Cantik dan Sehat dengan Scarlett Serum dan Scarlett Facial Wash

Hola gals! Siapa nih di sini yang belum kenalan dengan Skincare Scarlett Serum dan Facial Wash? Pasti sebagian besar sudah familiar dengan Scarlett Skincare ya? Produk skincare whitening by Felicya Angelista ini memang sedang naik daun.


review scarlett serum


Popularitas Scarlett mengundang rasa ingin tahu saya untuk mencobanya juga. Dari rangkaian produk skincare Scarlett, saya memutuskan berkenalan dulu dengan Scarlett Serum dan Facial Wash.
 

Kenali Jenis Kulit Sebelum Memilih Produk Pembersih Wajah

Perawatan kulit mutlak diperlukan pada usia berapa pun. Tujuannya agar kulit kita senantiasa sehat dan cantik.  Caranya gimana? Kita harus merawatnya secara rutin.

Perawatan kulit sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Langkah pertama tentu dimulai dari  membersihkan kulit wajah.

Kenali jenis kulitmu sebelum memilih produk pembersih wajah. Jika kulitmu termasuk jenis kulit berminyak, hindari sabun pembersih wajah yang mengandung minyak mineral, petrolatum, dan petroleum. Tiga kandungan itu bersifat comedogenic. Risikonya menimbulkan jerawat.

Bagaimana dengan pembersih wajah untuk kulit kering? Pilih pembersih wajah yang bebas deterjen atau SLS free, alkohol, antibakteri, asam salisilat, dan asam glikolat.

Untuk kamu yang berkulit wajah kombinasi, gunakan pembersih wajah tanpa kandungan antibakteri, alkohol, dan pewangi.

Cara penggunaan sabun wajah yang efektif adalah basahi wajah lalu ratakan sabun wajah ke seluruh bagian kulit wajah yang basah. Pijat wajah dengan halus dan lembut kemudian bersihkan wajah dengan air. Keringkan wajah dengan handuk lembut.

Manfaat Scarlett Serum dan Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash terbuat dari glutathione, aloevera, rose petal, dan vitamin E. Produk ini juga SLS free atau yang dikenal dengan sodium laureth sulfate (SLS). Apa itu SLS? Ini sejenis deterjen yang biasanya terkandung pada produk shampo, sabun, hingga facial wash.

review scarlett whitening facial wash
             Tekstur Scarlett Facial Wash 

Nah, karena SLS free, saat membersihkan wajah, busanya memang tidak melimpah. Tentu saja kuantitas busa bukan parameter bersih atau tidaknya wajah kita.

Oh ya perlu kamu ketahui, glutathione dalam face wash Scarlett bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Vitamin E terbukti secara klinis mampu mengecilkan pori, mengurangi kerutan, dan mengatasi warna kulit yang tidak rata.

Pemakaian Scarlett Facial Wash Whitening secara teratur akan mencerahkan dan membuat kulit kita tampak bercahaya. Hm...yang gini nih yang saya demen. Supaya cantik, kita harus konsisten :D

Nah, pengalaman saya setelah menggunakan whitening facial wash dari Scarlett cukup memuaskan. Kondisi kulit wajah licin, tidak kesat, dan terasa halus,


Wajah cantik dan sehat bukan hasil instan. Kita harus rutin membersihkan kulit wajah pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Saya harap kamu sudah menerapkannya sebagai ritual harian :)


Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah wajah bersih dan kering, ini saatnya serum bekerja untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. BTW, serum itu apa sih? Serum adalah cairan dengan tingkat kekentalan sedang. Serum biasanya memiliki kandungan bahan aktif terkonsentrasi, misalnya whitening dan oil free. Pas banget dengan kandungan Scarlett Brightly Ever After.

Berbeda dengan Scarlett Whitening Facial Wash yang wangi, Scarlett serum sama sekali tidak wangi. Itu tentu saja tidak masalah. Yang penting khasiatnya untuk wajah kita bukan?

review scarlett serum

Serumnya berwarna pink. Saya langsung meneteskan ke kening, pipi kanan kiri, hidung, dagu, dan leher. Awalnya masing-masih dapat jatah satu tetes. Eh, ternyata kurang banyak. Akhirnya saya kasih 2-3 tetes di tiap bagian wajah.

Kelebihan Scarlett serum ini adalah sangat cepat meresap. Kandungan airnya memang tinggi sehingga sekejap saja sudah meresap. Namun, tetap saja kita harus menunggu sekira 3-4 menit sebelum mengoleskan pelembab dan krim lain yang dibutuhkan kulit.

Setelah pemakaian secara teratur selama kurang lebih satu bulan, wajah saya tampak lebih cerah meski tetap saja pori-pori saya rasanya tidak mengecil hehehe..Selain cerah, wajah terasa halus bahkan saat bangun pagi.

Brightly Ever After Serum merupakan kombinasi antara oksidan, glutathione, dan Vitamin C untuk kulit yang lebih cerah. Serumnya isi 15ml. Kalau facial wash-nya 100 ml. Harga bandrol Scarlett Whitening Facial Wash Rp 53ribu. Sementara harga Scarlett Whitening Brightly Ever After Rp 59 ribu. Demikian juga dengan Scarlett Acne Serum, harganya sama, Rp 59ribu.

Jadi, sudah siap bergabung dengan klub pecinta Scarlett? Yuk, capcuus :D




2 comments

  1. wah, jadi penasaran dengan hasilnya deh mbak. Apakah benar-benar bisa mencerahkan? Kebetulan serum saya dah habis Jadi galau mau beli lagi atau nyoba scarlett aja ya

    ReplyDelete
  2. Scarlett skincare emang lagi happening, kebetulan saya juga udah nyobain punya istri. Saya paling suka hand body lotionnya karena bikin kulit lebih cerah dan harumnya tuh elegan.

    ReplyDelete