Aktif Gerak Jadi Atlet di Rumah Bareng Anlene

Ada yang familiar dengan iklan kompetisi "Jadi Atlet di Rumah?" 

Wah, ada yang langsung jawab,"Itu Anlene kan?" Yep! 100 point buat kamu :D

Anlene memang sudah familiar dengan brand yang mengajak masyarakat untuk tetap aktif bergerak di usia berapa pun. Bahkan mendorong masyarakat jadi atlet di rumah. 

Itu karena Anlene meyakini agar sehat harus aktif gerak dan mengonsumsi asupan harian yang mengandung nutrisi komplet untuk tubuh tetap aktif dan sehat. 

Anlene memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, dan energi lebih sepanjang hari. 

Tentu saja semuanya dilalui dengan keyakinan tanpa khawatir terhadap risiko kesehatan terkait usia. 

Kompetisi Jadi Atlet di Rumah yang saat ini sedang diselenggarakan Anlene sebenarnya adalah wujud dari visi dalam tagline, "Aktivitas ini buat saya?"

Mau tahu apakah "Jadi Atlet di Rumah bisa buat saya?" kita ikutan aja kuis kekuatan tulang sesuai usia di Anlene Move Check. 

Kuis ini bertujuan untuk mengetahui kualitas kekuatan, dan fleksibilitas tubuh kita. 

Cara mengeceknya dengan melakukan tiga aktivitas fisik. Ketiga aktivitas itu menjadi parameter kekuatan dan fleksibiltas tubuh kita, terutama tulang. 

Nutrisi Penting pada Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Anlene lebih dari susu


Kebetulan tanggal 1 Agustus 2021 kemarin saya menghadiri webinar sekaligus launching  produk Anlene Actifit 3X dan Gold 5X. 

Dalam launching tersebut, Marketing Manager Anlene menjelaskan kandungan nutrisi yang ada pada keduanya.

  • Anlene Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama, seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen dan vitamin untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi, dan vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.


  • Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol rendah, sumber kalium, dan vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia, dan tidak ada tambahan gula.

Jadi Atlet di Rumah Bareng Anlene 

Kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk self care prioritas setiap orang. Meskipun di rumah saja, kita tetap harus rutin bergerak aktif. 

Dengan cara ini, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar. Tujuannya satu : meningkatkan imunitas tubuh.

Kebebasan bergerak perlu didukung asupan nutrisi yang cukup. Nutrisi ini harus dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot. 

Keunggulan nutrisi ini yang akan mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Salah satu bentuk dukungan agar tetap bebas bergerak meski di rumah saja, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual Jadi Atlet di Rumah. 

Kompetisi ini mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah. Aktivitas itu sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo. 

Kompetisi virtual Jadi Atlet di Rumah diselenggarakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. 

Caranya mudah. Kita cukup mengunggah  video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia.

Anlene lebih dari susu

Kebetulan waktu saya mengikuti Webinar bersama Anlene, Liliyana Natsir sebagai salah satu narasumber menjelaskan olahraga yang benar harus bertahap dan rutin. 

Peraih medali emas Bulu Tangkis Ganda Campuran Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 ini menjelaskan olahraga harus rutin dan disesuaikan dengan kondisi tubuh. 

Jadi, jangan langsung diforsir. Abis itu, gara-gara badan pegel semua, libur olahraganya berbulan-bulan. 

Tubuh tidak mendapatkan hasil efektif dari olahraga yang dilakukan jarang-jarang.

Kenali Tubuh Kita agar Aktif Bergerak

Sistem gerak manusia disebut juga sistem muskuloskeletal. Sistem ini memberikan manusia kemampuan bergerak dengan otot, sendi, tulang, dan organ lain, seperti tulang rawan dan ligamen. 

Sistem gerak pada tubuh kita bukan hanya berfungsi sebagai penggerak tubuh, melainkan juga berfungsi sebagai pembentuk postur, menjaga stabilitas, dan menahan berat tubuh.

