Belanja Praktis dan Hemat di Aplikasi Alfagift




Apa kabar semua? Gimana hari-hari kalian di awal tahun 2022? Sudah bikin apa aja nih? Atau sudah punya info tempat belanja baru? :D

Buat kamu yang suka belanja online, sudah kenalan sama aplikasi Alfagift belum? Kebetulan saya mau cerita pengalaman belanja di Alfagift nih.

Buat yang belum familiar dengan Alfagift, ini adalah aplikasi belanja online Alfamart. Alfagift memudahkan konsumen untuk mengetahui promo produk, undian, A-kupon gratis, lokasi Alfamart, dan sosial media resmi Alfamart.


Alfagift semakin memikat karena layanan pengiriman cepat ,#GercepTanpaBatas dan gratis ongkir tanpa syarat. Bagian free ongkir ini yang bikin para emak jatuh cinta. Iya ngga siih?


Saya sudah berbelanja beberapa kali di Alfagift. Meskipun Alfagift ada layanan delivery, saya biasanya ambil langsung ke Alfamart terdekat. Kebetulan alamat rumah saya belum tercover layanan delivery di beberapa gerai Alfamart sekitar rumah.


Itu bukan masalah sih, Alfagift tetap memudahkan belanja. Saya tinggal pilih barang yang saya butuhkan di Alfagift. Klik barang A, B,C, lalu masukkan keranjang. Cara bayarnya pun beragam, bisa pakai e-wallet, debit, dan kredit.


BTW, sebelum mulai belanja, kita bisa mengecek gerai Alfamart terdekat dari rumah atau posisi kita saat hendak belanja. GPS-nya sensitive banget, gengs.


Beberapa waktu lalu saya sedang kena macet di jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Sambil menikmati macet, saya mencoba berbelanja online di aplikasi Alfagift. Saya hendak belanja susu bayi dan beberapa kebutuhan lain.

Mulanya saya pikir, order sekarang aja supaya lebih cepat disiapkan dan diambil. Ternyata waktu saya cek gerai Alfamart, lokasinya sekitaran Soekarno-Hatta itu. Padahal rumah saya 9 km jauhnya dari daerah Soekarno Hatta.


Ketika kita memilih temukan toko di bagian akun, Alfagift sudah langsung mendeteksi posisi kita. Setelah itu, dipersilakan memilih gerai terdekat. Mulanya saya kira gerai yang direkomendasikan tetap menyesuaikan dengan alamat rumah yang sudah tersimpan di aplikasinya. Ternyata secara otomatis, Alfagift merekomendasikan toko terdekat dengan lokasi saya saat itu.


Belanja SGM Eksplor di Aplikasi Alfagift

Hari ini pas susu SGM balita saya habis. Saya cek info produk di Official Store SGM di Alfagift . Ow, ternyata SGM lagi ada promo dapat diskon untuk pembelian dua kotak SGM Eksplor Belajar 3+ berat 400 gram.. Harganya Rp 35.700/pcs menjadi Rp 34.600/pcs kalo kita beli dua kotak.


Promo diskon setiap pembelian 2 dus SGM Eksplor ukuran 400 gram juga berlaku untuk SGM Eksplor Aktif 1+ rasa madu dan vanilla. Kabar gembira buat para ibu yang anaknya berusia 1 - 4 tahun.

Produk SGM ini beragam. Ada SGM LLM+ Presinutri, SGM Eksplor Sekolah 5+, SGM Eksplor Belajar 3+, dsb. Untuk anak-anak yang alergi susu sapi, Ibu bisa memilihkan SGM Soya yang aman. Dan kemarin aku belanja SGM Eksplor 1+ dan SGM Eksplor 5+ untuk si Kecil. 

Belanja SGM lewat Alfagift banyak sekali keuntungan selain mendapat poin setiap transaksi juga kadang banyak promo juga. Selalu sedia SGM di rumah karena kita harus teruskan nutrisinya, siapkan belajarnya untuk si Kecil agar menjadi Generasi Maju SGM.


Promo Apa Yang Paling Memikat di Aplikasi Alfagift?

Dari pengalaman belanja di Alfagift, semua promonya selalu memikat. Kalau didesak untuk memilih, saya paling suka promo JSM alias Jumat Sabtu Minggu dan Tebus Murah.


Promo Jumat, Sabtu, Minggu (JSM)

Untuk customer setia Alfagift, pasti familiar banget dengan promo Alfamart JSM ini. Di promo JSM, kita bisa membeli produk-produk tertentu dengan harga miring. Sesuai dengan namanya, Jumat, Sabtu, Minggu, promo hanya berlaku pada tiga hari itu. Produk yang dipasarkan setiap minggu juga berbeda-beda.


Misalnya periode 7-9 Januari 2021, produk yang masuk promo JSM di antaranya adalah Bimoli Minyak Goreng, Sunlight, dan kecap Bango. Wah, pas banget nih, minyak goreng harga diskon :D


Untuk periode 14-16 Januari 2021, produk yang dipasarkan tentu akan berbeda. Karena produknya berbeda-beda setiap minggu, saya jadi rajin ngecek JSM kali ini apa ya..



Promo Tebus Murah

Kalau kita belanja senilai Rp 50 ribu ke atas, kita bisa membeli beberapa produk dengan harga yang murah.

---

Alfagift memberikan kepraktisan di dunia belanja. Meskipun barang yang saya beli tidak bisa di delivery, saya tetap belanja di Alfagift. Yah, minimal menghemat waktu saya saat ke Alfamart.

Saya tinggal menunjukkan bukti transaksi di aplikasi untuk mengambil barang belanjaan. Setelah itu, cuss…pulang. Saya merasa lebih efektif karena tidak menghabiskan waktu untuk lihat barang ini itu, tau-tau yang tidak dibutuhkan malah dibeli.




3 comments

  1. saya juga pengguna alfagift nih, kemarin baru order pke aplikasi.. asiknya belanjaan langsung diantar kerumah sama kurir. gratis pun

    ReplyDelete
  2. Saya kemarin juga belanja dan bisa Tebus murah lho, senang banget doong udah barang-barang yang emang ingin dibeli dapat diskon, dapat voucher plus bisa tebus murah juga, ihiiiyy, senangnya *mamakmodis, modaldiskon hihihih

    ReplyDelete
  3. Mau coba belanja di Alfagift juga deh. Promo sama diskonnya menarik banget. Kapan lagi belanja gak pakai drama? Tinggal klik dari rumah

    ReplyDelete