Urusan Bersih - Bersih Rumah, OKHOME Jagonya


Bagi saya, kebersihan rumah adalah faktor utama. Rumah bersih dan rapi memudahkan saya untuk berpikir dan bekerja. Otomatis memudahkan saya untuk berkarya juga. Pengaruhnya juga positif untuk keluarga : sehat, nyaman, dan bikin betah. Home sweet home, kata orang. Namun, apa daya membersihkan rumah jika banyak pekerjaan berkejaran dengan deadline. 

Biasanya kalau sudah sangat sibuk, saya membersihkan rumah seperlunya saja. Yang pasti menyapu bisa berkali- kali dalam sehari karena saya masih punya balita. Tugas mengepel saya serahkan pada putri sulung saya. Kebetulan ia sudah remaja sehingga bisa berbagi menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. 

Bagaimana dengan pekerjaan membersihkan rumah yang lain? Menyapu saja sebenarnya tak cukup. Langit-langit harus dibersihkan dari sarang laba-laba. Jendela harus dilap secara seksama agar tetap jernih, kursi- kursi, dan sebagainya. Pekerjaan semacam ini membutuhkan waktu tidak sebentar. Saya bahkan harus meluangkan waktu 1 – 2 hari demi membersihkan rumah secara menyeluruh. 

Untuk menyelesaikan masalah ini, saya perlu bantuan.. Suami sesekali bisa membantu membersihkan dan membereskan rumah. Namun, pekerjaan kantornya yang sama banyaknya dengan DL tulisan saya tidak memungkinkan ia bisa rutin membereskan rumah. Pikir punya pikir, kami pun mencoba mencari jasa layanan membersihkan rumah. 

Dari hasil browsing, banyak juga penyedia jasa bersih- bersih rumah, seperti go-clean, tukangbersih, klikNClean go-maid dan sebagainya. Jasa membersihkan rumah ini mengingatkan saya pada sitkom OK-Jek yang dulu tayang di salah satu stasiun TV swasta. Cerita lucu, tapi sarat pesan moral tentang kehidupan para pekerja OKJek. Mulai dari driver sampai karyawan di divisi jasa cleaning service daring. 

Kekocakan Beta yang diperankan Abdul membuat saya kadang - kadang terharu . Hal lain tentu saja etos kerja yang sangat layak diacungi jempol. Bekerja sebaik mungkin demi kepuasan pelanggan. Maka, tak heran jika di alur cerita, Beta seringkali bekerja melebihi jobdesknya, yaitu bersih - bersih. Ia harus membantu menyelesaikan konflik si empunya rumah hingga penambahan waktu kerja yang lebih dari kesepakatan. 

Jasa layanan bersih-bersih rumah disebut juga dengan jasa hospitality. Kuncinya adalah pelayanan secara personal agar customer merasa dihargai. Jadi, tak heran kalo para pekerja di dunia ini mudah akrab dan bisa menyesuaikan diri dengan beragam model customer. 

Kini, jasa hospitality, seperti jasa pembersih rumah, makin banyak pilihannya. makin leluasa kita menentukan pilihan. Rekomendasi Saya OKHOME. 

Jasa Layanan Kebersihan OKHOME 

Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi pengalaman menggunakan OKHOME. Apakah teman - teman familiar dengan OKHOME? 

Sebelumnya, saya sempat cari - cari info tentang layanan jasa bersih - bersih rumah di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Cari sana - sini, beberapa teman menyarankan saya pakai OKHOME. 

Berdasarkan testimoni mereka, saya jadi ingin mencoba jasa layanan bersih – bersih dari OKHOME. Ternyata pengguna layanan OKHOME juga dari kalangan influencer dan artis. Beberapa nama yang familiar untuk saya adalah Meisya Najelina, Citra Kirana, dan Kapten Vincent, pilot yang viewers Youtube-nya mencapai jutaan. 

Deretan nama public figure pengguna jasa layanan OKHOME Ini bisa menjadi gambaran kualitasnya. Saya pun semakin mantap untuk menggunakan jasa OKHOME. Dari petunjuk teman saya, untuk memesan jasa OKHOME, saya harus menginstall aplikasinya lebih dulu di playstore atau appstore

Tidak butuh waktu lama, aplikasi OKHOME sudah terpasang di ponsel saya. Setelah registrasi, saya mengecek jenis - jenis layanan bersih – bersih yang ditawarkan OKHOME. Kita bisa mengetahui biayanya dengan mengisi pertanyaan seputar luas rumah atau apartemen atau kantor yang akan dibersihkan. Di kolom isian lain juga ditanyakan jumlah kamar tidur dan kamar mandi yang akan dibersihkan. 

