4 Klinik Gigi di Cimahi dengan Biaya Terjangkau

Mengunjungi klinik gigi bagi sebagian orang bukan termasuk kebutuhan primer. Mengapa? Karena biaya periksa gigi biasanya mahal. Apalagi kalau harus periksa di klinik gigi khusus. Nah, sebenarnya kalau mau telaten, terutama buat kamu yang tinggal di Cimahi, ada klinik gigi di Cimahi dengan biaya terjangkau.


klinik gigi di cimahi dengan biaya terjangkau
Klinik Gigi di Cimahi (dok.KamranAydinov-freepik.com)

Pada umumnya, pelayanan gigi dan mulut yang tersedia di klinik gigi adalah sebagai berikut :

1. Dokter gigi umum

Pelayanan dokter gigi umum biasanya merawat permasalahan sederhana serta general gigi dan mulut pasien. Biasanya ini untuk mereka yang hanya ingin rutin mengecek kondisi mulut dan giginya setiap 6 bulan sekali atau keluhan-keluhan sederhana yang dirasakan.

2.Spesialis bedah mulut

Kita bisa menghubungi spesialis bedah mulut jika ada kelainan di rongga mulut kita, seperti gigi bungsu terpendam,atau tumbuh miring, tumor rongga mulut, kelainan celah bibir atau celah langit-langit, dan kecelakaan yang menyebabkan patah tulang rahang. Di sini akan dilakukan pembedahan minor dan mayor pada kelainan gigi dan rahang, serta kelainan jaringan lunak mulut.

3. Spesialis konservasi gigi

Pencegahan gigi berlubang, penambalan gigi sesuai kebutuhan, dan perawatan syaraf gigi. Spesialis konservasi gigi merupakan dokter spesialis yang khusus melakukan perawatan gigi serta mempertahankan gigi selama mungkin dalam mulut. 

4. Spesialis prostodonti

Dokter spesialis prostodonti melakukan Perawatan dan rehabilitasi bagi pasien yang mengalami gangguan gigi, biasanya mencakup gigi terlepas atau gigi rusak parah, serta perawatan prostesis gigi.

5. Spesialis pedodonti (dokter gigi anak)

Kalau ingin memeriksakan gigi dan mulut balita hingga remaja, kita bisa datak ke spesiais pedodonti. Di sini dilakukan pengobatan penyakit pada gigi dan mulut secara komprehensif, mulai anak sejak lahir sampai berusia remaja.

6. Spesialis ortodonti
Kalau mau memperbaiki posisi gigi yang tidak tepat, susunan gigi yang berantakan, dan keseimbangan struktur wajah, kita bisa minta bantuan pada spesialis ortodonti. Salah satunya memasang kawat gigi.

7. Spesialis periodonti
Spesialis periodonti fokus pada jaringan penyangga di sekitar gigi dan strukut pendukung gigi. Tujuannya untuk mencegah dan merawat penyakit pada gusi dan struktur pendukung gigi.


5 Klinik Gigi di Cimahi dengan Biaya Terjangkau



Klinik Passion Dental Care memiliki 5 cabang, salah satu cabangnya berlokasi di Bojong Raya
(Melong) dengan alamat lengkap di Jl. Bojong Raya No.101, RT.02/RW.02, Caringin, Kec.
Bandung Kulon.

Nah, untuk kamu yang lagi cari klinik gigi terjangkau untuk pasang behel, Passion Dental Care pas banget buat kamu karena harga pemasangannya bisa dicicil mulai dari 799 ribu per bulan.

Paket cicilannya beragam, kamu bisa sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Selain itu, 
kamu bisa dapetin berbagai keuntungan lainnya seperti:

● GRATIS scalling + cetak rahang sebelum proses pemasangan behel (senilai ±500
    ribu)
● Biaya kontrolnya FLAT tiap bulan 250 ribu, jadi nggak perlu khawatir nambah budget
   tiap kali kontrol
● NO HIDDEN PRICE! Nggak ada biaya tambahan lain, jadi kamu bisa lebih tenang karena semuanya jelas dan transparan

Selain behel gigi, perawatan lainnya seperti tambal gigi estetis, pasang gigi palsu, scalling,
veneer gigi, dan berbagai layanan lainnya bisa kamu nikmati di Passion Dental Care.

Klinik ini juga rutin memberikan penawaran khusus tiap bulannya, jadi biaya untuk ke klinik gigi jadi lebih terjangkau. Nah, promo-promonya bisa kamu cek dengan klik disini

Oh ya, info menarik teranyar nih,gaes. Buat kamu yang mau melakukan pemeriksaan atau perawatan gigi di klinik Passion Dental Care, kamu bisa pakai kode promo PDCSISWIYANTI untuk dapatkan diskon 30% dengan maksimal potongan hingga 200 ribu rupiah (syarat dan ketentuan berlaku : khusus untuk kunjungan pertama)

2. Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unjani
Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unjani hadir sejak tahun 2015. Masyarakat bisa mengakses pelayanan pemeriksaan gigi dan mulut di rumah sakit ini. 

Pelayanan di RSGM Unjani meliputi pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan kesehatan umum, serta pelayana penunjang lainnya. Pelayanan kesehatan gigi dan mulut terbagi dalam dua klinik. yaitu instalasi klinik integrasi dan instalasi klinik eksekutif.

