Sunday, July 21, 2019

Kocaknya Widyawati di Film Mahasiswi Baru

Hiruk – pikuk upacara penyambutan mahasiswa baru di kampus adalah hal biasa. Yang tidak biasa ketika di tengah barisan, ada mahasiswi baru ber- make up. Kontan saja ia menjadi bulan-bulanan seniornya. 

https://www.siswiyantisugi.com
dok : mncpmovie
Para senior terbelalak ketika ia menjawab usianya, “Lahir tujuh puluh tahun lalu.” Oalah…Oma kuliah lagi to . . 

Cerita berlanjut ke hari – hari pertama kuliah. Bersama Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong, dan Sonia Alyssa, Oma Lastri yang diperankan Widyawati menjalani hari-hari seru sebagai mahasiswa. Ia sempat ikut tawuran hingga pipinya memar. Melihat wajah ibu mertuanya yang memar, Iszur Muchtar shock, “Ibu kenapa?” 

Saat putrinya, Karina Suwandi, menyesalkan putusan ibunya untuk kuliah lagi, ia pun dibuat terkejut dengan teman – teman kuliah ibunya yang dengan santai memanggil, “Lastri.” Bagaimana dengan Lastri? Ia begitu menikmati hari – harinya sebagai mahasiswi baru. 

Apalagi waktu ia tahu sudah punya gank. “Ini seru sekali,” ujarnya bahagia diikuti ekspresi heboh Morgan Oey yang langsung mengajaknya welfie. Kabarnya, Morgan Oey berusaha keras menghidupkan peran Danny yang hiperaktif dalam film.

Film Mahasiswi Baru garapan Monty Tiwa ini menawarkan cerita unik dari dunia pendidikan. Judulnya sih biasa saja. Yang terbayang pasti romantika kehidupan mahasiswa baru tentang ospek, adaptasi kehidupan kampus, atau kisah-kasih dengan senior atau teman seangkatan. Nah, di film Mahasiswa Baru, temanya beda banget. 

Film ini menceritakan Oma Lastri yang semangat kuliah meski usianya sudah senja. Ia pun tetap antusias bergaul dengan kawan-kawan seusia cucunya. Mulai dari ikut sontek-sontekan saat ujian, kabur dari kelas padahal dosen masih mengajar, sampai keluyuran. Ia, di usia senjanya, merasa hidup lebih hidup saat menjadi mahasiswi baru. 



Oma Lastri berusaha keras menyesuaikan diri dengan gaya kawan-kawan satu gank-nya. Saya takbisa menahan tawa saat ia berseru, “Yoaa Braay!” Pun ketika ia bilang,”Ye kaan!" Meski logatnya berusaha segaul mungkin, nadanya tetep lembut. hahaha.. 

Banyak adegan yang pasti membuat kita ngakak berkali – kali. Bayangkan! Widyawati yang biasanya memerankan sosok ibu atau nenek yang lembut dan anggun, di film ini ia tampil urakan dan amat kocak. 

Selain Widyawati, ada Slamet Rahardjo juga di film ini. Apakah ia juga jadi mahasiswa ? Yuk, temukan jawabannya di film Mahasiswi baru. Film ini tayang mulai 8 Agustus 2019 di bioskop - bioskpi kesayangan kita. 

Selamat terpingkal-pingkal melihat kekocakan Oma Lastri berikut pesan – pesan moral yang tersirat di dalamnya. Selain semangat menuntut ilmu di usia senja, kita pasti akan menemukan pesan-pesan moral yang mencerahkan. 

Sampai ketemu di bioskop! Ajak keluargamu yaa :)

18 comments:

  1. Daya tarik film ini adalah, widyawati memerankan peran yg berbeda. Kan biasanya lemah, lembut, sering peran teraniaya juga. Akhirnya ada peran yang gokil...