Intinya selain berfungsi untuk bergerak, sistem gerak juga membantu kita untuk mengontrol tubuh agar tidak melakukan pergerakan yang berlebihan. 

Agar sistem gerak berfungsi optimal, tentu kita harus aktif bergerak. Kita bisa menyeimbangkan melakukan pekerjaan sehari-hari dengan berolahraga rutin.

Rebahan sesekali sangat boleh. Tubuh pun perlu break; rehat sejenak dari semua kesibukan.

Saat webinar launching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X, instruktur yoga, Amanda Tasning mengajak kami melakukan gerakan-gerakan gentle yoga. 

Gerakan-gerakannya bagus untuk peregangan dan kelenturan tubuh apabila rutin dilakukan.

Selain yoga, ada lagi gerakan olahraga sederhana yang bisa kita lakukan di rumah.

Cukup sisihkan setidaknya 15 menit di pagi hari untuk melakukan latihan ini secara rutin. 

Hasilnya? Efektif untuk kekuatan tulang, sendi, dan otot-otot kita. Satu hal yang tak kalah penting, metabolisme tubuh kita terjaga. 

  • 3 menit jalan di tempat
Bayangkan hanya 3 menit! Gerakan simple ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. 
Mulai dari menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kekebalan tubuh, melancarkan metabolisme tubuh hingga mencegah osteoporosis. Wow banget kaan?!
  • 3 menit lompat tali
Skipping sangat efektif membuang kalori lebih banyak meski dilakukan hanya sebentar. Koordinasi antara melompat dan memegang tali juga melatih kita berpikir fokus.
  • 2 menit jumping jacks
Nah, kalo aktivitas ini bisa kita lakukan bareng anak. Apalagi balita, pasti antusias lompat-lompat begini. Caranya berdiri tegak. Posisi dua tangan di samping badan. Kita melompat dengan membuka lebar kedua kaki dan tangan. 

Usai melompat, kembali ke posisi awal. Lakukan terus hingga 2 menit. Dijamin berkeringat dan ngos-ngosan kalo baru praktik.hehehe...

Gerakan ini melatih kekuatan otot perut, dada, bahu, dan lengan. Kuat dan kencang. Body goal banget kaan...
  • 1 menit plank
Plank yang tampak simple ini ampuh mengatasi nyeri punggung. Selain itu melatih kekuatan otot perut. 

Lakukan gerakan plank dengan benar. Posisikan badan sama dengan push up. Tekuk siku 90°. Kedua tangan menempel di lantai berhadapan.

Tahan posisi ini selama mungkin. Jika masih baru melakukannya, kita bisa lakukan selama 30 detik. Setelah itu, bertahap 1 menit lalu 2 menit hingga tubuh kita terbiasa dengan gerakan ini. 
  • 1 menit push up
Kabarnya, push up bisa mengencangkan payudara lho. Selain itu gerakan push up juga melatih kekuatan otot perut, bahu, dan lengan. Gerakan push up membantu membuat metabolisme tubuh lebih mudah membakar lemak.

Workout simple ini bisa kita lakukan setiap hari. Jeda 30 detik di antara setiap gerakan. Supaya tetap bergerak aktif, biasakan berolahraga dan penuhi kebutuhan nutrisi dari Anlene dengan beragam nutrisi unggulan yang dikandungnya.   

Oke, buibu..siap gerak aktif setiap hari kaan?! Tenang, ada Anlene yang support gerak aktif kita. Yuk, bisa yuuk :)

 

21 comments

  1. Seru nih jadi atlet di rumah. Badan sehat bugar dan terus semangat.

    ReplyDelete
  2. Wah,gerakan olahraganya simple. mau coba di rumah juga ah.

    ReplyDelete
  3. Saya mau coba Anlene yg 3X juga. Supaya tulang sehat kini dan nanti.

