Cantik dan Sehat dengan Scarlett Serum dan Scarlett Facial Wash

Hola gals! Siapa nih di sini yang belum kenalan dengan Skincare Scarlett Serum dan Facial Wash? Pasti sebagian besar sudah familiar dengan Scarlett Skincare ya? Produk skincare whitening by Felicya Angelista ini memang sedang naik daun.


review scarlett serum


Popularitas Scarlett mengundang rasa ingin tahu saya untuk mencobanya juga. Dari rangkaian produk skincare Scarlett, saya memutuskan berkenalan dulu dengan Scarlett Serum dan Facial Wash.
 

Kenali Jenis Kulit Sebelum Memilih Produk Pembersih Wajah

Perawatan kulit mutlak diperlukan pada usia berapa pun. Tujuannya agar kulit kita senantiasa sehat dan cantik.  Caranya gimana? Kita harus merawatnya secara rutin.

Perawatan kulit sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Langkah pertama tentu dimulai dari  membersihkan kulit wajah.

Kenali jenis kulitmu sebelum memilih produk pembersih wajah. Jika kulitmu termasuk jenis kulit berminyak, hindari sabun pembersih wajah yang mengandung minyak mineral, petrolatum, dan petroleum. Tiga kandungan itu bersifat comedogenic. Risikonya menimbulkan jerawat.

Bagaimana dengan pembersih wajah untuk kulit kering? Pilih pembersih wajah yang bebas deterjen atau SLS free, alkohol, antibakteri, asam salisilat, dan asam glikolat.

Untuk kamu yang berkulit wajah kombinasi, gunakan pembersih wajah tanpa kandungan antibakteri, alkohol, dan pewangi.

Cara penggunaan sabun wajah yang efektif adalah basahi wajah lalu ratakan sabun wajah ke seluruh bagian kulit wajah yang basah. Pijat wajah dengan halus dan lembut kemudian bersihkan wajah dengan air. Keringkan wajah dengan handuk lembut.

Manfaat Scarlett Serum dan Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash terbuat dari glutathione, aloevera, rose petal, dan vitamin E. Produk ini juga SLS free atau yang dikenal dengan sodium laureth sulfate (SLS). Apa itu SLS? Ini sejenis deterjen yang biasanya terkandung pada produk shampo, sabun, hingga facial wash.

review scarlett whitening facial wash
             Tekstur Scarlett Facial Wash 

Nah, karena SLS free, saat membersihkan wajah, busanya memang tidak melimpah. Tentu saja kuantitas busa bukan parameter bersih atau tidaknya wajah kita.

Oh ya perlu kamu ketahui, glutathione dalam face wash Scarlett bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Vitamin E terbukti secara klinis mampu mengecilkan pori, mengurangi kerutan, dan mengatasi warna kulit yang tidak rata.

Pemakaian Scarlett Facial Wash Whitening secara teratur akan mencerahkan dan membuat kulit kita tampak bercahaya. Hm...yang gini nih yang saya demen. Supaya cantik, kita harus konsisten :D

Nah, pengalaman saya setelah menggunakan whitening facial wash dari Scarlett cukup memuaskan. Kondisi kulit wajah licin, tidak kesat, dan terasa halus,


Wajah cantik dan sehat bukan hasil instan. Kita harus rutin membersihkan kulit wajah pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Saya harap kamu sudah menerapkannya sebagai ritual harian :)


Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah wajah bersih dan kering, ini saatnya serum bekerja untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. BTW, serum itu apa sih? Serum adalah cairan dengan tingkat kekentalan sedang. Serum biasanya memiliki kandungan bahan aktif terkonsentrasi, misalnya whitening dan oil free. Pas banget dengan kandungan Scarlett Brightly Ever After.

Berbeda dengan Scarlett Whitening Facial Wash yang wangi, Scarlett serum sama sekali tidak wangi. Itu tentu saja tidak masalah. Yang penting khasiatnya untuk wajah kita bukan?

review scarlett serum

Serumnya berwarna pink. Saya langsung meneteskan ke kening, pipi kanan kiri, hidung, dagu, dan leher. Awalnya masing-masih dapat jatah satu tetes. Eh, ternyata kurang banyak. Akhirnya saya kasih 2-3 tetes di tiap bagian wajah.

Kelebihan Scarlett serum ini adalah sangat cepat meresap. Kandungan airnya memang tinggi sehingga sekejap saja sudah meresap. Namun, tetap saja kita harus menunggu sekira 3-4 menit sebelum mengoleskan pelembab dan krim lain yang dibutuhkan kulit.

Setelah pemakaian secara teratur selama kurang lebih satu bulan, wajah saya tampak lebih cerah meski tetap saja pori-pori saya rasanya tidak mengecil hehehe..Selain cerah, wajah terasa halus bahkan saat bangun pagi.

