok murah sekali dengan harga segitu udah konsul, treatment, dan skincare sebanyak itu. Duh, seandainya ada di Semarang, pengin nyoba yg clear acne. :(

    ReplyDelete
  21. Aku minggu lalu baru perawatan juga dan memang yg aku takuti biasanya ekstraksi komedo juga soalnya sakit wkwkwk tp hbs tu memamg bersih banget sih kitanya

    ReplyDelete
  22. Waaah mau donk dibersihkan komedonya juga. Ini komedoku parah banget pokoknya haha pdhl ya gak pernah ke mana2 lho gk terlalu terpapar debu dr jalanan jg haha.
    Wih itu ada produk perawatan di rumahnya jg ya, jd bisa melanjutkan perawatan sendiri di rumah ya :D

    ReplyDelete
  23. Jadi kepingin lakukan perawatan wajah juga deh, ini kulit muka udah kaya kulit jeruk :) pori-porinya ituloh,, bikin komedo banyak bertaburan

    ReplyDelete
  24. Uwwhh~
    Nyaman banget dibersihin dari semua komedo yang membandel.
    Aku paling happy kalau uda selesai treatment. Bersih dan lembuuutt..

    ReplyDelete
  25. Wkkwkw kebayang kak sakitnya membersihkan komedo ini, walaupun bs ditahan tp pasti keluar air mata kalau aku sampai ditanyain :')) namun selalu pasti sesuai dengan hasilnya ya kak, wajah jd enaakan

    ReplyDelete
  26. Komedo juga bagiku itu sangat mengganggu
    Syukurlah ada treatment
    Di Surabaya aku mau cari treatment yang sama ah

    ReplyDelete
  27. Jadi sebelum melakukan perawatan, ada tandatangan persetujuan dulu ya. Waaah jarang2 ada klinik sebagus ini layanannya, biasanya cm secara omongan ajah. Bisa dicoba nih

    ReplyDelete