    ReplyDelete
  4. Gue banget nih. Sekalinya olahraga pegel2,langsung libur Olga berbulan2. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Gerakan-gerakannya sdh saya praktikkan, kak. Boleh juga nih olahraganya untuk tes kekuatan.

    ReplyDelete
  6. Auto rajin workout aku mbaaa, setelah pantengin Webinar ini.
    Keren nih, Anlene.
    Bisa menyemangati kita semua utk aktif bergerak dan konsumsi makanan/minuman bernutrisi yak.

    ReplyDelete
  7. Duh, simple work out-nya... kira-kira bisa ga ya... Badan rasanya sudah kaku-kaku. Bayangin push up kok jadi geli sendiri karena sekarang badanku endut banget. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Seneng deh ada kegiatan dan kompetisi bermanfaat kaya gini, sudah waktunya bangkit dari rebahan yang panjang, waktunya gerak aktif dan minum nutrisi yg sehat2

    ReplyDelete
  9. Harus konsisten ya Mbak kalau olahraga. Percuma seharian olahraga trus besoknya badan malah sakit semua saking semangatnya gerak seharian :D
    Anlene sudah terpercaya sih ya kualitasnya. Bantu banget mencukupi nutrisi tubuh utamanya untuk kekuatan tulang. Bapak ibuku juga sering konsumsi, Mbak :)

    ReplyDelete
  10. Mba Sugi makasih banget reportase nya asikk. Meski gak ikutan dapet ilmunya nih. Aku mau praktik olahraganya ah ringan banget habis itu minum anlene

    ReplyDelete
  11. Iya nih mbak di rumah aja cukup bikin aku mager. Dari acara itu akhrinya dapat pencerahan kalau itu gak bagus buat tubuh ya? Soalnya bagaimanapun jg supaya fungsir gerak bisa tetap baik harus dilatih. Kudu semangat nih workoutnya plus minum nutrisi kyk anlene.

    ReplyDelete
  12. 15 menit yang sangat bermanfaat bagi masa depan tubuh yaaa, teh..
    Aku mau ikutan... Ikutan bergerak aktif agar sehat dan fit. Siapa tahu bonusnya bisa langsing kaya teh Sugi.
    ^^

    ReplyDelete
  13. Meski di rumah, aktifitas utk fisik tetap harus dijaga dan rutin dilakukan ya mbak. Dengan gerakan-gerakan sederhana tapi rutin akan menjaga tubuh tetap fit. Dan untuk melengkapi nutrisi yang khusus utk tulang, bisa ditambah dengan konsumsi susu anlene actifit 3X ini, kebetulan saya penyuka anlene actifit yg rasa coklat.

    ReplyDelete
  14. Di rumah juga orangtua aku mengkonsumsi susu terbaik untuk tulang ini Mba.

    ReplyDelete
  15. Saya kadang-kadang push up dan plank. Kadang-kadang minum Anlene juga.

    ReplyDelete
  16. Wah, Anlene memang oke deh. Tagline-nya melekat di hati masyarakat. Aktif terus tulang sehat.

    ReplyDelete
  17. Wah, Anlene memang oke deh. Tagline-nya melekat di hati masyarakat. Aktif terus tulang sehat.

    ReplyDelete
  18. Lama banget ngga olahraga karena kelamaan mager. Baca tips olahraga ini, jadi tergerak mau coba.

    ReplyDelete
  19. Waah, mamaku rutin minum Anlene nih. Mungkin waktunya aku minum juga supaya tulang makin sehat ya,kak.

    ReplyDelete
  20. Anlene memang top. Ngga cuma mempromosikan susu kesehatan tulang, tapi juga mengajak kita menjaga kesehatan tulang dengan olahraga.

    ReplyDelete
  21. Anlene cocok untuk orang yg sering beraktivitas dan menjaga kesehatan tulang

    ReplyDelete