Brightly Ever After Serum merupakan kombinasi antara oksidan, glutathione, dan Vitamin C untuk kulit yang lebih cerah. Serumnya isi 15ml. Kalau facial wash-nya 100 ml. Harga bandrol Scarlett Whitening Facial Wash Rp 53ribu. Sementara harga Scarlett Whitening Brightly Ever After Rp 59 ribu. Demikian juga dengan Scarlett Acne Serum, harganya sama, Rp 59ribu.

Jadi, sudah siap bergabung dengan klub pecinta Scarlett? Yuk, capcuus :D




19 comments

  1. Facecare Scarlett super duper lovable
    Udah harganya affordable, khasiatnya kece abis!
    aku juga sukaaaa

    ReplyDelete
  2. serum sangat bagus untuk perawatan wajah
    apalagi yg menyerap cepat ini
    harga yang terjangkau dan manfaatnya yg besar bolehlah ni jadi pertimbangan menggunakan scarlet

    ReplyDelete
  3. Jujuran penasaran pengen banget coba juga katanya recommended inih dan harganya jg terjangkau

    ReplyDelete
  4. Istriku kebetulan pakai serum dan body care dari Scarlett, Kak. Sangat cocok, alhamdulillaah. Wanginya kuat banget dan bikin semangat deh. Bahannya juga aman di kulit, kemasan cakep dan ngaruh ke kulit jadi makin cerah.

    ReplyDelete
  5. Wah sering banget liat di Instagram pada menggunakan scarlett whitening ini, harganya terjangkau ya.

    ReplyDelete
  6. Saya tertarik sekali dengan serumnya nih. Yang mencerahkan kulit saja. Pengen kalau bisa sih sekalian menghilangkan keriput. Semoga ini jadi saran bagi Scarlett, nih....

    ReplyDelete
  7. serumya hemat ya mba harganya, hepi banget ya ini ramah dikantong jadi pengen mencoba diriku

    ReplyDelete
  8. aku juga penasaran banget sama Scarlett facecare ini, karena aku banyak baca kalau banyak yang cocok. Eh aku mau dong gabung Klub Pecinta Scarlet heheheh

    ReplyDelete
  9. wuah kan jadi kepengen nyobain serumnya scarlett
    tapi nunggu serumku yg kemarin ini abis deh
    lalu mari kita coba khasiatnya scarlett seruuuuum

    ReplyDelete
  10. Aku lagi pakai juga nih, penasaran juga di aku cocok apa enggak ya. So far sih semingguan fine aja cm ada muncul jerawat dikit

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka produk perawatan wajah Scarlett ini gak wangi2 amat ya mbak. Trus facial washnya itu aku suka gak terlalu banyak busanya jg tp abis cuci muka terasa deh kenyal gtu.
    Aku belum pernah pakai serumnya, bagus ya utk mencerahkan? Wah harganya lg promo ya?

    ReplyDelete
  12. Wahhh aku jadi penasaran pengen
    coba serum dan facial wash-nya Scarlett, nih. Cocok di aku gak ya kira-kira? Hehe.
    Mencerahkan dan melembutkan itu loh yang bikin tertarik. Mungkin next kudu coba, nih :)

    ReplyDelete
  13. Kalau untuk cowok bisa juga ngga nih?
    Maklum, sebelumnya memang ngga pake skin care apapun. Tapi kadang merasa insecure aja sama penampilan diri saat nongkrong sama temen-temen karena kulit kusan dan dan berminyak.

    Ada rencana mau oakai skin care, tapi masih belum menentukan pilihan mau pakai produk yang mana. Kira-kira produk Scarlett ini cocok ngga buat kulit kusam dan berminyakku?

    ReplyDelete
  14. Sukaak sama serumnya Scarlett ini, kebetulan sudah menggunakan serum ini dan hasilnya so good di kulit wajah. Sabun wajah Scarlett juga unik, lembut dengan aroma floral bunga mawar yang segar

    ReplyDelete
  15. Pecinta kulit sehat nan kemilau, kudu banget diperhatikan menggunakan skincare terbaik dari Scarlett. Yang salut tuh yaa..ini buatan anak negeri loo.. Bangga banget karena bisa memakai produk sebaik ini.

    ReplyDelete
  16. wah, jadi penasaran dengan hasilnya deh mbak. Apakah benar-benar bisa mencerahkan? Kebetulan serum saya dah habis Jadi galau mau beli lagi atau nyoba scarlett aja ya

    ReplyDelete
  17. Scarlett skincare emang lagi happening, kebetulan saya juga udah nyobain punya istri. Saya paling suka hand body lotionnya karena bikin kulit lebih cerah dan harumnya tuh elegan.

    ReplyDelete
  18. Senangnya karena ada serum yang bisa diperoleh apalagi harganya terjangkau bagi saya
    Sekarang aku cari di Indomaret belum keluar, berharap segera bisa ditemukan di sana juga
    Soalnya kalau online suka beli produk lain juga hahah alias banyak produk enggak penting ikut kebeli

    ReplyDelete