Software Akuntansi Gratis dari Kledo Lebih dari Sekadar Pencatatan Keuangan

Software Akuntansi Gratis
dok.kledo.com

Ada yang familiar dan sudah menggunakan software akuntansi gratis untuk pencatatan keuangannya? Kalau kamu sudah pernah dengar bahkan sudah menggunakannya, kita ada di line yang sama dong :D

Apa Itu Software Akuntansi?

Software akuntasi adalah sistem atau aplikasi akuntansi yang membantu kita melakukan pencatatan keuangan, baik untuk keperluan individu maupun keperluan perusahaan yang skalanya sudah lebih besar.

Apa saja yang bisa dilakukan software akuntansi? Kita bisa menggunakan program entri tunggal yang sederhana untuk keperluan pribadi. Sementara untuk keperluan skala besar dan luas, software akuntansi menyediakan sistem yang lebih canggih. 

Kecanggihan sistem tersebut memudahkan kita mengelola catatan utang piutang, pencatatan buku besar, faktur, gaji, bahkan aset perusahaan. Software akuntansi kini menjadi partner tepercaya para pengelola bisnis. Pelacakan transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah. Tak hanya itu, bebagai laporan keuangan pun bisa dilakukan secara instan.

Sebelum ada software akuntansi, pencatatan keuangan dilakukan secara manual dengan jurnal transaksi besar.  Sejak ada software akuntansi, semua transaksi keuangan bisa dilakukan secara praktis, mengurangi biaya akuntansi, dan memungkinkan pengambilan keputusan keuangan yang lebih baik dan tepat waktu.

Manfaat Software Akuntansi

Mengapa perlu menggunakan software akuntansi? Software akuntansi memudahkan penyusunan laporan akuntansi keuangan berupa neraca (balance sheet), laporan laba rugi (profit loss statement), cashflow, dan laporan akhir.

Software akutansi bekerja secara real time. Semua transaksi masuk tepat waktu tanpa harus menunggu lama. Nantinya laporan tersebut secara otomatis akan membentuk grafik.

Apa saja manfaat software akuntansi sehingga para pengusaha sebaiknya menggunakan software ini?

1. Software akuntansi memudahkan pengerjaan laporan keuangan sebagai aspek vital perusahaan dalam waktu singkat.
2.  Meminimalisasi human error dalam penghitungan.
3. Apabila terjadi kesalahan input, perbaikan cukup dilakukan pada modul yang ada kesalahan inputnya tanpa harus mengulang semua perhitungan dari awal.
4.  Proses akuntansi berjalan otomatis sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.
5. Data yang disajikan akurat sehingga mendukung kamu mendukung kamu menentukan langkah-langkah strategis untuk pengembangan usaha.
6.  Software akuntansi menggunakan standar laporan internasional sehingga bisa menjadi acuan untuk memantau pasar global.

Kecanggihan software akuntansi apalagi jika software akuntansi gratis yang digunakan tentu memudahkan pekerjaan juga menyenangkan hati bukan? :D

Software Akuntansi Gratis dari Kledo

Pas banget dengan pembahasan software akuntansi yang kini menjadi andalan para pebisnis, saya mau kenalin Kledo. Ini adalah software akuntansi gratis yang bisa membantu meningkatkan efisiensi pencatatan semua transaksi keuangan.

Apa yang bisa diberikan Kledo untuk memudahkan pekerjaan kita? Software akuntansi gratis dari Kledo tidak hanya memudahkan pencatatan jurnal keuangan lho. Kita bisa membuat atau mencatat invoice dan mengelola pemesanan barang atau jasa, 

Tidak hanya dua aktivitas itu, software akuntansi gratis dari Kledo membantu kita bisa menganalisis performa bisnis dalam grafik yang mudah dimengerti, tapi tetap cantik. 

Kelebihan Software Akuntansi Gratis dari Kledo

Sebenarnya ada beragam tawaran dari software akuntansi Kledo yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah software akuntansi gratis. Paket gratis ini ada yang bisa digunakan selamanya. Ada pula yang hanya digunakan selama 14 hari.

Bagaimana cara menggunakan software akuntansi gratis Kledo? Pertama tentu mendaftarkan perusahaanmu. Selanjutnya akan ada balasan dari Kledo ke email perusahaan yang isinya username dan password. 

Setelah bisa masuk ke beranda Kledo menggunkan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya, Kledo akan menjadwalkan demo dan konsultasi online secara gratis. Demo menggunakan Zoom secara 1 on 1 selama 45 menit. 

Meskipun gratis, bukan berarti pelayanan Kledo seadanya. Berbagai fitur yang ditawarkan Kledo mampu membantu para pengusaha mengelola aset perusahaannya secara efisien. Jadi, apa saja kelebihan software akuntansi gratis Kledo?

a. Tinggalkan cara lama membuat invoice.  Ada 50 contoh invoice yang bisa kamu pilih untuk berbagai keperluan bisnismu. Lebih cepat, lebih praktis, dan kamu bisa dapatkan laporannya secara otomatis.

software akuntansi gratis kledo
contoh invoice Kledo (dok.kledo.com)



b. Purchase order lebih mudah dengan Kledo. Berbagai kemudahan, seperti faktur pembelian dari purchase order dengan sekali klik, ada informasi dan statistik pembelian, perhitungan pajak, dan stok gudang tercatat otomatis.

c.  Biaya pengeluaran terlacak detail dengan pantauan pengeluaran bisnis secara realtime. Paperless, simpan bukti pembayaran di Kledo. Lakukan kustomisasi dan kategori biaya sesuai kebutuhan.

d. Aset tetap, seperti mobil, bangunan, mesin, dan alat kantor bisa dilacak dengan sekali klik. Manajemen aset tetap jadi mudah dengan Kledo.

e. Kelola stok dengan mudah menggunakan fitur inventori dari Kledo. Pantau stok secara real time, perhitungan HPP otomatis, dan terintegrasi dengan invoice.

f. Laporan keuangan dan bisnis Kledo memberikan ringkasan performa bisnis dari dashboard. Kamu bisa mengecek pengeluaran usaha, produk paling laris, laba rugi, dna saldo bank. Laporan performa ini bisa dilihat dalam grafik yang cantik dan menarik.

Software akuntansi gratis pasti banyak dicari dan dibutuhkan, terutama bagi para mereka yang sedang merintis usaha. Selain bisa meringankan pekerjaan juga bisa menghemat pengeluaran. 

Software akuntansi gratis dari Kledo bisa menjadi pilihan meringankan pekerjaan keuangan. Softwarenya juga sudah bisa diakses d Google Play. Yuk bisa yuk,optimalkan teknologi digital untuk kemajuan usaha kita.  Salam :)















No comments