Biaya Dokter THT di Purwodadi yang Relatif Terjangkau

Berapa biaya dokter THT di Purwodadi? Biasanya biaya periksa di dokter THT itu mahal. Biaya konsultasinya saja minimal Rp 150 ribu. Itu untuk dokter THT yang belum populer. Bagaimana dengan dokter THT yang sudah sangat populer di suatu wilayah? 


biaya dokter THT Purwodadi
 biaya dokter THT di Purwodadi (dok.pixtastock.com)

Biaya periksa dokter THT di Purwodadi bisa menjadi referensi untuk masyarakat Purwodadi dan sekitarnya. Dokter THT termasuk dokter spesialis maka biayanya rata-rata mahal . Namun, tetap saja biaya periksa dokter THT di Purwodadi ada yang memasang tarif terjangkau.

Biaya Dokter THT di Purwodadi

Dokter THT Purwodadi adalah dokter spesialis yang menangani keluhan seputar telinga, hidung, dan tenggorokan. 

Secara anatomi, telinga, hidung, dan tenggorokan terhubung satu sama lain. Saat kita flu berat, tenggorokan terasa gatal dan hidung berair alias pilek. Apabila gendang telinga kita bermasalah, saat flu,  telinga kita pun terasa sakit. 

Namun, sakit flu biasanya bukan alasan spesifik pasien untuk memeriksakan diri ke dokter THT. Ada beberapa indikasi yang membuat kita wajib berkonsultasi dengan dokter THT.
  1. Terjadi penyumbatan parah pada hidung sampai kesulitan bernapas
  2. Berkurangnya kepekaan penciuman 
  3. Telinga berdengung terus menerus dan terasa perih
  4. Berkurangnya ketajaman pendengaran
  5. Kesulitan menelan dan terasa perih di tenggorokan
  6. Perih di wilayah telinga, hidung, dan tenggorokan sehingga mengusik kegiatan sehari-hari.
Tindakan medis yang dilakukan untuk keluhan-keluhan tersebut sebagai berikut.
  • BERA (Brainstem Evoked Response Audiometry)
         BERA adalah metode yang digunakan untuk mengevaluasi jalur pendengaran dari organ akhir perifer melalui batang otak. 

Ibu saya sedang dalam agenda akan diperiksa menggunakan metode BERA ini. Beliau sering mengeluhkan telinganya berdenging hingga terasa di kepala.
  • Bedah THT
Ini adalah tindakan yang dilakukan dokter THT saat memeriksa secara spesifik kondisi telinga pasien sesuai keluhan yang dirasakan.
  • Ekstraksi Korpus Alienum THT
Ekstraksi korpus adalah tindakan medis untuk mengeluarkan benda asing dari meatus eksternum telinga atau bagian dalam telinga.
  • Foto Rontgen THT
Rontgen bagian dalam telinga untuk mengetahui lebih jauh penyebab keluhan di telinga pasien. Dari foto rontgen ini, kita bisa mengetahui kondisi gendang telinga kita. Saya mengetahui kondisi gendang telinga anak saya pecah dari foto rontgen THT. 

  • Konsultasi THT
Konsultasi berupa keluhan yang dirasakan atau mengecek kondisi telinga pasien
  • Tes Pendengaran
Tes kepekaan atau ketajaman pendengaran telinga pasien
Dokter THT yang praktik di Purwodadi

Berikut ini daftar dokter THT yang praktik di Purwodadi. Biaya dokter THT di Purwodadi pada umumnya mulai dari Rp 60 ribu untuk konsultasi. Sementara biaya untuk tindakan berbeda-beda. Foto Rontgen THT mulai dari Rp 80 ribu. Makin rumit tindakan yang harus dilakukan makin tinggi biaya yang harus dikeluarkan. Itu common sense ya :D

1. dr. Dwi Antono, Sp. THT. praktik di RS. Panti Yakkum Purwodadi
2. dr. Deasy Mediawati, Sp. THT.
3. dr. Lusia, Sp. THT.
4. dr. Achadi, I.s. Sp. THT

2 comments

  1. Duuuh gimana sekarang anaknya mba? Gendang telinganya sudah pulih kah?

    Aku pernah berobat di dokter THT, di RS THT proklamasi Jakarta. Ini memang khusus hanya utk THT. Dokternya senior semua, baguuuus, tapiiii ampuuuuun mahalnyaaaa hahahaha. Limit asuransiku berkurang banyak kalo udh berobat di sana :D.

    Kalo skr ini, adekku kan dokter THT juga, tapi prakteknya di Sibolga Sono 🤣. So, kalo ga terlalu parah aku suka konsultasi online Ama dia. Ntr dia KSH resep obat. Tapi kalo memang hrs periksa mendetil, ya ga bisa. Palingan, pas sedang mudik ke Sibolga, aku biasa minta cek periksa telinga, kotor atau ga, ada masalah ATO ga. Cuma ga enaknya kalo periksa Ama adek sendiri, pas mau bayar ditolak. Tapi ganti request, ajakin anak2nya main ke Playground 🤣

    ReplyDelete
  2. keren nih dokter, biaya nya terjangkau. THT biasanya lumayan mahal untuk berobat dan penanganan.

    ReplyDelete