Selanjutnya, kita bisa melihat slide lain di aplikasi OKHOME. Isinya biaya jasa, rincian jumlah ruangan yang akan dibersihkan, dan pemaparan cara kerja OKHOME dalam membersihkan setiap ruangan. Ini sangat jelas dan transparan sehingga saya pun tak ragu meng-create pemesanan jasa untuk membersihkan rumah saya. 

Jenis Produk Layanan OKHOME 

Basic Care 

Jenis service ini menyesuaikan kondisi tempat tinggal kita. Standar operasionalnya adalah membersihkan kamar mandi, ruang keluarga, dan dapur. 

Move-in 

Paket Move-in mencakup jendela, balkon, bagian dalam lemari, dan kloset dengan pembersihan 'Basic Care'. Pada hari pembersihan, rumah harus benar – benar kosong agar fokus pada pembersihannya. Oh ya, kita juga harus menyediakan tangga dan ember untuk petugas OKHOME membersihkan rumah. 

Special Care 

Jenis service ini memfokuskan pembersihan pada area atau bagian rumah tertentu yang butuh ekstra perhatian. Sebagai contoh adalah pembersihan spesial untuk toilet, dapur, kulkas, dan atap rumah. Layanan special care bisa ditambahkan pada paket Basic Care atau paket move in. Kita juga bisa langsung memilih paket special care saja. 

Layanan Terbaru dari OKHOME 

Dalam rangka bersama – sama menjaga kesehatan masyarakat, OKHOME kini mempunyai layanan terbaru, yaitu layanan desinfektan. OKHOME melayani permintaan layanan disinfektan untuk rumah, perkantoran,apartemen, kost, dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih professional. 

Hal yang tak kalah pentingnya ada DISKON 50% untuk layanan desinfektan ini. Untuk mengetahui tarifnya, kita bisa mengecek di aplikasi OKHOME. Jadi, segera install aplikasinya supaya bisa segera memesan layanan desinfektan sekaligus pembersihan untuk tempat tinggal kita. 


Keunggulan OKHOME 

Setelah berkenalan dengan layanan jasa pembersihan dari OKHOME, ternyata jasa layanannya sangat saya apresiatif. Apa saja keunggulannya? 

1. Staf cleaning professional dan terlatih. 

2. Pembersihan yang sangat mendetail. Jadi, ngga rugi deh mengeluarkan dana sekian ratus ribu rupiah untuk jasa pembersihan ini. 

3. Respons dari customer service cepat dan penjelasan yang diberikan jelas. Ini memudahkan customer untuk memahami mekanisme OKHOME melayani pelanggannya. 

4. Ada promo 30% untuk pengguna baru dengan kode voucher DISKON30SSI. Kan lumayan banget nih diskonnya. Dikasi Diskon, Siapa bakal nolak? 

Ingin tahu lebih banyak tentang layanan jasa pembersihan OKHOME, yuk mampir ke website – nya www.okhome.id dan akun Instagramnya @okhome_cleaning. Kita bisa mengakses informasi lebih lanjut. Melalui channel berikut ini : 

● Website : www.okhome.id

● Aplikasinya ada Play Store dan Apps Store

● Customer service : cs@okhome.id.

6 comments

  1. Urusan bebersih rumah memang perlu bantuan huhu, OKHOME ini udah ada belum ya mb di Medan? jika DL menulis berderet, pasti gak sempat bersihkan rumah wkkw

    ReplyDelete
  2. Saya juga sudah unduh OKHome di hp saya. Aplikasi layanan jasa kebersihan seperti ini ngebantu banget bagi ibu pekerja yang kadang udah kecapekan di kantor jadi ga sempat beberes. Bisa juga untuk IRT yang sudah diriweuhkan dengan urusan mengasuh balitanya.

    ReplyDelete
  3. Urusan bersih-bersih bs diserahkan pada OKHome nih ya Mbak...jasa hospitality yang punya banyak layanan jd customer bs memilih mau yg basic care atau yg mana. Pastinya menyesuaikan dg kebutuhan cust ya

    ReplyDelete
  4. Kita memang sesekali perlu mengundang expert seperti dari OKHOME gini untuk membersihkan secara menyeluruh. Apalagi kayak saya yang kalau bersih-bersih sebisanya dan secepatnya

    ReplyDelete
  5. salah satu keuntungan jaman sekarang, dengan satu klik bahkan bisa cari orang buat bersih bersih.

    Ada testimoni buat masing-masing staf kebersihannya kah?

    ReplyDelete
  6. Kemarin juga sempat dikasih tau temen soal layanan bebersih ini. Kalau ada di Malang pasti udah nyoba deh akuuu

    ReplyDelete