Pelayanan di instalasi klinik integrasi dilakukan oleh mahasiswa pendidikan profesi dokter gigi Unjani. Bila kamu ingin mendapat perawatan dari dokter gigi umum dan dokter gigi spesialis, kamu bisa menghubungi instalasi klinik eksekutif. 

Untuk membuat janji temu dokter, baik dokter gigi umum maupun dokter spesialis, kita bisa mengontak nomor Whatsapp 082115223024. Sekalian tanya biaya pemeriksaan dan penanganan juga bisa di nomor WA ini.

  • Pelayanan Gigi dan Mulut RSGM Unjani

1. Dokter gigi umum
 
2. Sp. Bedah Mulut

3. Sp. Konservasi Gigi

4. Spesialis Ortodonti

5. Spesialis Pedodonti

6. Spesialis Periodonti

7. Spesialis Prostodonti

  • Biaya Pemeriksaan dan Penanganan Gigi dan Mulut di RSGM Unjani
Dari informasi admin RSGM Unjani, biaya konsultasi dokter gigi umum mulai dari Rp 75 ribu. Kalau konsultasinya dengan dokter gigi spesialia, biayanya mulai Rp 100 ribu.

Apabila saat konsultasi ternyata membutuhkan tindakan, yang kena charge adalah tindakan yang diberikan pada pasien. Biaya tindakan tambal gigi dan cabut gigi untuk anak mulai dari Rp180 ribu. Sementara biaya cabut gigi dan tambal gigi untuk dewasa, masing-masing mulai dari Rp 300 ribu.

3. Klinik Pratama Izzati

Klinik Pratama Izzati berlokasi di Jalan Suka Indah 2 no. 2B RT. 02/13 Komp. Padasuka Indah Kel, Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40526. 

Klinik Gigi di Cimahi ini pada tahun 2020 mendapat penghargaan Klinik Pratama terbaik kedua se-Jawa Barat dari BPJS Kesehatan. Penghargaan tersebut tentu mengukuhkan kualitas pelayanan Klinik Pratam Izzati pada masyarakat.
  • Pelayanan Gigi dan Mulut Klinik Pratama Izzati
Lokasi Klinik Pratama Izzati termasuk strategis di wilayah Padasuka, Cimahi. Kualitas pelayanan gigi di sini bagus, ramah, dan harganya terjangkau. 

BPJS antrean dipermudah dengan JKN mobile jadi tidak perlu menunggu lama. Klinik Pratama Izzati bisa menjadi pilihanmu untuk pasang behel, cabut gigi, dan treatment gigi lainnya.

Klinik Pratama Izzati buka Senin-Sabtu (08.00-12.00, 16.00-20.00). No telepon 0226646978.

4. Klinik dr. Nur

Klinik ini beralamat di Jalan Sangkuriang No. 54, Cipageran, Cimahi Utara. Lokasinya di tepi jalan raya, mudah diakses, dan halaman parkirnya cukup nyaman.

Pelayanan Klinik dr. Nur ini termasuk lengkap. Selain dokter umum, spesialis kandungan, dokter gigi, ada praktik dokter spesialis penyakit dalam, THT, hingga dokter spesialis kesehatan jiwa.

Semua dokter praktik tiap hari. Khusus gigi, praktiknya sejak pagi. Untuk reservasi bisa kontak 0226651038. Kita bisa sekalian tanya biaya peiksa dan tindakan juga. 

Bagaimana dengan pelayanan dokter giginya? Salah satu dokter gigi yang praktik di Klinik dr.Nur adalah drg. Aminah. Dokter ini banyak memeriksa gigi anak-anak. Jadi, termasuk spesialis gigi anak. Untuk layanan tambal gigi berlubang, daya tahan tambalnya hanya setahun. Setelahnya harus kembali ditambal lagi.

Selain drg. Aminah, ada banyak dokter gigi lain yang mempunyai jadwal praktik sejak pagi hingga sore hari. Untuk poli gigi, Klinik dr. Nur menerima pasien BPJS. Jadi, buat kamu yang mau periksa pakai BPJS, bisa ke sini yaa..

Biaya konsultasi dokter non-BPJS sebesar Rp 50ribu. Untuk tambal gigi anak, biayanya Rp 200ribu. Itu belum termasuk obat. Tapi biasanya sih kalau tambal gigi ngga pake resep obat lagi. 

5. Sahabat Gigi Cimahi

Klinik Sahabat Gigi Cimahi bisa diakses di Jalan Kota Mas Raya No. 63, Cipageran, Cimahi. Reservasi dan tanya info biaya bisa kontak 081294115356 via Whatsapp. Di Klinik ini, dokter populernya adalah drg. Ari Harsoputranto dan drg. Muhammad. 

Jadwal operasi klinik mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam. Hari Senin-Sabtu. Biaya konsultasi mulai dari Rp 90 ribu - Rp 120 ribu. Untuk tindakan, tergantung kondisinya. Sementara ini, Sahabat Gigi Cimahi belum bekerja sama dengan BPJS.

Cabut gigi mulai dari Rp 250 ribu - Rp 900 ribu tergantung kondisi gigi dan tingkat kesulitan saat proses pencabutan. Kalau tambal gigi, tergantung besar kecilnya lubang. Biayanya mulai dari Rp 220-900 ribu. Biayanya bisa lebih apabila perlu dilakukan perawatan saluran akar sebelum giginya dicabut.

No comments