5 Khasiat Imugard Punggawa Kekebalan Tubuh Keluarga

Pandemi belum berakhir. Covid-19 masih mengintai kita di mana pun, kapan pun. Sejauh mana kekebalan tubuh kita mampu bertahan? 

Kekebalan Tubuh Kita 

Kekebalan tubuh adalah sistem pertahanan dalam tubuh kita yang berperan mengenali dan menghancurkan benda-benda asing atau sel abnormal yang merugikan tubuh.

Kekebalan tubuh atau dikenal juga dengan sistem imun terbentuk dalam proses yang panjang. Kita tidak bisa membentuk kekebalan tubuh secara kilat. Semua butuh proses dan kedisiplinan dalam pembentukannya. 

Agar tubuh mempunyai kekebalan maksimal, kita harus mempunyai pola hidup yang sehat. Olahraga, tidur teratur, minim stress, dan asupan bernutrisi merupakan cara yang harus kita jalani demi sistem imun yang kuat dan tangguh.

Selain melakukan gaya hidup sehat tersebut, kita juga bisa memperkuat imun dengan mengonsumsi suplemen herbal, yaitu Imugard. Dalam suplemen ini, ada immunomodulator yang berperan menjaga kekebalan tubuh kita. 


5 khasiat imugard


Seperti yang dipaparkan Dr. (Cand.) Inggrid Tania, M.Si..(Herbal) mengenai imunomodulator dalam Webinar bersama Imugard, Senin, 22 Maret 2021 lalu. Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respons imun. 

Zat ini mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif dalam tubuh kita. Dengan kata lain, imunomodulator mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. 

Imunomodulator bisa kita peroleh dari berbagai tanaman herbal yang ada di sekitar kita. Dua di antaranya adalah kunyit dan daun kelor. Menurut daya sih dua tanaman ini termasuk herbal super. Manfaat yang terkandung di dalamnya bisa menyembuhkan atau mencegah beragam penyakit.

Sekalipun dua tanaman ini termasuk mudah diakses, tidak semua orang bisa mengolahnya menjadi minuman atau masakan yang lezat untuk dikonsumsi. Agar tetap bisa mengonsumsinya, Deltomax mengeluarkan produk herbal baru bernama Imugard.

Dalam webinar berjudul Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga, Apoteker Agie Avionica Gaudart, S. Farm, sebagai Brand Manager Imugard memaparkan manfaat Imugard bagi kekebalan tubuh kita dan keluarga.

Imugard mengandung 3 in 1 herbal formula, yaitu meniran, daun kelor, dan kunyit. Dari tiga formula herbal tersebut, ada 5 khasiat Imugard yang sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh kita.

5 Khasiat Imugard Punggawa Kekebalan Tubuh Keluarga

1. Membantu memelihara daya tahan tubuh. 
Khasiat ini diperoleh dari ekstrak meniran yang secara signifikan meningkatkan regulasi respons imun oleh sel-sel imun, seperti leukosit dan limfosit. 

2. Melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.
Khasiat ini diperoleh dari ekstrak daun kelor. Kandungan nutrisi dalam daun kelor (moringa) yang terdiri atas kalsium, zat besi, vitamin A, B, C, D, E, dan vitamin K. Selain itu juga mengandung fosfor, kaliu, zinc, protein, asam folat, dan biotin. 

3. Menjadi imunostimulasi yang bisa mengatasi penyakit-penyakit infeksi dalam tubuh kita.
Imunostimulasi ini merupakan khasiat dari ekstrak daun kelor. 

4. Memperbaiki sistem pencernaan
Khasiat ini diperoleh dari ekstrak kunyit. Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya, kunyit mungkin sebenarnya menjadi queen of herbal medicine karena kemampuannya menyembuhkan berbagai penyakit. Salah satunya penyakit pada sistem pencernaan. Sakit maag, lambung, sembelit, dan sebagainya adalah contoh keluhan akibat kekacauan sistem pencernaan.

5. Meningkatkan daya  tahaun tubuh
Ini termasuk yang sangat penting terutama di masa pandemi sekarang. Meningkatkan daya tahan tubuh berarti membangun kondisi fisik lebih kuat dan sehat. Khasiat ini berasal dari ekstrak kunyit.

Harga Imugard

Imugard bisa kita dapatkan di semua market place, seperti Blibli.com, Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya. Pada 1 box Imugard terdiri atas 3 blister dengan 10 kaplet pada masing-masing blister. Harganya tidak mahal. Untuk harga customer Rp 30.000 -  Rp 35.000 per blister. 

Harga Imugard Blister
dok. deltomed

PT. Deltomed sebagai produsen Imugard sudah mendapat sertifikat ISO 9001 pada tahun 2015. Jadi, tak perlu khawatir atau mempertanyakan kualitas Imugard sebagai suplemen herbal kekebalan tubuh keluarga.

---

Kekebalan tubuh adalah panglima agar tetap survive di masa pandemi ini. Selain kekebalan tubuh, kita pun wajib mematuhi protokol kesehaatan tanpa kecuali. Kalau beberapa bulan kemarin yang dikampanyekan 3M, sekarang menjadi 5 M. Apa sajakah?

Patuhi Prokes 5 M

1. Mencuci tangan

2. Memakai masker

3. Menjaga jarak

4. Membatasi interaksi dan mobilitas

5. Menghindari kerumunan

Sudahkah kita praktikkan prokes 5M ini dengan konsisten? Karena meskipun sudah divaksin, bukan berarti kita terbebas 100 persen dari Covid, Tentu tidak demikian. Kita tetap harus mematuhi prokes dan menjalani gaya hidup sehat. Tabik :)

2 comments

  1. Suplemen kayak gini penting ya dikonsumsi apalagi semasa pandemi, jangan sampai kondisi kesehatan drop

    ReplyDelete
  2. Nah ... salah satu manfaat Imugard ternyata melengkapi nutrisi untuk tubuh. Selain itu juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh.

    Pas banget buat dikonsumsi setiap hari.

    ReplyDelete