    ReplyDelete
  2. Aku jadi terinspirasi untuk kuliah lagi toh semangat belajarku masih menyala-nyala

    ReplyDelete
  3. Aihhh daya tariknya aktris senior nih. Jadi agak kebayang Sweet 20 sama ummm ... 30 but 17 sama ummn ... bakalan seru nih.

    ReplyDelete
  4. Jadi aura awet mudanya Oma Widyawati terpancar, Mbak hhee
    Aktingnya patut diapresiasi nih hheee
    Bakalan jadi Film yg meriah saat tayangnya nih keknya, wong liat trailer aja bikin ketawa terus hehehehee

    ReplyDelete
  5. Kalau nontoh film ginian pasti bawaannya ngakak hahhaa
    dah kebayang seorang oma ikutan ospek dan jadi maba.
    Tapi kalau ini kenyataan salut juga dengan semangat balajar yang tidak luntur meski sudah jadi oma

    ReplyDelete
  6. penasaran sama aktingnya Widyawati, sama ngomongnya yang sok gaul. padahal biasanya kan lembut banget, ih jadi segera pengen nonton filmnya

    ReplyDelete

  7. Aku juga udah liat trailer filmnya ini, kocak banget sih. Sampai muterin ni trailer berulang-ulang dan penasaran banget pengen nonton filmnya nanti. Hihi, ada aa morgan juga disini kan jadinya bikin seger pemandangan. Wkwkkw

    ReplyDelete
  8. Membaca review ttg film mahasiswa baru, dan beberapa kali lihat thrillernya di TV, kebayang spt aa serunya film ini. Terutama karakter "Mbak LAstri" yang diperankan oleh Widyawati, aktris senior yang tampil sebagai mahasiswi baru kekinian.

    ReplyDelete
  9. Waah kayaknya seru nih filmnya, unik juga mengangkat tema mahasiswa zaman now tapi yang kuliahnya udah berumur, penasaran sama akting widyawati di film ini

    ReplyDelete
  10. Asli jadi makin penasaran dengan film ini. Soalnya lihat pemain lawas berlagak masih muda kan bikin baper masih pantas wajahnya unyu-nunyu.

    ReplyDelete
  11. Film Mahasiswi Baru memang kocak habis ya, Teh. Gak sabar nungguin tayang perdananya.

    ReplyDelete
  12. Ueeya~
    Ga sabar buat tau full story dari film Mahasiswi Baru.
    Pasti menarik dan banyak hikmah yang bisa diambil.

    ReplyDelete
  13. pesan positif dari Oma, menimba ilmu itu tidak mengenal usia, selama ada kemauan, pasti ada jalan.

    ReplyDelete
  14. Wah premisnya kaya gitu ternyata. Kirain spot poinnya itu morgan. Dan monty tiwa? Jaminan bagus nih.


    Btw, saya juga punya a teman kampus yg usianya di atas 60. Cuma karena saya kuliah di univ terbuka, hal ini wajar sih.

    ReplyDelete
  15. Hahah aku penasaran sama akting Widyawati, gmn caranya dia bisa akting lucu? kan biasanya jadi mama2 jaim yang berkarisma gtu :D
    Film ini pastinya hiburan banget buat pecinta film Indonesia gtu yaaa

    ReplyDelete
  16. Btw kakak udah nonton duluan filmnya ya? Aku jadi mau beranjak ke bioskop nih. Sepertinya bulan Agustus, bakal ramai film Indonesia yang bagus*

    ReplyDelete
  17. Oalaaaa...baru ngeh ternyata mahasiswi baru itu dimainkan oleh artis senior Widyawati ya? Bakalan sukses nih filmnya ditonton orang ya. AKu belom sempet ke bioskop lagi nih. Mau ah enak kan malam mingguan berdua suami nonton ini hahaha :D

    ReplyDelete
  18. saya kemarin pengin banget nonton..tp ga sempat dan udah turun layar
    tapi lumayan terobati baca review dari tulisan teman2
    seru banget ya sepertinya klu nonton langsung
    mogan nanti ada di tv

    ReplyDelete